Wednesday, November 20, 2019

FINAL GIRL OF THE WILDERNESS: KASUS TRAGIS LISA THERIS



Seorang gadis terbangun dengan seluruh tubuhnya terasa sakit. Rasa dingin tiba-tiba menyergap tubuhnya. Begitu sadar, ia dicekam rasa takut setengah mati begitu menyadari ia berada di tengah hutan dalam keadaan telanjang bulat, tanpa sehelaipun pakaian, bahkan sepatu sekalipun. Ia habis dibius, diperkosa, dan ditinggalkan untuk mati di tengah hutan. Tak hanya itu, ia juga kini buta.

Tanpa ia sadari, itu hanyalah awal dari mimpi buruknya.

Berhasilkah ia selamat?

Dear readers, inilah Dark Case kali ini.


Lisa Theris yang akan gue ceritakan ini satu-satunya perempuan dalam “Chronicle of Mother Nature” kali ini dan ceritanya juga agak berbeda. Tak hanya diakibatkan oleh kekejaman alam, penderitaan yang dialaminya juga tak lepas dari ulah tangan para lelaki yang kejam dan tak berperikemanusiaan.

Sedikit tentang backgroundnya, Lisa Theris adalah seorang gadis asal Louisville, Alabama. Ia dikenal sebagai gadis yang periang dengan masa depan cerah. Di usia 25 tahun, ia tengah belajar untuk menjadi seorang radiologist dan di kala senggangnya, ia menabung dengan bekerja menjadi seorang pelayan restoran. Akan tetapi sayang, kehidupan Lisa mulai berubah ketika pada awal 2017, ia menjadi depresi setelah putus dengan kekasihnya. Untuk menghibur dirinya, ia mulai terlibat ke pesta-pesta liar dan berteman dengan orang-orang dengan latar belakang yang kurang meyakinkan. Bahkan hal tersebut membuat mantan pacarnya menjadi khawatir.

Dua dari dari teman baru Lisa adalah dua pemuda yang menurut anggapannya baik dan bersahabat, yakni Manley Davis dan Randy Oswald. Terbukti kemudian, pertemanan gadis itu dengan kedua pria itu akan berbuntut celaka.

Pedalaman hutan Alabama dimana Lisa ditinggalkan untuk mati

Pada Juli 2017, ayah Lisa melaporkan bahwa putrinya menghilang secara misterius. Selama 5 hari, sama sekali tak ada kabar dari putrinya itu. Polisi pun membantu pencarian, namun jejaknya sama sekali tak tercium.

Sementara itu, lima hari sebelumnya, tepat dimana Lisa menghilang, tak ada satupun yang mengetahui bahwa gadis itu kini terbangun di tengah hutan dalam keadaan telanjang. Celakanya lagi, penglihatan Lisa amat buruk hingga tanpa kacamatanya, ia kini bisa dianggap hampir buta. Mengetahui bahwa tak ada gunanya meratapi nasib buruknya, ia kemudian berdiri dan berusaha bertahan hidup. Ia mencoba berjalan untuk keluar dari hutan itu.

Di tempat lain, polisi terus berusaha menanyai teman-teman Lisa yang terakhir melihatnya. Mereka memberikan deskripsi dua pria yang terakhir bersamanya. Secara mengejutkan, deskripsi kedua pria itu cocok dengan gambaran dua pencuri yang menjadi buronan karena merampok rumah-rumah peristirahatan di sekitar hutan tersebut. Polisi pun mengincar Manley Davis dan Randy Oswald yang kali ini tak hanya dicari atas perampokan beruntun, namun juga kasus menghilangnya Lisa.


Dua pria yang bertanggung jawab atas nasib mencekam yang dialami Lisa


Beruntung, mereka berhasil menemukan kedua buronan itu. Pada bulan Agustus, polisi berhasil menangkap mereka setelah kejar-kejaran dengan mobil tersangka. Ketika diinterogasi, keduanya menyangkal terlibat dalam kasus menghilangnya Lisa. Namun setelah ditekan polisi, pengakuan merekapun berubah. Manley kemudian mengaku bahwa pada malam dimana Lisa menghilang, gadis itu memang tengah berada bersama mereka di dalam mobil. Namun begitu mengetahui bahwa Manley dan Randy hendak dalam perjalanan untuk merampok rumah lain, Lisa menolak ikut serta dan langsung melompat dari atas mobil mereka, lalu lenyap di dalam hutan.

Tentu kita ingat bahwa di awal cerita, Lisa mengalami nasib yang lebih tragis dan menemukan dirinya telanjang, jadi jelas pengakuan ini sama sekali tidak cocok dengan kenyataan yang terjadi.

Randy kemudian membuat pengakuan lain dan menyalahkan Manley atas menghilangnya Lisa. Ia mengatakan bahwa Manley membunuh gadis malang itu dan meninggalkan mayatnya di tengah hutan. Polisi, kini percaya bahwa Lisa telah meninggal, kemudian menghentikan pencarian mereka yang dianggap sia-sia. Bahkan keluarga Lisa pun sudah mengikhlaskan kepergiannya.

Hingga pada suatu hari, seorang wanita tengah mengendarai mobilnya melewati jalan raya yang membelah hutan Alabama. Di semak-semak ia melihat sesuatu bergerak. Mengira itu adalah hewan yang habis tertabrak, ia memutuskan untuk turun dan menolongnya. Ia juga mendengar suara tangisan yang lagi-lagi ia pikir sebagai suara hewan yang terluka.

Namun begitu terkejutnya ketika ia justru menemukan seorang gadis meringkuk dengan ketakutan di semak-semak. Tubuhnya telanjang dan ditutupi banyak luka. Rambutnya kini acak-acakan tak karuan. Sambil menangis, gadis itu meminta pertolongan dan memohon agar wanita itu tidak pergi dari sisinya. Bertindak cepat, sang pengendara itu segera menghubungi 911.

Gadis yang ia temukan kala itu adalah Lisa Theris. Ia akhirnya diselamatkan setelah tersesat selama 28 hari di dalam hutan.

Lisa setelah ditemukan

Setibanya di rumah sakit dan mendapatkan perawatan, barulah Lisa bisa menceritakan apa yang ia alami selama 4 minggu lenyap di dalam hutan. Ia mengatakan bahwa ia sama sekali tak ingat apa yang terjadi sebelum ia terbangun dan menemukan dirinya telanjang di tengah hutan. Ia hanya berusaha bertahan hidup dari hari ke hari dengan memakan buah beri liar, jamur, dan juga minum dari air sungai. Ketika ditemukan, Lisa sudah kehilangan 22 kilogram dari berat badannya, jadi kita hanya bisa membayangkan penderitaan apa yang dirasakan gadis itu selama sebulan tersesat di dalam hutan.

Kisah hidupnya memang bak film-film horor semacam “The Last House on The Left” dan “I Spit on Your Grave”. Seperti sosok final girl di film-film tersebut pula, ia juga berhasil bertahan hidup dan selamat. Sementara itu, dua penjahat yang melakukan itu semua terhadap Lisa kini mendapat balasan dengan meringkuk di dalam penjara atas kejahatan mereka. Kisah yang dialami Lisa mungkin adalah keajaiban, namun juga menjadi pengingat bagi kita untuk berhati-hati dalam bergaul.




6 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Thanks for share, artikelnya menarik,.

    ReplyDelete
  3. Pelajaran berharga dan untungnya dia masih selamat

    ReplyDelete
  4. Dia pasti kedinginan 28 hari di hutan tanpa pakaian huu hiu huuu :(( apa g ada yg liat dia atau dia g berteriak /mencegat mobil lewt Krn malu dlm keadaan tanpa paksisn ?

    ReplyDelete
  5. Gak mau bayangin 😭😭😭

    ReplyDelete