Friday, September 8, 2017

RIDDLE #8: SEKOLAH TUA


Level: easy


Tiap kami pulang, kami selalu melewati sebuah sekolah tua yang terbengkalai. Bangunannya sudah tertutup rapat agar tidak ada yang masuk. Kayu-kayunya sudah lapuk, namun jendela kacanya masih utuh. Tiap kali kami lewat selalu saja ada cap telapak tangan yang menempel di jendelanya.


Dasar anak-anak usil, pikirku. Tempat seseram ini tapi masih saja mereka bermain di sini. Lagian ini kan musim dingin. Menggigil begini masih saja mereka main di luar.

22 comments:

  1. Kan bangunan sekolahnya ditutup rapat rapat biar gak ada yg masuk, berati cap telapak tangan itu punya orang di dalem

    ReplyDelete
  2. cap tangannya dibuat dari dalam..

    -Ai

    ReplyDelete
  3. Hmm.. siapa tuh yg numpang tinggal di dalam bangunan situ? Drpd ngedumel "Dasar anak-anak usil, pikirku" mendingan ikut main sama anak2 :p

    ReplyDelete
  4. Kalau musim dingin embunnya di dalam ruangan kan? Berarti cak telapak tangan itu dari dalam hiiiii 😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. OFFICIAL ANSWER: Yaaaak jawabannya ama jawaban anonim di bawah beneeeeer :D

      Delete
  5. Cap telapak tangannya dari dalam. Karena musim dingin, bagian dalam lebih hangat. Iyagasi wkwk

    ReplyDelete
  6. cap2 tangan itu cap tangan anak2 yg udah mati. trus yg anak2 yg main diluar itu arwah mereka yg masih gentayangan. hihhh serem

    ReplyDelete
  7. kan telapak tangan g bakal bisa ngecap di jendela dari luar ... apalagi pas musim salju ... itu pasti .....

    ReplyDelete
  8. Kan udah ditutup rapat, gimana bisa anak kecilnya masuk?

    ReplyDelete
  9. wah wah ada orang yang masih tinggal di dalam sekolah tua tersebut>>

    ReplyDelete
  10. Kalau dingin yg mengembun di dalam donk..itu cap tangannya dari dalam sekolahan

    ReplyDelete
  11. Cap telapak tangannya dari dalam atau luar kaca tuh?

    ReplyDelete
  12. Harusnya ini masuk medium bang.
    Btw kalo cuaca dingin biasanya yang mengembun itu kaca bagian dalam rumah. Jadi itu telapak dari dalam bukan dari luar

    ReplyDelete
  13. Ini kan musim dingin, di luar lebih dingin daripada di dalem. Sedangkan kalo mau nulis atau bikin cetakan telapak tangan harusnya dari dalem karena embun muncul di tempat yg lebih hangat. Tapi sekolah itu dikunci, mungkin yg bikin itu sandera, atau yg "halus"

    ReplyDelete
  14. cap telapak tangannya itu dari dalem rumah .__.

    ReplyDelete
  15. disitu dibilang klo skolah tertutup rapat,brarti di dalam sekolah suhunya hangat..embun terjadi klo suhu panas dan dingin nempel dikaca..nggak mngkin embun nya muncul dari jendela luar..brarti,embunnya muncul dari dalam yng berarti jejak telapak tangannya juga muncul dari dlam


    -Ezio

    ReplyDelete
  16. Musim dingin cap tangan dari dalem dong bukan dari luar, ada capa tuh didalem?

    ReplyDelete
  17. Ga tertulis sih telapak tangannya di luar ato di dalem
    Kalo di dalem mah beneran kripi, soalnya sekolahnya tertutup rapat kan~

    ReplyDelete
  18. Tangan sapa njirr dari dalem gedung itu mah

    ReplyDelete
  19. Kerjaan anak2 urban explorer nih

    ReplyDelete