Saturday, February 1, 2014

REVIEW KOMIK HOROR JEPANG: FUAN NO TANE

 

fuan-no-tane-2730649

Sebenarnya sejak membaca komik2 buatan Junji Ito, gue udah tobat dan insyaf nggak mau lagi baca komik horor Jepang. Namun tetep aja gue nyasar nemu komik horor lainnya berjudul Fuan no Tane (kalo diterjemahin artinya “Seeds of Anxiety”) karya Masaaki Nakamura. Berbeda dengan komik2 horor yang pernah gue review, tiap cerita di komik ini sangatlah pendek, mungkin hanya 3-4 halaman saja. Saking pendeknya, ada beberapa cerita yang admin nggak ngerti maksudnya. Namun ada juga beberapa yang bener2 serem. Namun jangan khawatir, komik ini nggak bakal gory dan disturbing banget kayak manga-nya Junji Ito kok. Yah medium2 gitu lah horornya.

Sebagai pertimbangan buat kalian apakah mau membaca komik ini atau tidak, ini admin berikan contoh salah satu cerita dalam komik ini. Kisah pendek ini menceritakan tentang sebuah buku usang yang baru saja dibeli oleh seorang kolektor. Anehnya, buku itu terus terjatuh dari raknya dan ternyata penyebabnya adalah ....

fuan-no-tane-2730703

fuan-no-tane-2730705

fuan-no-tane-2730707

 

Jadi, tertarik baca manganya? Silakan saja klik link di bawah ini dan jangan lupa kasih comment gimana pendapat kalian mengenai manga berisi kumpulan cerita horor pendek ini?

http://www.mangareader.net/fuan-no-tane

NB: Oya, cuman mau ngasih tau aja. Komik ini dibagi menjadi 3 chapter dan bagian paling keren dan menakutkan menurut gue Chapter 3 alias chapter terakhir … syereeeeem …..

9 comments:

  1. ada gambar bergerak gak ? atau format GIF ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak ada bro ... nyantai aja ....

      Delete
  2. komik horor yang aku baca karya??? lupa nama pengarangnya
    judulnya from the other world serial 1-10
    ini keren meski ga terlalu serem soalnya main castnya cakep. wkkwkkkk
    dan malam ini masih belum berani baca karna sendirian di rumah. *lirikkanankiri

    ReplyDelete
  3. Ane suka banget sama komiknya junji ito yang judulnya Uzumaki sama Gyoo. Manstap dah! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang ... kalo dibandingin ama manga junji ito, manga yang satu ini emang kurang nendang ....

      Delete
    2. Y kurang nendang

      Delete
  4. wah om dave (?), baca juga Fuan no Tane Plus, lebih serem dibanding yang ini, yang plus itu yang keduanya, udah sampe 3 volume sih terakhir baca hihihihi

    ReplyDelete