Wednesday, September 23, 2015

NOSTALGILA 90-AN: 10 SERIAL TV MASA KANAK-KANAK YANG BIKIN KANGEN

 

09

Nostalgia lagi yuk guys! Yang udah seumuran ama gue (sekitaran twenty-something) pastinya punya masa kecil yang menyenangkan. Acara TV zaman 90-an tuh asik-asik, banyak serial TV keren dari luar karena masyarakat juga belum sok-cinta-produk-dalam-negri, belum ada acara-acara musik alay ama gosip artis nista, Minggu pagi acaranya belom ada promosi apartemen sambil ngancem Senin harga dah naik, sinetron-sinetron masih bermutu alias belum ada manusia serigala ama harimau... pokoknya keren-keren deh. Kalian yang seumuran gue juga suka ama serial-serial TV di bawah ini. Simak aja sambil melanglang buana mengenang masa lalu yaaa haha.

1. Kung Fu: The Legend Continues

2

Jauh sebelum Naruto, udah ada serial TV yang mengandalkan flashback di tiap episodenya. Apa lagi kalo bukan Kung Fu: The Legend Continues yang dulu tayang di RCTI. Ceritanya tentang biksu Shaolin bernama Caine (diperanin aktor kawakan David Carradine) yang bertemu kembali dengan anaknya yang terpisah selama puluhan tahun yang kini udah menjadi polisi.

hqdefault

Gue nggak begitu ingat sih ceritanya kek apa, tapi yang jelas selalu ada adegan flashback (selalu diawali dengan suara “Nguing nguing nguing ...” gitu) pas si anak ini masih kecil dan belajar bareng bapaknya di Biara Shaolin. Berasa kek Naruto gitu lah hahaha ... kecuali Naruto flashbacknya terlalu ekstrim. Bayangin deh kalo semua tayangan TV isinya adegan-adegan flashback mulu.

Madun sedang menggiring bola ke arah lawan dan melakukan tendangan terakhir. Pas dia siap-siap menyepak bola ke arah gawang dan semua orang deg-degan tiba-tiba Madun ...

“Aku teringat ketika aku kecil, aku suka latihan sepakbola bersama ayah ...”

Di film Insidious 3, lagi adegan tegang-tegangnya si tokoh utama terjebak bersama setan di rumah hantu. Pas hantunya tiba-tiba nongol dan para penonton jerit-jerit, tiba-tiba setannya ...

Aku teringat ketika aku belum menjadi hantu .... aku suka main di rumah ini bersama ayahku ...terus aku kejedot tembok ...”

Acara “Chef Juna Mencari Istri” pas mau babak eliminasi: “Dan peserta yang akan pulang malam ini adalah ...” Para koki dan penonton udah nggak kedip soalnya tegang nunggu hasilnya, tiba-tiba Chef Juna fashback ...

“Gue ingat pas aku kecil dan suka masak ... ama keluarga malah gue dikira bences ....”

Pas lagi nawarin apartemen di Pantai Indah Kapuk, hostnya si Feny Rose lagi wawancara developernya dari Agung Podomoro Grup. Saat investornya menanti “Dan harga apartemen ini serta harga yang ditawarkan adalah ...” nggak taunya malah flashback ...

Aku ingat ketika tempat ini masih ada sawah dan anak-anak bermain di sini ....”

Pas acara Detective Conan dimana Shinichi Kudo yang udah membius Kogoro Mouri berbicara lewat dasinya siap membeberkan identitas sang pembunuh, “Dan pelakunya adalah ...” Para penonton di rumah pada tegang dan nggak sabar mengetahui apa tebakan mereka benar, tiba-tiba .....

Aku ingat ketika aku masih sekelas sama Ran dan aku nggak sempat mengatakan perasaan aku ...”

Pas acara buka puasa, ustadnya memberikan siraman rohani. Para penonton yang haus dan lapar udah nggak sabar menanti waktu maghrib televisi. Saat detik-detik mau adzan tiba-tiba ....

“Saya teringat masa lalu saya ketika di pesantren ....”

*GUBRAAAAK*

2. Xena: The Warrior Princess

Xena_Gabrielle

Yes, ini dia salah satu serial favorit gue!!! Masih ingat banget dulu gue selalu rajin nunggu tayangan ini jam 11 siang pas hari Minggu di SCTV (diawali dengan Hercules jam 10 pagi di RCTI). Kisah Xena bersetting di dunia mitologi Yunani Kuno. Xena sendiri merupakan spin off dari serial Hercules: The Legendary Journey yang kepopulerannya malah melebihi serial pendahulunya. Xena adalah seorang ksatria wanita yang memiliki masa lalu gelap sebagai warlord atau pemimpin bandit. Namun kemudian dia insyaf dan berusaha menebus dosanya di masa lalu dengan bantuan Gabrielle, sahabat wanitanya.

Xena dikisahkan sebagai wanita perkasa dan jago berkelahi, bahkan mengalahkan lawan laki-lakinya dengan mudah. Senjata andalannya adalah cakram, semacam bumerang berbentuk seperti lingkaran yang kalo dilempar selalu mantul-mantul dan kembali ke pemiliknya. Sambil ngelempar cakram ia biasa teriak “AYAYAYAYAYAYAY ...” wow ikonik banget tuh adegan hahaha. Selain itu Xena juga punya jurus menotok yang dapat membuat musuhnya nggak bisa bergerak (biasanya sambil diinterogasi). Xena juga punya kuda putih kesayangan bernama Argo.

Returnofcallisto_02

Uniknya, love interest Xena juga merupakan musuh terbesarnya, yakni Ares, dewa perang. Ingat banget tuh dulu dewa-dewi Yunani yang ada di serial Xena ama Hercules bisa ngilang tiba-tiba sambil berubah jadi api. Selain itu musuh besar Xena adalah pejuang wanita bernama Callisto. Callisto ini dendam kesumat karena dulu Xena membakar desanya dan membunuh semua keluarganya pada waktu ia kecil.

Waaaaaah kangen banget ama serial superkeren ini! Ceritanya juga bagus banget. Rasanya asyik banget ngikutin petualangan Xena dan Gabrielle di tiap episodenya karena selalu seru. Uniknya, genre tiap episode Xena ini bisa berganti-ganti. Kadang-kadang ceritanya serius, kadang-kadang penuh humor, bahkan bisa jadi musikal juga, keren deh. Ditayangin lagi juga keknya nggak bakal bosen deh.

3. Renegade

996654_renegade

Serial TV keren ini memang lekat banget ama sosok pemeran utamanya, Lorenzo Lamas, yang juga meraih puncak popularitas berkat peran machonya di film ini. Dikisahkan, Lorenzo Lamas memerankan seorang polisi jujur bernama Reno Raines yang difitnah melakukan kejahatan sehingga ia menjadi buronan. Ia kemudian menyamar menjadi seorang pemburu hadiah (bounty hunter) bernama Vince Black yang berkeliling dengan motor gedenya untuk menangkap para penjahat. Nah gitu dong, harusnya moge dipakai buat aksi heroik, bukan buat pamer-pameran ama bikin berisik di jalan gitu.

Yang ikonik banget dari serial ini adalah narasi di openingnya. Gue lupa-lupa inget sih, tapi ada kata-kata, “Dia adalah polisi jujur, namun ia difitnah. Kini ia jadi pemburu bayaran, buronan yang memburu buronan. Dia adalah .... renegade!” gilak keren banget haha. Dia juga bersahabat dengan pria Indian (kek kepala suku gitu bajunya) dan seorang cewek sexy bernama Cheyenne (inget banget nih hahaha). Kalo nggak salah musuh utamanya tuh polisi jahat yang udah fitnah dia.

4. The Six Million Dollar Man

6a00d8341bf67c53ef017c34148aa8970b-800wi

Sedikit sih yang gue inget tentang serial ini. Yang jelas ceritanya tentang seorang pria yang mengalami kecelakaan terus bagian-bagian tubuhnya diganti menjadi robot (konon menghabiskan dana 6 juta dolar sesuai judulnya). Ini memberinya kekuatan super yang digunakannya untuk membasmi kejahatan. Yang nggak bisa gue lupain dari serial ini adalah pas dia lari, harusnya dia bisa lari super cepat, tapi di filmnya malah diliatin dia lari pake slow motion gitu (sambil ada suara elektronik “treng teng teng teng ...”). Kalo nggak salah ada lanjutannya juga, tapi yang jadi bionic cewek.

5. MacGyver

macgyver (1)

Kalian yang tumbuh di tahun 90-an pasti langsung jerit-jerit histeris “Kyaaaa kyaaaa” gitu pas gue nyebut nama Mac Gyver. Yang tercetus di kepala kalian pas gue nyebut nama ini pastilah sosok pria dengan akal jenius untuk merakit alat-alat berguna dari barang-barang sepele yang kita gunakan sehari-hari. Nggak banyak sih yang gue inget dari serial ini (maklum masih kecil, nggak gitu ngerti ceritanya haha) tapi yang jelas gue kagum banget ama MacGyver ini soalnya dia supercerdas. Kalo dulu ada yang nyeletuk “Elu kayak MacGyver” pasti artinya “Elu orangnya pinter banget.”

Tapi dulu karena yah, namanya juga anak kecil, gue malah kasian banget ama tokoh-tokohnya, soalnya namanya jelek-jelek. MacGyver sendiri nama depannya “Angus” (kalo di Jawa itu artinya “arang”). Dia juga punya temen botak namanya Pete (ih, nggak jengkol sekalian, pikir gue dulu haha). Tapi sumpah deh, walaupun nggak gitu ngerti ceritanya, kecerdasan MacGyver tuh keren banget dan menginspirasi juga sewaktu gue masih kecil.

6. Knight Rider

showposter

Yeeeey .... salah satu acara favorit gue juga pas kecil (walau lagi-lagi gue nggak paham ceritanya juga haha). Pasti ingat banget dong ama akting David Hasselhoff di film ini bareng Kit, mobil hitam yang bisa bicara, serta aksi mereka memberantas kejahatan? Yang paling gue ingat dari cerita ini, di tiap episode, pasti ada aja orang (biasanya figuran) yang nyadar kalo Kit tuh mobil yang bisa bicara dan akhirnya dikerjain ama Kit haha.

7. The A Team

a team

Ada yang masih ingat serial ini? Lagu openingnya aja gue masih ingat hehe. The A Team beranggotakan 4 orang tentara bayaran yang melakukan misi-misi berbahaya, mirip-mirip Mission Impossible lah. Tapi The A Team ceritanya selain action juga ada komedinya. Anggota A-Team ini antara lain Hannibal yang jadi leader (paling tua dan paling bijaksana), Face yang playboy-nya minta ampun, Baracus yang badannya gede, ama Murdoch (favorit gue) yang rada-rada gila. Yang paling gue ingat, Baracus walaupun muka ama penampilannya sangar, ternyata takut banget naik pesawat terbang.

8. Pendekar Rajawali

07b

Kalo kalian lupa ama serial ini, coba aja nama tokoh utamanya: Yo Ko dan Bibi Lung, pasti langsung ingat! Kisah ini dulu disiarin di Indosiar tiap sore (ingat banget soalnya satu keluarga gue pasti nonton bareng pas acaranya tayang haha) dan melejitkan nama Andy Lau di Nusantara. Dan masih inget dong ama soundtracknya yang dinyanyiin Yuni Shara:

“Oh masih adakah cinta yang abadi menyatukan dua hati saling isi daun pun menari alam bersaksi seindah musim cherry ….”

Eh, salah. Itu mah drama Turki. Ini yang bener lagunya:

Siapa yang merubah hatiku ... siapa yang membuat kita satu ... “

Nostalgia banget khan? Cerita berjudul asli “The Return of Condor Heroes” ini sebenarnya sekuel dari kisah silat “The Legend of Condor Heroes”. Kalo di “Legend of Condor Heroes”, tokoh utamanya adalah Kwee Ceng dan tokoh antagonisnya bernama Yo Kang, maka di “Return of Condor Heroes” ini tokoh protagonisnya justru Yo Ko, putra dari Yo Kang dan antagonisnya malah keluarganya Kwee Ceng. Inget banget dulu nyokap gue sebel banget kalo istrinya Kwee Ceng ini ama anak ceweknya muncul haha (apalagi anaknya Kwee Ceng ujung-ujungnya mutusin tangan Yo Ko, jadi tambah sebel).

Yo Ko yang dirawat Kwee Ceng nggak betah dengan perlakuan yang diterimanya di keluarga itu dan kabur. Ia malah bertemu dengan Gadis Naga Kecil yang walaupun jauh lebih tua dari Yo Ko, namun tetap terlihat muda dan cantik berkat ilmu tenaga dalamnya. Ia mengajari Yo Ko ilmu silat dan mereka berduapun jatuh cinta. Sayang sekali, dalam adat istiadat masyarakat Tiongkok kuno, hubungan asmara guru dan murid dianggap terlarang (setara incest katanya), sehingga semua orang berusaha memisahkan cinta mereka berdua.

Gue inget banget, musuh utama mereka adalah Hakim Roda Mas yang berpakaian biksu namun jahatnya minta ampun (senjatanya juga keren, mirip kek punyanya Xena haha). Terus ada juga kakak seperguruannya Gadis Naga Kecil yang namanya Li Mo Cou yang jahat banget kek nenek sihir. Juga ada karakter gurunya Yo Ko yang namanya Cu Pek Tong alias Bocah Tua Nakal (wkwkwk jadi inget Wiro Sableng). Tambah lagi ada pendekar silat berbaju pengemis yang senjatanya yahud banget yakni “tongkat pemukul anjing”. Wah, kayaknya bakalan ampuh nih membasmi a*****-a***** yang banyak bekeliaran akhir-akhir ini wkwkwk.

Sebenarnya sih gue nggak begitu suka ama cerita silat gitu, tapi karena ceritanya yang bagus dan seru (rumit juga, soalnya tokohnya banyak; kek cerita kolosal gitu), gue selalu rajin ngikutin. Gue juga belajar satu kosakata dari serial ini, yaitu “ilmu meringankan tubuh” alias terbang. Hahaha ... ilmu kung fu nggak sebegitu saktinya juga sih di kehidupan nyata, tapi keren juga kalo bisa terbang beneran.

Karena kesuksesan cerita ini, banyak juga serial silat Tiongkok yang diimpor ke Indonesia, kek “Golok Pembunuh Naga (yang ada Tio Bu Ki-nya tuuuuh)”, “Pendekar Harum”, “Hakim Bao” (yang ada bulan sabitnya tuh di jidatnya haha) , “Pangeran Menjangan”, “Pendekar Ulat Sutra (alias Yun Fei Yang)” dan lain-lain.

9. Legenda Ular Putih

new-legend-of-madame-white-snake

Kisah ini keknya malah lebih jadul ketimbang Yo Ko dan gue ingat tayangnya nggak sesore serial TV tersebut (di SCTV kalo nggak salah), yakni sekitar jam 3 atau jam 4an. Ceritanya sih bertema romance tentang seekor siluman ular putih yang menjelma jadi gadis cantik bernama Pai Su Cen (ada sidekick-nya juga, namanya siluman ular hijau). Siluman ular putih jatuh cinta pada seorang pemuda manusia biasa. Namun cinta mereka dihalangi oleh seorang biksu yang merasa bahwa cinta antara siluman dan manusia tak bisa disatukan.

Yang gue ingat banget, tokoh utama cowoknya (suami Pai Su Cen) malah diperanin cewek. Geli sih liatnya, jadi berasa lesbi-lesbi gitu haha. Lagian dialognya juga kocak. Si cowok pasti manggil “Istriku ...” dan si cewek manggil “Suamiku ...” jadi kek janggal-janggal gimana gitu, sok romantis hahaha (tapi kalo dipikir-pikir masih mending ketimbang anak SD ama SMP sekarang yang udah manggil “Papsky Masky”). Daaaaaan juga banyak adegan nyanyi-nyanyinya … dah kek film India haha.

10. Kera Sakti

555e0cb30423bde0618b456d

Yeeeeey ... lagi-lagi serial TV favorit gue all time. Suka banget nih nonton serial ini sore-sore di Indosiar pas zamannya. “Kera Sakti” ini ngetopnya pas gue masih SMP, soalnya gue inget banget ada teman sekelas gue yang gendut ampe dipanggil “Pat Kay” ama temen-temen. Haha … parah banget bully-nya (untung dia orangnya baik dan sabar).

“Kera Sakti” atau judul aslinya “Journey To The West” menceritakan seorang biksu bernama Tong Sam Chong yang pergi ke Barat untuk mencari kitab suci. Para siluman mengincar Tong Sam Chong sebab konon memakan dagingnya akan membuat mereka hidup abadi. Oleh karena itu, dia dilindungi oleh tiga muridnya (yang juga siluman), yakni Sun Go Kong (berwujud kera), Ti Pat Kay (berwujud babi), dan Wujing (siluman sungai). Ada lagi sih satu muridnya lagi sebenarnya, yakni seorang pangeran yang dikutuk jadi kuda.

Dari awal diceritain dengan detail masa lalu para siluman itu mengapa mereka berubah jadi siluman (kebanyakan sih karena melanggar hukum langit). Sun Go Kong diceritakan memiliki watak yang sangat bandel dan selalu bertengkar dengan Pat Kay yang wataknya mata keranjang. Wujing berwatak penurut dan polos, sedangkan biksu Tong Sam Chong naifnya minta ampun. Untuk meredam kenakalan Sun Go Kong, biksu Tong Sam Chong tinggal membacakan mantra yang bisa membuat kepala si kera sakti menjadi kesakitan karena mahkota di kepalanya terus mengecil. Sun Go Kong memiliki senjata tongkat yang bisa memanjang dan mengendarai awan. Go Kong juga punya teman siluman kerbau ama istrinya yang punya kipas sakti.

Tapi di antara semua tokohnya, karakter kesukaan gue yang selalu gue tunggu kedatangannya malah Dewi Kwam Im hehe, soalnya sosoknya baik hati banget dan kayaknya langsung adem gitu kalo dia muncul (inget banget dulu Dewi Kwam Im suka bawa padi di tangannya dan suka ditiruin ama temen-temen cewek gue di kelas haha). Gue juga pas kecil suka banget ama tokoh-tokoh silumannya (walaupun mereka antagonis) soalnya mereka berwujud setengah manusia setengah hewan gitu. Ada siluman laba-laba, siluman ular, siluman kelabang, siluman singa, siluman gajah (maklum anak kecil, sukanya binatang haha). Terus pas mereka mati, mereka bakal kembali ke wujud hewan mereka yang sebenarnya.

Dari serial ini, ada dua quote yang gue yakin bakalan melekat abadi di hati para penggemarnya, yakni kutipan bijaknya Tong Sam Chong: “Isi adalah kosong, kosong adalah isi.” (yang diliat dari segi manapun, mulai dari gue kecil ampe dewasa, kaga ada logisnya sama sekali) ama kutipannya Pat Kay si siluman babi “Dari dulu beginilah cinta, deritanya tiada akhir ...” Hayooo ngaku, masih ingat kan?  Apalagi lagunya guys, memorable banget *ngerap lagi haha*

kera sakti *liar nakal brutal membuat semua orang menjadi gempar*

kera sakti *hanya hukuman yang dapat menghentikannya*

walau halangan rintangan membentang tak jadi masalah dan takkan jadi beban pikiran

*sun go kong is in the house ...*

Karena nontonnya pas masih kecil, gue nganggap special effect-nya keren banget (apalagi pas adegan perang lawan dewa). Padahal kalo diliat sekarang, nggak jauh beda ama special effect sinetron naga-nagaan Indosiar. Apalagi pas awal season 2, dimana mereka melawan siluman kera yang berubah jadi raksasa dan ngancurin kota ... bagusan Ultraman deh sumpah. Mana kostumnya nggak meyakinkan haha. Tapi walaupun mau diremake berapa kali, tetap serial ini bakalan jadi versi Sun Go Kong favorit gue!

Oya, sekarang banyak bermunculan meme Kera Sakti yang kocak banget. Masa iya dalam perjalanan mencari kitab suci mereka nyasar ampe ke Indonesia? Ini dia meme-nya, ngakak abis!!!

images (1)

images

khusnullutfiwordpresscom_pasar-beringharjo

meme kera1

21dpedk

images (2)

meme kera3

1225ebbec8167d07eba062c55ded2047_t

BONUS:

Jin dan Jun, Tuyul dan Mbak Yul, Jinny oh Jinny

060088000_1427969903-medium_6-sinetron-indonesia-era-90an-paling-populer-2542ef

Sebagai pamungkas gue kasih sinetron dari negeri sendiri (soalnya dari tadi list-nya serial luar semua) yang memorable. Sinetron zaman dulu gue bisa bilang lebih bermutu ketimbang sekarang, bahkan ada yang melegenda dan everlasting kek “Si Doel Anak Sekolahan” yang secara lugas menggambarkan kehidupan sehari-hari keluarga sederhana ama “Keluarga Cemara” yang sarat pesan moral mendidik. Namun yang gue ingat dan jadi favorit gue adalah sinetron komedi kayak “Jin dan Jun”, “Tuyul dan Mbak Yul”, dan “Jinny Oh Jinny”. Sinetron-sinetron komedi ini tayang sore di RCTI dulu dan durasinya hanya setengah jam. Tapi sumpah, kocak banget!

“Jin dan Jun” menceritakan seorang ABG bernama Junaedi yang menemukan jin dari Timur Tengah. “Tuyul dan Mbak Yul” menceritakan Mbak Yul yang berteman dengan tuyul baik hati (diperankan Oni Syahrial yang kemudian mengisi suara Crayon Sinchan). Lucunya, tuyul di cerita ini bakal keliatan oleh mata manusia kalo mereka pake baju. Begitu bajunya dilepas, mereka bakal “invisible” lagi. Tuyul baik hati ini melarikan diri karena nggak mau mencuri lagi, akibatnya dia dikejar tuyul-tuyul lain ama jin raksasa dari Tegal.

Tuyul dan mbak yul

Dulu kocak banget tuh dengar dialog tokoh antagonisnya yang pake dialek Tegal: “Gagal maning ... gagal maning ...” di endingnya tiap kali usaha mereka menangkap tuyul gagal haha. Lewat serial ini juga, aktor-aktor bertubuh kurcaci juga mulai dipakai dalam film komedi. Baguslah buat mereka, soalnya keterbatasan fisik mereka justru bisa membantu mereka meraup pundi rezeki sebagai komedian.

“Jinny Oh Jinny” (yang paling nggak kreatif, soalnya niru sitkom Barat “Dreaming of Jenny”) menceritakan pemuda bernama Bagus yang menemukan lampu berisi jin cantik yang diperankan Diana Pungky. Inget banget di sinetron ini ada karakter bos yang bego bernama Eko dan bawahannya yang nggak kalah goblok bernama Jaka haha. Keren banget deh aksi para komediannya.

hqdefault (1)

Nah itulah guys, serial-serial TV zaman baheula pas gue kecil. Bersyukurlah kalian generasi tahun 90-an dan 2000-an soalnya masa kecil kalian nggak sesuram anak-anak sekarang wkwkwkwk. Tontonan masih bermutu, juga belum ada android sehingga kita masih bisa maen dan berkawan (for real) sepuasnya (belum ada internet ama hape malahan keknya haha). Dan anak-anak zaman sekarang, coba deh cari judul-judul film di atas yang walaupun jadul, nggak bakal nyesel deh kalian nontonnya.

10 comments:

  1. serial indonesia yg putri duyung, yg air matanya bisa jadi mutiara itu loh aduh lupa namanya. sama boneka poppy (?) yg dari patung berubah jadi manusia. itu tahun 90-an kan ya? berbau fantasy tapi saya tumbuh tidak sealay anak jaman sekarang ._.v #emaap (walaupun dulu saya pernah alay, nulis sms pake huruf besar kecil lol, tapi sekarang ga lagi lah.) Xena selalu jadi favorit keluarga. bapak saya sering menirukan teriakan (?) xena walau agak disturbing saat itu. hahaha jadi bernostalgia

    ReplyDelete
  2. lo suka nonton xena dave?...yg badannya somlohay ya?..ah gw yakin banget pasti fokus lo bukan ke ceritanya.....dasar anak kecil mesum! kekekekekekke gw lebih suka nonton highwayman....yg dari mobilnya keluar helikopter kalo gak salah...

    ReplyDelete
  3. Bang, tapi ingat nggak
    Salah satu FTV Barat ?

    Ceritanya tuh ada sepasang anak *kembar kayaknya*
    Umurnya sekitar 5-7 tahun
    Terus yg cowok meninggal karena kecelakaan
    & jadi hantu
    Tapi yg bisa lihat cuma Ibu dan saudarinya
    Tapi akhirnya anak itu
    Benar2 kembali ke dunianya sih
    & Iya nggak kelihatan lagi
    Keluarganya pun dengan ikhlas melepasnya

    Tayangnya di SCTV Bang
    Nama anak cowok itu Jaime
    Filmnya drama bukan horror

    Terus beberapa penggal kalimat yg aku ingat

    Jaime : setelah ini aku benar-benar akan pergi dari dunia ini, Ibu & *lupa nama saudarinya* takkan bisa lagi melihatku

    Ibu : Sayang, kecelakaan bisa saja terjadi kapanpun, dimanapun, & pada siapa pun, tanpa pandang bulu
    Gadis kecil : seperti pada Jaime ?

    Konsep filmnya itu
    Kayak bioskop trans tv sekarang deh kayaknya

    ReplyDelete
  4. Lah semua yang disebut di sini, jadi tongkrongan gue waktu kecil. Ditambah lagi setiap Minggu pagi ada rentetan kartun2 lucu, dan setiap sore jam 4-an ada kartun kayak Sailor Moon, Magic Knight Rayearth, Minky Momo, atau serial tokusatsu gitu... Bahagia banget masa kecil anak2 yang lahir tahun 80-90-an ya.. :D

    ReplyDelete
  5. mas,bl0gx bgus bgt,,masa kecilQ tumbuh dithun 2000.an dan q suka bgt film2 jaman dulu,, inget AMIGOS gak?? pasti bhgia bgt kal0 pernh nntn serial itu...
    oia mas cuma mw ksh saran,
    JINNY OH JINNY ditemukan didalam cangkang kerang,bukan sebuah b0t0l,,tp keren k0k ulasanx hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amigos ex siempreeee...kalo dulu gue mpe membentuk geng namanya amigos. Hahahaha...

      Delete
  6. Aaaahhh Kera sakti!!!! Pengen nonton lagi. Bener bener bikin kebayang bayang masa lalu aja lu miiinnn :3

    ReplyDelete
  7. ada juga Baywatch, serial tentang penjaga pantai

    ReplyDelete
  8. ada yang tahu gak sinetron manusia air dan manusia serigala tayang di indosiar, gak tau tahun berapa mainnya

    trus ada juga sinetron indosiar yang mirip gerhana, yang mana pemeran utamanya sering pake jaket hitam punya kemampuan telekinesis kerjannya ngebasmi setan yang berkeliaran malam hari, gua nostalgia banget dengan tuh sinetron.
    Ada yang tau judulnya gak ?

    ReplyDelete