Wednesday, December 26, 2012

10 TEMPAT PALING MENAKUTKAN DI MUKA BUMI

 
Kalian enak ya tinggal baca postinganku. Tapi aku menulis postingan ini pas tengah malam dan aku merinding setengah mati. Pas cari-cari gambarnya di google aja aku berdoa dalam hati, “jangan yang ada hantunya...jangan yang ada hantunya...”, jantungku dah nggak kuat deh kalo ditambahi gambar-gambar serem. Soalnya cerita-cerita di bawah ini benar-benar menakutkan dan disturbing banget. Moga-moga deh kalian nggak mimpi buruk abis baca postingan ini. Nah, inilah 10 tempat paling menakutkan di dunia.
1. Sedlec Ossuary (Kroasia)
clip_image002
Well, untuk list pertama aku taruh yang paling cemen dulu lah. Konon seorang rahib yang baru pulang dari tanah suci di Yerusalem membawa sedikit tanah yang kemudian ditaburkan di pemakaman di kota Sedlec, Kroasia. Akibatnya, banyak penduduk dari seluruh penjuru Eropa ingin dimakamkan di tempat ini. Hingga tahun 1800-an para pendeta kebingungan akan diapakan tumpukan tulang-tulang yang tak mampu lagi dikubur di pekuburan itu. Akhirnya, seorang tukang kayu bernama Frantisek Rint memiliki ide kreatif dan gila untuk membuat prakarya seni dari tulang-tulang (manusia beneran) tersebut. Yap, iapun memulai dengan membuat tempat lampu indah dari tengkorak diikuti dengan menghiasi gereja dengan tulang-tulang manusia sebagai dekorasi. Quite insane ha? Tempat ini bisa dibilang tidak berhantu karena ini adalah sebuah gereja, tapi tetap saja it’s freakin creepy!
2. Pulau Poveglia (Italia)
image
Pulau ini bisa dibilang sebagai pulau paling berhantu di dunia. Poveglia adalah sebuah pulau kecil di Venesia yang dikenal memiliki reputasi menakutkan semenjak zaman Romawi kuno. Konon, di sini adalah tempat karantina orang-orang yang menderita penyakit akibat wabah agar tidak menulari yang masih sehat. Kira-kira 160.000 orang meninggal di sini, dan perlu digarisbawahi mereka diabaikan dan dibuang ke tempat ini, membuat jiwa mereka konon tak bisa beristirahat dengan tenang. Tulang-tulang yang mati konon masih bisa ditemukan tersapu ombak di pantai pulau ini. Kalau itu belum cukup menakutkan, ada orang “jenius” yang memutuskan membuat rumah sakit jiwa di sini. Dokter-dokter di sana konon justru membuat berbagai eksperimen mengerikan untuk membuat para pasiennya sembuh sementara para pasien tersebut berteriak-teriak melihat “hantu-hantu” berkeliaran di pulau itu. Scary ha?
3. Takakonuma Greenland Park (Jepang)
clip_image006
Taman bermain tak selalu penuh kegembiraan. Buktinya taman ria yang terletak di Hobara, Jepang ini dikenal sebagai tempat berhantu dan kini ditinggalkan begitu saja. Konon taman bermain yang dibuka pada 1973 ini ditutup dua tahun kemudian karena berbagai kecelakaan yang terjadi di wahananya. Entah karena kutukan atau dihantui oleh para korban kecelakaan, kini tak ada satupun yang berani mengunjungi taman bermain ini.
4. Jatinga (India)
clip_image008
Tempat ini memang tak terlalu menakutkan, tapi jelas superaneh. Aku pernah menulis sekilas tentang Jembatan Overtoun di Inggris yang menjadi lokasi bunuh diri anjing di postinganku yang berjudul 10 lokasi bunuh diri paling terkenal di dunia. Nah, desa Jatinga di India ini lebih aneh lagi, sebab menjadi lokasi dimana burung-burung kerap melakukan bunuh diri. Burung-burung yang melewati daerah ini tiba-tiba saja akan jatuh dari langit dan menabrakkan diri mereka ke tanah hingga mati. Anehnya lagi, peristiwa misterius ini selalu terjadi pada waktu yang sama, yaitu pukul 7-10 malam dan terjadi di lokasi yang sama. Secara ilmiah, ada ahli yang menduga di lokasi ini terdapat medan magnet yang mengganggu navigasi burung-burung ini. Atau mungkinkah ada sesuatu yang berbau supranatural yang menyebabkannya?
5. Pulau Izu (Jepang)
clip_image010
Entah kenapa ada banyak tempat serem di Jepang. Mungkin gara-gara itu para penulis horor Jepang pada kreatif ya, soalnya emang di sana banyak hantunya...hiiiiy! Pulau ini bisa dibilang tidak berhantu, namun memang bukan di sana letak kengeriannya. Akibat aktivitas vulkanik di pulau ini, udara id sekitarnya mengandung sulfur yang sangat beracun. Emang tak masalah kalo yang nggak ada yang tinggal di sini. Namun problemnya, pulau ini BERPENGHUNI dan para penduduknya terpaksa hidup memakai masker gas setiap hari. Yap, sepanjang hidup mereka! Dan menemui sekelompok orang dengan masker gas menutupi wajah mereka (apalagi jika ditambah memegang kapak) jelas bukan pengalaman menyenangkan.
6. Herxheim (Jerman)
clip_image012
Seorang arkeolog sedang menggali di sebuah desa kuno bernama Herxheim ketika ia menemukan penemuan menakutkan: sebuah kuburan massal berusia 7.000 tahun berisi 800 jenazah. Jenazahnya sih sudah jadi tulang-belulang. Cuma ini yang jadi masalah: di tulang-tulang mereka ditemukan bekas gigitan dan kunyahan manusia. Dengan kata lain, 800 mayat ini merupakan korban kanibalisme. Bahkan ada bukti hingga tulang mereka diretakkan untuk mendapatkan sumsum di dalamnya. Kuburan massal ini dipercaya sebagai kuburan massal koran kanibalisme terbesar yang pernah ditemukan.
7. Hutan Aokigahara (Jepang)
clip_image014
Lagi-lagi di Jepang, hutan Aokigahara ini akan membuat hutan menakutkan di Blair Witch Project tampak seperti hutan Winnie the Pooh. Tempat ini sangat populer sebagai tempat bunuh diri. Sudah ratusan mayat ditemukan di lokasi ini hingga pemerintah berinisatif melakukan sweeping tiap tahunnya untuk mencari korban yang tewas di sini. Bahkan, konon kamu bisa tersandung mayat atau tulang belulang manusia saat berjalan-jalan di sini. Ada juga cerita yang unik bahwa terdapat medan magnet di sini yang membuat kompas tak berjalan sehingga banyak pendatang yang tersesat dan akhirnya tewas di dalam hutan.
8. Rumah Amytiville (Amerika Serikat)
clip_image016
Kalian semua pasti pernah mendengar cerita tentang Amytiville Horror, terutama kalian pecinta film horor. Berikut ini ringkasan ceritanya yang kudapat dari wikipedia:
“Pada Desember 1975, George dan Kathleen Lutz serta anak-anak mereka pindah ke sebuah rumah di 112 Ocean Avenue, sebuah rumah besar bergaya kolonial Belanda di Amityville, sebuah lingkungan di pinggiran kota di selatan Long Island, New York. Tiga belas bulan sebelum keluarga Lutz pindah, Ronald DeFeo, Jr., pemilik sebelumnya, telah membantai enam anggota keluarganya di rumah itu. Setelah 28 hari keluarga Lutz tinggal dirumah itu, mereka mulai merasakan hal-hal aneh dengan rumah tersebut. Diantaranya, putri mereka mengatakan memiliki teman khayalan bernama Jodie yang tinggal di rumah itu dan memiliki mata merah. Karena tak tahan dengan gangguan hantu di rumah itu, mereka pun memutuskan meninggalkan rumah itu tanpa membawa sesuatu apapun.”
9. Chase Vault (Barbados)
clip_image020
Pemakaman di salah satu negara kecil di Kepulauan Karibia, Amerika Tengah menyimpan cerita menakutkan yang sulit dijelaskan dengan akal sehat. Di pemakaman ini, konon peti mati yang diletakkan di dalamnya kerap berpindah tempat dengan sendirinya. Apa penyebabnya hingga kini belum diketahui. Untuk cerita lebih lengkapnya, klik di sini.
10. Transylvania (Rumania)
image
Transylvania diknal sebagai negara tempat lahirnya Count Dracula jadi tak heran banyak cerita horor terjadi di sini, mulai dari kastil Dracula (asli) hingga hutan Hoia Baciu yang menakutkan. Berbagai fenomena aneh terjadi di hutan tersebut, mulai dari cahaya-cahaya misterius yang muncul di langit, lingkaran-lingkaran misterius di lantai hutan dimana tak ada satupun tumbuhan yang sudi tumbuh di sekitarnya, hingga pengalaman aneh yang selalu dirasakan para pengunjungnya. Konon, setiap orang yang masuk ke sana akan merasa mual, pusing, dan perasaan bahwa mereka sedang diawasi. Bahkan, apabila tak berhati-hati, bisa-bisa kita takkan pernah keluar dari hutan tersebut. Karena itu terdapat teori ilmiah bahwa hutan tersebut sebenarnya tercemar atau mengandung gas beracun.
BONUS
Colosseum
clip_image022
Tak terduga memang salah satu 7 kejaiban dunia ini dikenal sebagai salah satu tempat paling berhantu di dunia. Tapi kalo dipikir-pikir benar juga sih, soalnya selama ratusan tahun bangsa Romawi berkuasa, tempat ini dijadikan ajang pertumpahan darah para gladiator. Ketika malam, para penjaga peninggalan bersejarah ini kadang mendengar dentingan pedang hingga sosok orang-orang Romawi kuno duduk di sekitar arena gladiator.

11 comments:

  1. Tengah malem dari mane gan -_- Posted by dave at 7:20 PM

    ReplyDelete
  2. itu postingnya bro, bukan nulisnya. aku nulis postingannya di windows live writer dulu baru kuposting pas ada akses internet. kalo kamu perhatiin, biasa aku posting cuma satu kali dlm sebulan

    ReplyDelete
  3. Okpo Land di Korea bang dave, kasusnya sama dengan taman brmain jepang itu

    ReplyDelete
  4. Jatinga berpenghuni bang? kalo iya *omg*

    ReplyDelete
  5. Buatin juga Dave-kun, 10 tempat terseram di Indonesia

    ReplyDelete
  6. Salah jika orang Jepang kreatif membuat cerita horor karena banyak tempat berhantu ,, kurasa malah sebaliknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. berarti karena jepang banyak tempat berhantu makanya orang Jepang pada kreatif bikin cerita horor???

      Delete
  7. kalau dijogja tiap pagi sekitar subuh ada suara drumband..... silahkan cari kalau bisa sampai ketemu....

    ReplyDelete
  8. aokigahara sma pulau izu... serem...

    ReplyDelete