Saturday, May 5, 2012

12 LAGU TERGALAU VAMPIRE DIARIES SEASON 2

vampire diaries
Emang nggak ada abisnya kalo kita ngomongin musik di serial Vampire Diaries. Aku pernah membuat postingan tentang soundtrack Vampire Diaries season 1. Postingan ini adalah lanjutan dari postinganku terdahulu. Buat kalian yang mau download lagu-lagunya, ini aku kasih link list lagu Vampire Diaries season 2 lengkap. Tapi buat kalian yang demen sama lagu-lagu galau, kali ini aku akan milihin 12 lagu tergalau yang pernah nongol di Vampire Diaries season 2. Tak lupa aku kasih link download-nya. Cekidot!
one republic
Gimana sih perasaan kalian kalo dua penyanyi favorit kalian mutusin buat berduet? Pastinya seneng banget. Sama deh kayak perasaanku waktu aku tahu band One Republic duet bareng Sara Bareilles dan lagunya jadi soundtrack Vampire Diaries. Wah, mantap gila! Apalagi keduanya dikenal jago banget nyiptain lagu-lagu galau. Mereka berdua juga udah pernah mengisi soundtrack season 1. Nah, di season 2 ini mereka menyumbangkan lagu “Come Home” yang jadi penutup episode 1 pas adegan dimana Elena menolak Damon dan Damon membunuh Jeremy di hadapan Elena. Tapi untung aja Jeremy pake cincin saktinya. Lagunya easy listening banget dan asyik buat didengerin. Lirik lagunya juga pas banget ama Elena dan Stefan yang harus memperjuangkan cinta mereka, soalnya ada lirik yang bunyinya begini “Fight for you is all I ever known”
Tak hanya lagu ini, di episode 2 One Republic juga nyumbangin lagu “All This Time”. Sara Bareilles juga tak mau ketinggalan nyumbangin lagu galaunya “Breathe Again” di episode 4.
tyrone-wells
Penyanyi plontos bersuara enak ini emang udah kerap nyumbangin lagu-lagunya buat ngisi soundtrack serial TV dan film, di antaranya Ghost Wishperer, As The World Turns, One Tree Hill, dan Grey’s Anatomy. Cowok asal Amrik ini mengaku penganut aliran musik folk-pop, nggak heran lagunya sangat kental dengan alunan gitar. Di Vampire Diaries, Tyrone nyumbangin lagu “Time of Our Lives” yang keluar di episode 4 pas adegan dimana Elena dan Stefan pura-pura putus. Lagunya sendiri mengisahkan cowok yang mencoba melihat sisi baiknya ketika harus putus ama ceweknya. Bahkan ada lirik di chorusnya, “If it has to end, I glad you had been my friend”. Kayaknya bisa jadi penyemangat deh buat kalian yang lagi putus hehehe.
kris-allen-
Buat kalian yang hobi ngikutin American Idol, pastinya udah nggak asing lagi ama cowok ini. Yap, Kris Allen tak lain adalah pemenang American Idol season 9. Nah, penyanyi dan pencipta lagu ini punya pengalaman unik. Ketika berada di Maroko, Kris sempat terkena salah satu jenis penyakit hepatitis yang langka hingga ia harus dirawat selama setahun penuh di Amrik. Nah, pengalaman “hampir mati” ini ternyata menginspirasinya untuk menciptakan lagu pertamanya. Alhasil, lagu “Live Like We’re Dying” ciptaannya itu sukses besar di Amrik dan meraih hasil penjualan 1,7 juta kopi. Di Vampire Diaries season 2, Kris Allen nyumbangin lagu “I Need to Know” yang keluar di episode 5 saat Elena menawarkan untuk memberikan darahnya sedikit-sedikit untuk diminum Stefan.
tawgs salter
Penyanyi asal Kanada bernama asli Thomas Salter ini udah diakui dunia sebagai pencipta lagu jempolan. Bahkan salah satu lagu ciptaannya “Don’t Give Up” pernah dinyanyiin Josh Groban dan jadi top chart dimana-mana. Di Vampire Diaries season 2, cowok bertampang sangar ini justru nyumbangin lagu galau yang berjudul “Brave” yang jadi penutup episode 7 (“Masquarade”) pas Elena dkk dah berhasil nangkap Catherine tapi Elena masih nggak mau balikan ama Stefan.
joel and luke
Pertama kali ngedengerin lagu mereka, aku langsung membatin dalam hati, “Busyeeet, kok aku nggak tahu sih ada band sekeren ini?” Joel dan Luke sebenarnya adalah dua bersaudara yang membentuk band beraliran rock alternative bernama “For King and Country”, namun ternyata mereka lebih populer dengan nama asli mereka. Mereka berdua kelahiran Sidney, Australia tapi kemudian hijrah ke Tennesse, Amrik. Mereka baru merilis satu album debut berjudul “Crave” dan langsung masuk deretan bergengsi “Artist to Watch” di majalah musik Billboard. Bahkan, mereka dijuluki sebagai Coldplay-nya Australia.
Nggak cuma satu, tapi dua lagu mereka dipajang di Vampire Diaries season 2. Lagu “People Change” dipasang di episode 7 saat Caroline bertemu Matt di pesta topeng “Masquarade”, tapi Matt masih dalam kondisi marah ama Caroline. Sementara lagu “Love’s To Blame” keluar di episode 10 saat Matt mampir ke rumah Caroline untuk berbaikan, tapi malah nemuin Caroline lagi berduaan sama Tyler. Keduanya recommended banget (khususnya Love’s to Blame) buat kalian pecinta lagu galau.
The Afters
Grup musik asal Dallas, Texas ini punya cerita unik lho, soalnya semua anggotanya bertemu saat mereka bekerja di kedai kopi “Starbucks”. Hmm…kreativitas emang bisa keluar dimana aja ya? Nama asli band mereka sebenarnya “Blisse” namun setelah tahu udah ada band bernama sama, merekapun mengganti nama mereka jadi “The Afters”. Di Vampire Diaries season 2 ini, mereka nyumbangin lagu “Ocean Wide” yang keluar di episode 8 pas adegan Jeremy jagain Bonnie dan Elena pulang setelah diculik oleh Rose dan Trevor. Nah, lagu ini aku suka banget, bahkan jadi lagu favoritku dari deretan lagu2 yang ada di list ini. Soalnya liriknya nggak nguatin sih.
howie day
Penyanyi bernama asli Howard Day ini lebih sukses di Amrik lewat lagu ballad-nya “Collide”. Walaupun berprestasi dan punya bakat musik yang keren, Howie ini dikenal punya watak temperamental, bahkan pernah dua kali berurusan dengan hukum gara2 kasus pelecehan dan kekerasan. Wah jangan sampe deh ditiru ama musisi Indonesia. Di Vampire Diaries season 1, Howie pernah nyumbangin lagu keren berjudul “Be There”. Nah, di season 2, dia nyumbangin lagu “Longest Night” yang keluar sebagai penutup episode 11 pas Stefan ketemu Elena setelah terbebas dari makam berkat bantuan Elijah. Lirik lagunya menceritakan cowok yang kangen ama ceweknya. Hmm…emang kita kudu setuju ama judul dan isi lagu ini. Kalo kita lagi galau, waktu tuh rasanya berjalan lamaaaaaaa banget.
alex band
Nama Alex Band mungkin masih asing di telinga kalian, tapi kalo lagu “Wherever You Will Go” yang pernah ngisi soundtrack Smalville, kalian semua pasti udah tau. Yap, Alex Band ini adalah mantan vokalis band “The Calling” dan juga pencipta hits tersebut. Sayangnya ia lalu memutuskan untuk hengkang dari band bentukannya sendiri dan bersolo karir. Suara cowok ini emang keren, nggak heran ia dilirik Santana untuk diajak berduet dalam lagu “Why Don’t You and I”. Di Vampire Diaries season 2, Alex nyumbangin lagu “Only One” yang keluar di episode 13 saat percakapan antara Damon dan John Gilbert, bokap kandungnya Elena. Oya, di episode ini juga ada lagunya Adele dan Natasha Bedingfield segala lho.
matthew-west-251291
Matthew West adalah penyanyi bergenre indie pop kontemporer asal Amrik. Lagunya yang keluar di Vampire Diaries adalah “Family Tree” yang menjadi penutup episode 14 saat Tyler memutuskan keluar dari Mystic Falls. Isi lagunya juga pas banget sama Tyler yang terpaksa harus menerima kondisinya sebagai werewolf sebagai kutukan dalam keluarganya.
james morrison
Aku udah suka ama lagu ini jauh sebelum keluar di Vampire Diaries. James Morrison adalah penyanyi Inggris yang masa lalunya bikin trenyuh. Ia hampir meninggal waktu bayi gara2 suatu penyakit, dibesarkan di keluarga yang miskin dan di lingkungan yang kumuh, tambah lagi kedua orang tuanya bercerai. Penyanyi muda asal Inggris juga ngaku kalo dia tuh ngerasa nggak pede sewaktu sekolah dulu. Namun bakat musiknya kini membuatnya sukses, apalagi berkat warna vokalnya yang “serak serak” menjanjikan hehehe. Album debutnya “Undiscovered” merajai tangga lagu Inggris dan mengantarnya meraih Brit Awards. Wah, salut deh buat perjuangan cowok ini!
Di Vampire Diaries season 2, James berduet bareng cewek peraih Grammy, Nelly Furtado menyanyikan “Broken Strings” yang jadi penutup episode 16 “Guest House” pas adegan Damon nolak Katherine. Oya di episode ini juga kalian bisa menyaksikan Candice Accola, pemeran Caroline Forbes unjuk kemampuannya menyanyikan “Eternal Flame” bareng band S.O. Stereo.
birdy
Waduh, nggak nyangka deh penyanyi ini usianya baru 15 tahun alias sekitaran SMP. Birdy yang punya nama asli Jasmine van den Bogaerde ini adalah jebolan kompetisi musik “Open Mic UK” yang ia menangin waktu masih berumur 12 tahun. Artis belia kelahiran 1998 ini tak hanya cantik, tapi juga jago banget main piano. Dalam season 2 Vampire Diaries, Birdy mendaur ulang lagu lawas berjudul “Skinny Love” yang keluar pas pemakamannya Jenna, tante Elena di episode 21. Lagunya sedih banget, pas sama adegannya yang galau abis.
LeviKreis
Levi Kreiss adalah penyanyi dan pencipta lagu asal Amrik jebolan “The Apprentice” tahun 2005. Levi juga dikenal sebagai aktor dan juga bermain di Broadway. Wah, multitalenta banget nih cowok. Di Vampire Diaries, lagunya yang berjudul “I Should Go” jadi penutup season 2, soalnya keluar pas episode terakhir, yaitu episode 22 saat Elena mencium Damon yang sekarat lalu Katherine datang memberikan penawar gigitan werewolf pada Damon. Sejak dengerin nada pertama lagu ini, kita pasti langsung ngerasa galau. Apalagi iringan pianonya, nggak nguatin…
Nah, itu dia guys, 12 lagu tergalau dari serial Vampire Diaries season 2 menurut versiku. Kalo kalian pengen lagu2 galau lainnya dari season 3, kudu nunggu dulu ya soalnya aku sendiri belum nonton hehehe. Doain aja moga2 aku cepet dapat bajakannya (haiah). Tapi tetep kalo soal musik selalu beli yang original jangan yang bajakan :)

4 comments:

  1. Season 4 nya min ^^ malah lbih galau sumfah :"
    Example: When I Was Younger, Gone, lainnya lupa ane -_-

    ReplyDelete
  2. Writers live like were dying itu 2 diantaranya Danny o'donoghue dan Mark sheehan. Mereka termasuk personel band The Script. Jadi yang ciptain bukan Kris allen. Emang sih kris allen nyanyiin, tapi the script pun juga.

    ReplyDelete
  3. Dan jangan lupa. This Is Love dari The Script pun salah satu soundtrack vampire diaries

    ReplyDelete