Saturday, February 1, 2014

GYO: ANOTHER GROSS AND DISTURBING MANGA FROM JUNJI ITO

Gyo 1 Page 1

Setelah kemarin gue menghadirkan review manga “Enigma of Amigara Fault” dan “Uzumaki”, kini gue akan mereview manga ketiga Junji Ito, yakni Gyo. Gue nggak tau arti “Gyo” ini apa (kayaknya sih “ikan”), tapi menurut gue pribadi, cerita ini harusnya berjudul “Gyaaaaa”” soalnya itu yang bakal kita teriakin pas baca manga yang sangat disturing ini.

Cerita manga ini cukup singkat, hanya terdiri dari 2 jilid buku (setengah hari bisa gue kelarin). Cerita horor ini bercerita tentang sepasang kekasih, Tadashi dan Kaori yang berlibur di pantai Okinawa. Kaori memiliki kemampuan khusus yaitu indra penciuman yang amat tajam. Ia terus-menerus mencium bau busuk yang mendekat. Keduanya segera menemui pengalaman mengerikan ketika ikan2 mulai berjalan ke darat dan menebarkan bau busuk yang sangat menyengat serta mulai menyerang manusia. Asal-muasal ikan2 mengerikan inipun bakal membuat kita menganga.

Pertama gue baca, gue mikir Junji Ito memang hebat bisa punya ide gila kayak gini. Yap, emang secara keseluruhan, this is a totally crazy manga, pokoknya “gila” dalam hal gambar hingga ceritanya. Endingnya juga cukup bagus buat gue, jadi gue recommend banget manga ini buat para readers. Tapi gue peringatin ya, cuman readers yang kuat perutnya aja yang bisa baca manga ini soalnya detil2 gambar agak...agak...yah tau sendirilah manganya Junji Ito kayak apa.

Jika kalian tertarik membacanya, silakan klik link di bawah ini dan baca ampe akhir (kalo kuat).

http://www.mangahere.com/manga/gyo/v01/c001/

Oya peringatan: jangan baca manga ini sambil makan. You will know why.

5 comments:

  1. setelah baca manga uzumaki yang direkomendasi bang Dave kemarin yang masih membuat saya trauma sampai saat ini saya sudah bertekad dan mendeklarasikan diri untuk ga bakal mau lagi baca manga horor rekomendasi http://mengakubackpacker.blogspot.com dan tadi siang liat ada rekomendasi manga ini langsung deh penyakit amnesia kambuh. wkkwwkwkkwkk
    rasa penasaran lebih mendominasi daripada rasa takut meski setelah baca pasti mengumpat kesal sendiri sambil sembunyi bawah selimut.
    kenapa komennya panjang gini? karena entah karena dewa apa dari tadi aku ga bisa buka www.mangashare.com padahal koneksi bagus, *nangisagajesambillirikkanankiri
    .
    jadi comment dulu sebelum bisa membacanya, fighting!

    ReplyDelete
  2. kok ga bisa dibuka juga ya bang? uwee... aku kan pengen baca #pundung

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa kok dibuka ...

      yawdah di-google aja coba

      Delete
  3. disini juga ada :)
    http://openawesome.com/junjiito.html
    "selamat membaca" :D

    ReplyDelete