Saturday, February 1, 2014

URBAN LEGEND #11: FACING MIRRORS


FACING MIRRORS
CERMIN YANG SALING MENGHADAP
(Cerita ini adalah sebuah riddle)
 
Apa kau tahu tentang cermin yang saling menghadap? Artinya kau meletakkan sebuah cermin di depan cermin yang lainnya sehingga mereka akan memantulkan satu sama lain. Aku mendengar permainan ini dari seorang anak yang ku-bully di kelas. Katanya jika kamu berada di antara dua cermin yang saling menghadap tepat jam 12 malam, hal seram akan terjadi. Aku pikir dia mengatakan hal ini kepadaku untuk menakutiku.
“Jika tak ada yang terjadi, kau akan membayarnya!” aku mengancamnya.

Aku memutuskan melakukannya tengah malam ini untuk melihat apa yang terjadi. Aku duduk bersila di lantai kamarku di antara dua cermin. Sekarang 11.59.43. Hanya 17 detik lagi sebelum “sesuatu” terjadi. Aku hanya menunggu di situ. Ini mungkin hanya urban legend dan aku juga sangat ragu akan kebenarannya. Namun detik-detik berlalu dan aku mulai ketakutan. Bagaimana jika “sesuatu” memang terjadi ?

Ahh, aku akan baik-baik saja. Aku sudah menyiapkan sebuah tongkat pemukul baseball di samping kananku. Jika sesuatu terjadi, aku akan mengayunkan tongkat ini sebagai senjata.

Aku sudah menyalakan semua lampu dan mataku mulai terbiasa dengan kegelapan. Aku menjadi cemas. Hanya tinggal beberapa detik lagi.

5...4...3...2...1...0!

Tapi ketika aku melihat ke cermin di depanku, tak ada terjadi. Aku segera menghadap ke cermin yang ada di belakangku. Di sana juga tak terjadi apa-apa.

What the hell? Sudah kuduga itu cuma akal-akalan anak itu untuk menakutiku. Aku menendang tongkat di sebelah kananku dan pergi tidur. Huh, membuang-buang waktu saja.

Benar-benar akan kuhajar anak itu besok di sekolah!

30 comments:

  1. dia menyalakan lampunya? namun kenapa ia berkata jika matanya sudah terbiasa dengan kegelapan? INI ANEH!!

    ~W

    ReplyDelete
  2. Hehehe .. maaf, kemungkinan itu salah translate, harusnya "mematikan" bukan "menyalakan", sorry

    #admin digebukin readers###

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. *admin bisik2 ama tokoh utama cerita ini*

      hmmm...anggap aja ada hehehe *admin digamparin readers*

      jawabannya bukan itu, ayo coba lagi :D

      Delete
    2. Dia kan udah balik badan berarti dia nendang ke sebelah kiri..
      Jadi yang ditendang itu..

      Delete
  4. Hiiiii~~
    Tongkanya bisa pindah tempat ><
    Awalnya ada di kanan si aku trus dia balik badan kok tetep di kanannya?

    ReplyDelete
  5. tongkat baseball ny pindah tempat tuh,
    ngadap ke belakang kok msih sebelah kanan ? hiiiy

    ReplyDelete
  6. dia kan duduk bersila, kok bisa nendang tongkat??
    haha clue please????

    ReplyDelete
  7. Hmmm...jawaban kalian dah hampir benar, namun bukan tongkat baseball-nya yang berpindah tempat ... tapi .... *clue, liat judulnya*

    ReplyDelete
  8. tongkatnya pindah, kan si 'aku' udah balik badan, harusnya tongkatnya ada di sebelah kiri bukan kanan,
    iya kan??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ih ... dibilangin bkn tongkatnya ....

      Delete
    2. Adminnya gemes :v

      Delete
  9. jgn2 sebenernya si aku yg pindah lokasi..
    dengan kata lain si aku masuk ke dalam dunia cermin.,
    iya gak.???

    ~chii~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap bener sekali, dia kini terjebak di dunia cermin, makanya tongkat yg ada di sebelah kiri jadi di sebelah kanan :D

      hukuman buat para pembully, yes!!!

      Delete
    2. kayaknya si anonymous yang sering dapet jawaban benar dari riddle yang susah itu si adminnya sendiri deh.

      #suggestion

      Delete
    3. You mad bro? Tergantung akal kecerdasan kali bisa jawab apa nggak, ngapain admin nyamar jadi 'anonym' buat jawab riddle kalo dia tau apa jawaban riddlenya, haha, ya gak bang dave? :v

      Delete
  10. gak ada tongkat di sebelah kiri
    coba baca sekal lagi deh ceritanya . . .

    ReplyDelete
  11. sumpah bang aku ga ngerti. bisa diperjelas lagi ga? soalnya aku mikirnya tongkat baseballnya yg pindah

    ~T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Si "aku" sekarang terjebak di dunia cermin, makanya tongkat baseball yang harusnya di sebelah kiri sekarang ada di sebelah kanan.

      Delete
  12. mksdx q kak . . .
    di teks crita itu tongkat baseball yg nyata kn hrusx di sbelah kri kn?
    tpi di teksx kgak ada dsebutin tuh tongkat ada di sbelah kri . . .
    huuuuuum,kira2 mudeng gk yah mksd q?

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang disitu yg membuat ini jd riddle. kl ditulis tongkatnya ada di sebelah kiri langsung jelas ketebak dong.

      kan awalnya tongkatnya ada di sebelah kanan, terus ia berbalik, berarti kan harusnya ada di sebelah kiri, tapi di ceritanya justru ditulis tongkatnya masih ada di kanan. gitu

      Delete
  13. Ehemm... biarku jelaskan, bagi yg belum mengerti #pake-gaya-ala-detektif
    Di dunia per-cerminan #ceilah..
    Kiri itu adalah kanan dan begitu pula sebaliknya.

    Sudah mengerti anak-anak? *MENGERTI BUUU....
    Bagi yg belum mengerti "Ya sudah lah... yee, dengarku bernyanyi la la la la..." #kok jadi malah nyanyi?

    ReplyDelete
  14. cerminnya cermin datar
    sifat cermin datar itu salah satunya ada terbalik kanan kiri

    ReplyDelete
  15. Si akunya buta kali

    ReplyDelete
  16. mungkin itu semacam ritual untuk bisa masuk ke dunia cermin.
    biar si pembully bisa hilang didunia nyata.
    wkwkwk mampus...mampus dah

    ReplyDelete
  17. Di dun cermin bisa nendng tongkat baseball?!?! hm riddle kedua

    ReplyDelete
  18. ini kalau dicoba apa bener kita bakal pindah lokasi ke dunia cermin? hahaha penasaran

    ReplyDelete
  19. Selamat masuk ke dunia cermin !

    sebenernya aq udh prnah bca riddle ini,tapi bkan di blog ini. but ini sebenernya urban legend, right ?

    ReplyDelete