Thursday, August 4, 2016

HOMUNCULUS: THE CREEPIEST YOUTUBE CHANNEL


Pas gue maen ke Malang, temen MBP gue yang bernama Rama ngenalin gue sebuah akun Youtube tentang seorang pria asal Rusia yang melakukan eksperimen homunculus. Menurut kepercayaan Dark Age Eropa, sperma manusia mengandung manusia kecil bernama Homunculus yang nggak hanya bisa membuahi sel telur wanita saja, melainkan bisa ditumbuhkan di luar rahim, walau hasilnya mungkin “nggak sempurna”. Videonya disturbing banget, makanya gue rekomendasikan ke pembaca sekalian (soalnya gue udah tau selera kalian kayak apa).


Ada empat video yang gue liat dari orang Rusia nekad dan gila ini. Pertama adalah videonya melakukan percobaan pertama, yakni menyuntikkan sperma ke dalam sebuah telur ayam. Hasilnya adalah makhluk kecil yang bentuknya nggak sempurna dan udah mati.



Video kedua menceritakan percobaan yang ia ulang lagi. Kali ini hasilnya adalah makhluk kecil yang ternyata masih hidup dan menyemprotkan “sesuatu” ke arah pria Rusia ini hingga ia panik.



Nah di video ketiga (sebenarnya di antara video kedua dan ketiga yang gue ceritain ada video lain tapi gue skip karena kurang menarik), diceritakan ia berhasil menumbuhkan homunculus di dalam sebuah cairan berisi nutrisi. Ew banget deh videonya. Kata temen gue Rama, nggak kebayang ya kalo makhluknya lepas.




Nah asli apa nggak sih video-video ini. Dilihat dari segi sains, jelas video ini hoax. Sudah ada beberapa video yang berdedikasi untuk memecahkan trik bagaimana video orang Rusia ini dibuat. Tertarik mengulang percobaan ini guys dan membuktikan ini hoax apa bukan? Cuman yaaaaaaah ... kalo kalian mau mencoba eksperimen ii di rumah berarti kalian harus f*p-f*p dulu. Ew (things you do for science). Bagaimana menurut kalian. Isn’t it cool if homunculus were real?

3 comments: