Saturday, February 1, 2014

RIDDLE PIC 01: GAMBAR MENAKUTKAN (JIKA KAMU MENGERTI MAKSUDNYA)


Hai para readers. Jika aku biasanya memberikan riddle berupa cerita yang harus dipecahkan maknanya, kini aku akan memberikan riddle dalam bentuk gambar. Sekilas gambar2 ini tampak seperti gambar biasa. Namun sebenarnya jika kalian melihatnya dengan teliti dan memperhatikan setiap detil pada gambar, maka kamu akan menyadari bahwa gambar itu sangat menakutkan. Bahkan tak jarang kalian akan jantungan begitu mengerti apa yang menakutkan dari gambar tersebut.

Berikut ini kuberikan satu contoh. Perhatikan baik-baik gambar ini. Sekilas gambar ini tampak seperti gambar upacara pernikahan yang biasa2 saja. Apakah kalian melihat ada yang menakutkan dari gambar ini?

BALCONY

Nah, sekarang perhatikan baik2 bagian balkon di belakang pengantin. Akan ku-zoom biar kalian bisa melihat lebih jelas.

SPOILER

Whoaaa…cukup disturbing khan. Postingan ini akan kubagi menjadi 3 bagian. Untuk bagian kedua dan ketiga bisa kalian klik di link di bawah ini. Silakan simak baik2 dan tebak bagian apa yang menakutkan dari gambar itu. Silakan jawab di comment ya. Oya, sebagai tambahan, semua gambar ini tak ada yang bertipe GIF. Jadi jangan takut, tak ada satupun “screamer” di gambar2 ini (aku juga benci banget sama screamer).

Gambar 1

EYE_thumb6_thumb

Gambar 2

FACE-IN-BED_thumb1_thumb

Gambar 3

LOOK-AT-THE-ROOF_thumb1_thumb

Gambar 4

SITTING-ON-SOMEONE_thumb2_thumb

Gambar 5

SHADOW_thumb1_thumb

Gambar 6

slenderman_thumb1_thumb

Gambar 7

NOSE_thumb5_thumb

Gambar 8

WOMAN_thumb3_thumb

BONUS:
Gambar ini tidak menakutkan, tapi keren jika kamu bisa tahu kalau gambar ini sebenarnya menipu. Kalian harus mencoba mengubah cara pandang kalian untuk mengetahui darimana gambar ini diambil.
Clue: mengapa tidak terlihat ada refleksi gunung?

ITS-NOT-WATER_thumb6_thumb

Simak juga:

RIDDLE PIC PART 02

RIDDLE PIC PART 03

51 comments:

  1. Dave aku cuman ngerti yang 4 sama 8 aja, sisanya ga ngerti :( #akhirnya apdet juga :D#

    ReplyDelete
    Replies
    1. silakan di-share dong di comment kalo dah tau jawabannya

      entar para readers lain biar nge-share juga jawaban gambar2 yg laen ... itupun kalo mereka bisa ....WUAHAHAHAHAHAHAHA ...HAHAHAHAHAHHAHA *plaaaak ==> admin ditabokin readers***

      Delete
    2. Yang, bonus gambar ituu, airnya itu tembok wkakwka

      Delete
  2. gambar 3 gak ngerti, apa bang dave ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. clue: liat di pojok kiri atas ....

      Delete
    2. cuma ada item2 ga jelas -____-
      apaan tuh ?

      Delete
  3. gambar 1 : keretanya meluncur ke depan tapi kenapa lampunya juga ada yang ke atas?
    gambar 2: apa yang ada di dekat tas cewe itu?
    gambar 3 : ada orang atau hantu mau bunuh diri?
    gambar 4 : ada orang di bawah kaki si ibu?
    gambar 5 : anak cewe itu ga ada bayangan?
    gambar 6 : ??? mungkin anjing itu masalahnya?
    gambar 7 : idung anak cewe itu kebalik ya?
    gambar 8 : hantu anak kecil di tembok?
    bonus : ?????
    .
    wah ketinggalan banyak nih, hiks!!

    ReplyDelete
  4. share jawaban.
    1 : lihat mata di bawah tangga
    2 : kelihatan matanya (kyk pocong)
    3 : Ada yg mw bunuh diri
    4 : ada orang sembunyi di sofa
    5 : tuh bocah gak ada bayanganya
    6 : slenderman
    7 : hidungnya kebalik
    8 : ada boneka anabelle

    ReplyDelete
  5. gambar 1: Huaaaaa kereta apa? itu kan tangga basement?
    gambar 2: ups ... bukan itu
    gambar 3: yup bener ... agak nggak jelas sih emg gambarnya
    gambar 4: yup, mereka sedang menduduki seseorang
    gambar 5: yup bener lagi
    gambar 6: bukaaaaan ... coba lagi
    gambar 7: bener lagi *ella jago ya hehehe*
    gambar 8: itu sebenarnya cewek yg dibekap mulutnya, mgkn diculik gt
    bonus: hahaha ... harus berani mengganti perspektif kalo mau mecahin gambar ini

    ReplyDelete
  6. Nomor 6 ada slendermannya

    ReplyDelete
  7. No 1 itu disekitar tangganya banyak darah..
    No2 itu kaya ada boneka atau apalah lagi melotot di kiri bawah..
    No 6 itu ada slendermannya..
    Yg bonus apa yaa? -_-
    ~ns

    ReplyDelete
    Replies
    1. yg bener baru nomer 6, try again :D

      Delete
  8. gambar 1 : ini mataku siwer atau ada kaya beberapa wajah orang di kiri kanan tangga bagian bawah? *ya ampun kenapa bisa kira itu kereta ya? wkwkwkkwkw
    gambar 2 : apa jari cewe itu masalahnya? *mulai ngaco
    gambar 6 : ini beneran ga tau, apa ada hubungannya sama tulisan itu? kan aku ini ga ngerti bahasa inggris *nangisdipojokan
    .
    dan semua bonusnya aku ga bisa jawab.. uweeeeeeee..
    ini aja kali ya? garis putih di bawah gunung itu jalan raya?
    dan itu bukan sungai tapi hanya hamparan tanah?
    jadi ngambiln fotonya dari atas pohon? *WTH???
    bingung tapi tetep usaha

    ReplyDelete
  9. gambar 1: waaah ella mulai berhalusinasi hehehe
    gambar 2: ups bukan :p
    gambar 6: bener kok ada slendermannya

    bonus: ambil dari atas pohon, ella kaleeeee *tarzan dong*

    ReplyDelete
  10. jadi apa dong???
    uwa.. kasih tau dong penasaran *ngasahgolok

    ReplyDelete
  11. gambar 1 : ada 2 mata di ujung tangga atas
    gambar 2 : ada 1 mata tuh di belakang nya
    gambar 3 : ga jelas, cuma bangunan2 doang
    gambar 4 : 1 keluarga dudukin orang
    gambar 5 : anak kecil ga ada bayangan
    gambar 6 : kaya manusia ada tentacle di belakang pohon
    gambar 7 : hidung anak kecilnya terbalik
    gambar 8 : anak kecil pake gaun
    bonus : itu bukan air, benar ga bang dave ?

    ReplyDelete
  12. gambar nomer 1 itu ada yang ngintip gitu bang di tangga paling atas...
    gambar nomer 2 gatau apa semua dugaan udah dijawab sama yang lain tapi masih salah aja, mungkin yang dimaksud tuh di atas kepala cewenya ada muka, mukanya ngga begitu jelas sih cuma mata doang sama pipi.
    gambar bonus ngga ada refleksi gunung berarti itu bukan air ya kan? ._. terus apaan dong?

    -joon

    ReplyDelete
  13. gambar 1 : ada mata di sela tangga itu? wahahahhahaaa.
    akhirnya nyadar juga, terlalu terpaku ama yang di bawah tangga sama tangganya.*nebar kembang
    gambar 2 : ????? apa ini?? kalau kenal sama tu cewe udah gue wawancara tu foto apa anehnya?? hiks!! (ntar aku pelototin lagi bang)
    gambar 6 : aku baru tau slenderman itu apa, agak aneh sama gambar itu tapi kukira hanya batang pohon biasa yang banyak tangan *ngayalin gurita
    bonus :

    ReplyDelete
  14. gambar 1 : ada sepasang yang ngintip di sela tangga,
    gambar 2 : ada yang ngintip di bawah kasur,
    gambar bonus : gak mudeng,

    ReplyDelete
  15. iya bener no 1 ada mata di bawah tangga, no 2 ada mata juga di bwh kasur di belakang si cewek ...

    kalo bonus emang bukan air, terus apa dong? kasi tau nggak ya ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nomor 1 jawabannya bukannya ada di sebelah kanan bawah ya bang dave?

      Delete
    2. Tapi kayaknya digambar 1 bukan cuman dibawah tangga aja penampakannya. Coba liat yang di lampu di bagian gelap. Refleksi cahayanya membentuk wajah smiley. Gua lupa filmnya apa,tapi horror thriler, psycho gitu yang pake topeng smiley.

      Delete
  16. Pnsaran sm gambar bonus, apaan sih yg seolah2 air ituh

    ReplyDelete
  17. Bonus: bukan air, tapi tembok ya Dave...

    ReplyDelete
  18. Kasih tau dong yangbonus itu

    ReplyDelete
  19. Itu aquarium ya bg dave?

    ReplyDelete
  20. buset deh aaa ... akuarium masa bisa muat gunung???

    Hahaha iya hampir bener prima, tapi itu adalah tembok dari ....

    ReplyDelete
    Replies
    1. tembok darii.. dari kemaren masih ga ketebak.
      bang ntar bikin riddle gambar lagi ya?
      seru main tebak-tebakan :D
      dan bonusnya ga ada yang tertebak satupun.
      kasih tau dong *puppyeye

      Delete
  21. itu sejenis papan reklame gitu ya. yang suka ada di jalan.

    ReplyDelete
  22. itu papan reklame ya.

    ReplyDelete
  23. Itu Backdrop kan Bang? Diambilnya dari pinggir jalan yang tandus. Hehehe.

    ReplyDelete
  24. Bukaaaaaaaaaan .... udah dibilangin bener kalo itu tembok, cuman tembok drmn?

    ReplyDelete
  25. Tembok dari rumah itu .. Ada ijo2 pohon gitu kayak pekarangan rumah .? Ada tanamannya segala

    Tembok di gunung2 tandus gt

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha bener ... tapi kalo aku ngeliatnya kayak di balkon gitu ...

      soalnya dilogika aja, kalo itu di pinggir danau, masa tanamannya gersang gitu, ya ga?

      Delete
  26. bang, gue mau ikut jawab ih walau komenan udah gue liat beribuan, tapi gue tetap mau jawab:

    1 : tuh ada yg ngintip dibawah tangga? bang dave bukan?
    2: kiri atas dekat ranjang ada sosok cew ngintip ya bang? itu abang yg nyaamar ya?
    3 : d atas atap ad sosok tanpa kepala, kayaknya mau terjun bebas dech
    4: kasihan bener tuh orang diduduki sekeluarga besar #Gueberharap itu lu bang!
    5: gue gag ketemu sisi seramnya, tp tuh bocah kagak ad bayangannya,..
    6: benar-benar gag tau #soalnya seram semua tuh ekspresi bocah2
    7 : waduh, kenapa tuh idung bocah bengkok? abang ya yg bengkokkin.a?
    8 : ada boneka yg ngumpet ya bang di sudut gelap?

    tuh gunung cuma lukisan bukan alias cuma walpaper doang.. n tuh air sebenrnya bukan air, mungkin bekas tempat abang mandi alias lumpur

    Admin : Maksud loh?
    Rd : ya itu maksud gue #adminLansungBengek

    ReplyDelete
  27. itu yg bonus , gunung or bukitnya membentuk wajah kan? hahaha
    kalo bener

    ReplyDelete
  28. masih ga ngerti sama yang bonus

    ReplyDelete
  29. yang bonus itu tembok pager, coba liatnya aga jauhan,jgn trllu dkt liat monitornya

    ReplyDelete
  30. iya itu pager tembok..
    liat tanamanya agak gersang..

    ReplyDelete
  31. Iya itu tembok. Yang ngambil gambar siapa sih bikin keleyenyan aja. kkk

    ReplyDelete
  32. Iya itu tembok, soalnya ada bayangan dari pohon d atasnya. Ini siapa sih yang ambil gambar? Bikin keleyangan banyak orang. kkkk

    ReplyDelete
  33. umm.. itu mirip aquarium.. tepatnya bagian gunung itu wallpaper aquariumnya dan bawahnya itu dasar.. kalau dipikir, tumbuhan itu bisa jadi hiasan aquarium.. n penyebab kenapa tidak ada refleksi gunung di bawah mungkin karena itu bukan air melainkan dasar aquarium. /sok tau/ =D

    ReplyDelete
  34. jawaban dari tiap riddle pict ini bisa ketauan dari file name tiap pict nya min :D

    ReplyDelete
  35. Aku tahu... foto yang slenderman ada wajah di antara pohon pertama dan kedua yang dikiri

    "S.X."

    ReplyDelete
  36. 1. itu ada sepasang mata di bawah tangga bg, kemudian ada sosok bayangan putih di pojok sebelah kanan,, mungkin itu hantu salju kali yaa?? hahaha, nggak tau juga sih..

    2. tuh ada yg lagi ngintip dibawah kasur belakang cewek,, mata nya satu lagi,, ya kan bg dave??

    3. ada yg mau bunuh diri,, eittss.. tunggu dulu,, jngan bunuh diri lah,, ntar dosa hihihih.. neraka lho !!!

    4. kasian tu bu,, yg ibu duduki di bawah sofa, aduh...

    5, anak kecil tanpa ada byangan,, wihh,, apa itu ya?? tapi gpp lah,, anak kecil nya cantik bgt,, hahaha

    6. ada kaya tentakel gitu,, ihh srem pokoknya,, tepat di sebalik kayu dibelakan bocah2 itu,, yg ingin mengintainya..

    7. senyummu manis bnget dek,, waw pokoknya,, tp kok...... idung nya terbalik,, hihihih

    8. kasian anak kecil itu,, mulutnya dilakban,, kasian,,, lepasin donk bg!!!

    bonus : ada pembatas seperti tembok gitu,, terus ada pula kaya tali yg membentang di atas tembik itu,, ada bayangan hitam lagi,,
    gmana kk dave? benarkan??

    ReplyDelete
  37. 1 : Ada mata yang ngintip
    2 : Ada mata juga di dekat lantai
    3 : Ada makhluk diatas gedung mau bunuh diri
    4 : Ada makhluk yang diduduki
    5 : Anak perempuan itu ga ada bayangannya
    6 : Ada slendermannya yah :v
    7 : Hidungnya kebalik
    8 : Semacam boneka anak kecil/anabelle gitu di deket dinding
    Bonus : itu hanya lukisan, titik hitam di kiri atas adalah air yang basah ke lukisan itu. Wkwk bener ga?

    ReplyDelete
  38. pada kurang jawaban yang gambar 7... itu bukan cuma hidungnya yang kebalik tapi mata sama mulutnya juga kebalik... coba gambarnya kalian balik dan perhatikan baik-baik bagian gigi sama kelopak matanya bandingkan dengan gigi dan kelopak mata anak yang lain

    ReplyDelete
  39. Yang bonus itu, si kameramennya ngambil gambarnya setengah nyelem ke danau... Ya gak?

    ReplyDelete
  40. Gan, yang gambar paling atas yang ada organisasi gelap di balkon itu, pas ada yang menikah, coba deh agan zoom ke samping orang yang duduk itu di bawah gedung, ada cewe tergeletak mati bersimbah darah

    ReplyDelete
  41. Coba liat ke kasur (no.2) ada kaki di bagian yang kayak kebuka (atas tengah)

    ReplyDelete