Saturday, February 1, 2014

URBAN LEGEND #15: NICE DOCTOR


NICE DOCTOR
DOKTER YANG BAIK HATI
(Cerita ini adalah sebuah riddle)
 
Selama sebulan, adik perempuanku mengalami koma. Ia hanya terbaring diam di sana dengan alat-alat penyokong kehidupan dan infus yang membuatnya tetap hidup. Ia bahkan tak pernah membuka matanya. Hingga suatu hari, akhirnya dia benar-benar dipanggil Yang Maha Kuasa.

“Kami sudah berusaha sebaik mungkin.” Kata dokter yang selama ini merawatnya.

“Terima kasih dok.” Aku menatap sedih jenazah adikku yang terbaring d kamar mayat. Aku mencoba memeluknya. Dia terlihat cantik dan tubuhnya terasa ringan, mungkin karena semua penderitaan telah dilepaskan dari tubuhnya.

“Pasti biaya pengobatan adikku selama ini sangatlah banyak.”

“Lupakan saja hal itu. Kau tak perlu membayar sepeser pun.”

“Benarkah itu?” air mataku mulai menetes.

Benar-benar dokter yang baik hati.

44 comments:

  1. adik perempuannya di bunuh sama si dokter, kan ya?
    mangkanya gak usah bayar katanya!

    ~W

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmmmm ... baru 50% terjawab ... ayoooo coba lagi ....

      Delete
    2. si akunya mau dibunuh sama dokternya ya?

      Delete
  2. yg terbayang olehku : dokter memperkaos adeknya lalu bunuh adeknya DAN MENJUAL ORGAN2 ADEKNYA MAKANYA TERASA RINGAN

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah imajinasinya terlalu mengerikan ... pasti kebanyakan baca manga Junji Ito ya? Yang bener pas bagian HURUF KAPITAL aja ....

      Delete
  3. Adeknya di bunuh ama dokternya,trs organnya di jual jdi dokternya dpt duit ,jdi gausa bayar karna dokternya uda dpt duit dri hasil penjualan organ itu

    ReplyDelete
  4. Ini jawaban saya (agak beda, tapi rada sama).
    Bisa jadi... dokternya nggak jual organ tubuhnya, tapi cuman ngambil organ tubuhnya untuk dijadikan sampel (?) atau percobaan tanpa bilang2. Matinya bisa jadi mati karena emang waktunya dan dokternya mencoba mengambil keuntungan.

    Gimana tuh? Masih rada masuk akal ga?

    -yeos-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo cuman buat sampel atau percobaan aja sih secara legal juga bisa dilakuin, nggak perlu nyolong. palingan buat dimakan #yaaah lebih parah#

      Delete
    2. gk ada yang lebih psyco lagi?

      Delete
  5. dokternya yang ngebunuh pasiennya, terus diambilin organ tubuhnya (yg pasti buat dijual) makanya ga usah bayar

    kata kuncinya ada di : Aku mencoba memeluknya. Dia terlihat cantik dan "tubuhnya terasa ringan" ...

    ringan karena organ tubuhnya udah diambil semua

    ReplyDelete
  6. Menurut saya
    Si "Aku" Telah diangkat menjadi anaknya si dokter, jadi pembiayaan semua gratis

    Dan gak mungkin organ adiknya dijual, pasti akan ketahuan oleh si "Aku" si aku bakalan curiga kenapa pembiayaan semuanya gratis

    #APW

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah emang bisa sih, tapi kelupaan satu hal: ini adalah riddle horor jadi jawabannya harus HOROR

      Delete
    2. kalaupun ini bukan riddle horor apakah logis seorang mayat dijadiin mayat.. riddle tuh penuh dengan tulisan ambigu, kalimat " tubuhnya terasa ringan" mungkin orang kira itu tersurat, tapi sebenernya tersirat, emang bener-bener ringan gitu

      Delete
    3. apakah logis jika seorang mayat dijadikan mayat? maksudnya????

      Delete
    4. saya typo 2 hal *cacad*

      1. harusnya "mayat dijadiin anak"
      2. saya ngebacanya "mayat yg dijadiin anak" bukan si akunya yg dijadiin anak

      *mojok* *nutup muka* *malu*

      Delete
  7. Taik lah,gue capek-capek buka blog ini isinya ngelantur,niat nulis ga sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. gue kagak ngerti maksud anonim di atas, maksudnya gimana sih?

      Delete
    2. dia mungkin terlalu "tidak pintar" untuk mengerti riddle :v

      Delete
    3. Jgn2 dia jg nggak ngerti riddle itu apa, hiks :,(

      Delete
  8. apa sebenarnya adiknya itu udah jadi mayat?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmmm ... namanya juga udah meninggal jadi pastinya udah jadi mayat dunk

      Delete
  9. ya iyalah ga usah bayar.... organ dalamnya kan udah di ambil XD

    ReplyDelete
  10. sebenernya dokternya ngebunuh adiknya si akunya karena komanya kelamaan dan karena udah di bunuh sekalian diambil aja organ dalamnya makanya ringan

    ReplyDelete
  11. Mungkin dokternya sengaja membuat kesalahan agar adiknya itu mati, lalu dibawa kerumah sakit tanpa memerlukan biaya, agar dokter terlihat baik, trus diem diem ngambil organ organ tubuh adiknya?

    ReplyDelete
  12. um.. si dokter membunuh adik si aku dan mengambil organ tubuh si adik makanya tubuh adiknya terasa ringan

    asal jawab

    ReplyDelete
  13. Adik nya udh di jual organ"nya, nah menurut analisis gw ^ceilehh^ kakaknya ntar jadi korban selanjutnya. Iya gak min ?

    ReplyDelete
  14. menurut saya yah *adiknya di bunuh sama dokternya terus di ambil organ tubuhnya,mangkanya tubuh adiknya terasa ringan terus,dokter bilang ga perlu bayar,ya mungkin emng karna dokter udah ambil organ tubuh adiknya jadi dokter itu pikir dengan ngejual organ tubuh adiknya aja udah pasti dapet uang,jadi dokter nya ngasih keringanan sama kakak nya supaya ga bayar biaya rumah sakit itu karena biaya rumah sakitnya udah kebayar sama organ tubuh adiknya gituu* bener ga sih ? xD

    ReplyDelete
  15. mungkin aja alat-alat penyokong kehidupannya gak dinyalain, soalnya dokternya bilang gak perlu bayar sepeserpun...

    ReplyDelete
  16. Adek nya di bunuh organ nya di ambil terus di makan #hororkan? Makanya badanya jadi ringan

    Hell yeah

    ReplyDelete
  17. Dokternya ngambil semua organ2 adeknya, makanya badan adeknya ringan. Jadi nya gratis deh, karna semua biaya sudah terbayarkan sama organ adeoknya tadi :)

    ReplyDelete
  18. sebenernya adeknya ini meninggal karena nggk pernah di beri obat sama si dokter, makanya pas ditanya brpa harga perawatan si dokter bilang gratis ya nggk?

    -Mao

    ReplyDelete
  19. si "aku" mau dibunuh sama dokternya, makanya gak usah bayar

    ReplyDelete
  20. sebenernya si adik udh meninggal tapi sama dokternya organ dalemnya yg masih bagus diambil itulah mungkin yng bkin tubuh dia ringan soalnya kan dia udh kehilangan sebagian masa tubuhnya jadi sang kaka g perlu bayar tagihan rumah sakit karena udh digantikan dengan harga organ tubuh adiknya yang diambil

    ReplyDelete
  21. Adiknya meninggal, organnya diambil, jadi ringan..
    Akunya mau dibunuh & diambil juga organnya, makanya dia nggk usah bayar..
    Gitu gak bang Dave?


    -GN

    ReplyDelete
  22. mungkin organ tubuhnya dijual ama dokter makanya tubuhnya ringan

    ReplyDelete
  23. dokternya kanibal...

    _ytw_

    ReplyDelete
  24. jangan2 selama ini dokternya gak beneran masang alat infus ke adiknya, kok saat kakaknya mau meluk adiknya berasa ringan. makanya sidokter bilang gak usah bayar biaya apapun krn emang gak ada alat bantu selama ini.

    ReplyDelete
  25. Wkwkwkwkk.. Haduhh.. Adek'y sih mati mang karna sakit. Si dokter ambil kesemoatan buat ngambil organ adik si aku buat di jual.. Maka'y adik'y terasa ringan . N biaya gratis... Malah mesti'y dokter yg bilang "trimakasih berkat ade lo koit gw bisa jualan lg".

    ReplyDelete
  26. Hmm ringan ya?? Mungkin tulang adik si aku di ambil ama dokter??

    ReplyDelete
  27. Selama koma, isi badan adiknya di ambilin ama dokternya. Karena isi badannya di ambilin, ya adeknya meninggal. Kenapa gak usah bayar? Karena bayarannya adalah isi badan adiknya

    ReplyDelete
  28. Aku malah punya jawaban yang beda. Aku kira si kakak yang ngebunuh adiknya, karena di akhir kalimat dia nanya tntng biaya dan saat dokter bilang kalo nggak usah pikirin masalah biaya dia nangis. Jadi dia nyesel gt hehe bener nggak sih :D

    Hai aku Nahdia, pembaca baru nih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai nadia :D

      nice nice gw aja ga kepikiran ampe ke situ haha

      Delete