Saturday, February 1, 2014

URBAN LEGEND #2: NINE TAILED FOX

 
NINE TAILED FOX
RUBAH BEREKOR SEMBILAN
 
Rubah berekor sembilan merupakan cerita rakyat yang sangat populer di mitologi Jepang. Legenda ini sudah ada selama ratusan tahun. Namun sebenarnya, cerita ini berasal dari daratan Cina.

Menurut legenda Cina kuno, seekor rubah memangsa seorang permaisuri dan mengambil identitasnya. Setelah melakukan berbagai kejahatan, rubah itu akhirnya ketahuan dan dieksekusi. Namun bukannya mati, rubah berekor sembilan itu justru “membagi” dirinya menjadi tiga ekor rubah dan melarikan diri.

Salah satunya kemudian berubah menjadi seorang wanita cantik dan kabur ke Jepang. Setelah ia tiba di Jepang, ia tak melakukan apapun selama 380 tahun. Namun pada suatu kesempatan, ia berhasil masuk ke dalam istana raja. Kaisar Konoe tertarik dengan kecantikannya dan kemudian melamarnya. Namun setelah lamaran itu, sang kaisar tiba-tiba menjadi sakit. Seorang penyihir dipanggil untuk menyembuhkan sang raja dan segera mengetahui bahwa ini adalah ulah sang rubah yang ingin merebut tahta sang kaisar.

Sang rubah berusaha melarikan diri dan menghancurkan sebagian besar istana dalam pelariannya. Para prajurit terbaik bawahan sang kaisar memanah tepat di jantungnya dan tubuhnya kemudian mengeras, berubah menjadi apa yang sekarang disebut sebagai Sessho Seki (The Killing Stone). Batu itu disebut demikian karena konon siapapun yang menyentuhnya akan mati. Seorang pendeta tinggi Buddha bernama Gennou kemudian menghancurkan batu itu dan mengakhiri kutukannya.

Nah, di sinilah legenda ini berakhir. Namun tidakkah kalian menyadari ada yang aneh dari legenda ini?

Apa yang terjadi dengan dua rubah lainnya yang melarikan diri?

24 comments:

  1. yang 1 nya ke KOREA lalu disekap selama beratus-ratus tahun oleh seorang nenek dan di selamatkan oleh pria tampan bernama CHA DAEWOONG.

    yang 1 nya lagi menyerang kota konoha, lalu dibunuh oleh Yundaime. lalu rubah tersebut di segel di dalam tubuh seorang anak bernama UZUMAKI NARUTO.

    Dan pasti semua udah pada tau akhir dari cerita kedua rubah yang aku maksud bukan??

    ~W

    ReplyDelete
    Replies
    1. Fiuh ... kirain .... "satunya mampir ke Indonesia jadi admin Mengaku Backpacker :p "

      Delete
    2. bener banget deh!
      itulah akhir kisah dua rubah lainnya? hahhaha
      DAEBAK :D

      Delete
    3. Rubah nya manis banget dong :3 SHIN MIN AH ITU RUBAH?!!!!

      Delete
    4. ahahaha sumpah, ngakak baca comment ini...

      Delete
  2. Akhir cerita yang dua lagi gimana?:| soalnya aku gatau naruto sama gumiho akhirnya gimana huehee

    ReplyDelete
  3. apa yang kalian bicarakan, admin tidak mengerti *hiks*

    ReplyDelete
  4. lagi ngomongin gumiho ama yang dinaruto itu loh bang..
    tapi aku nggak ngerti maksudnya cerita diatas, nggak ada yang aneh tuh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagian yang serem harusnya endingnya,

      "Apa yang terjadi dengan dua rubah lainnya yang melarikan diri?"

      Mungkin bakal kerasa gregetnya kalo kalian org Jepang ya?

      Delete
    2. Maksudnya greget maksudnya dua rubah itu masih berkeliaran bukan? Jadi dua rubah yang melarikan diri itu masih hidup dan bisa aja neror sekitarnya? Maaf kalo salah, aku reader baru kakak hehe :D

      ~S

      Delete
    3. ini seram untuk saya bayangkan endingnya. (ga mau ceritain apa yang saya bayangin T_T).
      apa ada kemungkinan dua lainnya hidup? soalnya sisi lain saya berpendapat ada kemungkinan dua lainnya mati atau hidup nyaman, beranak cucu.

      -yeos-

      Delete
  5. 2 rubah lainnya tdk lain dan tdk bukan adalah riddle heroes kitaaaa,,,,, ariya dan weeee
    joke dong brooo



    -A

    ReplyDelete
  6. 2 orang yang lainnya menjadi penyihir dan Pendeta :v

    -LOLK

    ReplyDelete
  7. rubah pertama ke KOREA, nunggui kekasihnya, akhirnya diselamatkan oleh "gak tau siapa" trus runah cewek ngejar cowokna terus

    rubah kedua jadiin Kyuubi :v Naruto brooh :v

    ReplyDelete
  8. bukannya harusnya si pendeta itu mati? kan yg nyentuh bakal mati.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngancurin kan belum tentu nyentuh pake tangan langsung
      pake senjata lah

      Delete
  9. Rubah berekor 9 kan naruto

    ReplyDelete
  10. Jangan" pembagian rubahnya itu cewenya, kaisarnya, sama prajurit nya.
    Cewenya bikin sakit kaisarnya karena dia tau kalo kaisarnya itu saudaranya sendiri, ga mungkin kan saudara kandung kawin? eh?
    Prajuritnya itu kaya ada 'brother complex' sama kaisarnya jadi dia bunuh cewenya karena cewenya itu bikin kaisarnya (kakaknya) sakit.
    PS : cuma nebak
    - DS

    ReplyDelete
  11. kedua ekor rubah lainnya tetap berada di jepang smpai sekarang, dan menjadi 2 spesies rubah disana.
    ada rubah hokaido dan rubah merah.
    benar tidak..??

    ReplyDelete
  12. Harusnya yang satu masuk ke kpmputer jadi mozila fire fox

    ReplyDelete
  13. Bang Dave btw rubah yang dimaksudkan yg di jepang itu namanya apa Tamamo no Mae? soalnya nama batunya sama yaitu Shesso Seki...

    -Irham

    ReplyDelete