Saturday, January 17, 2015

RIDDLE #10: FOOTSTEPS

 

FOOTSTEPS

LANGKAH KAKI

level: hard

 

Kupikir aku sedang diikuti oleh seorang penguntit. Aku selalu pulang bersama teman-temanku. Namun Jumat malam, aku pulang terlambat dan tak ada seorangpun yang menemaniku.

Aku tahu seseorang sedang mengikutiku. Dari suara sepatunya, aku tahu bahwa ia memakai sepatu hak tinggi. Setiap kali aku berjalan, aku mendengar suara wanita itu mengikutiku. Tiap kali aku menghentikan langkahku, ia juga berhenti. Aku juga samar2 mencium bau parfumnya.

Apa yang bisa kulakukan? Aku akan membela diriku. Perlahan aku mengambil pisau cutter yang selalu kupersiapkan untuk berjaga-jaga. Dengan cepat aku berbalik dan menikam orang yang mengikutiku. Dengan sekejab pula aku secepatnya kabur. Aku menarik napas lega saat tiba di rumah.

Akupun membuka pintu dan mengucapkan salam, “Aku pulang!”

Namun tak ada jawaban.

36 comments:

  1. waduh.... itu yg dia bunuh jangan2 keluarganya dia yg perempuan lagi? kemungkinan kakak ceweknya, adik ceweknya, atau ibunya, atau bahkan istri/kekasihnya/?

    ReplyDelete
  2. menurut gue ada 2 kemungkinan
    yang pertama,yang ngikutin itu si aku bukan si perempuan,trus si aku emang mau ngebunuh tuh perempuan
    yang kedua,perempuan yang si aku bunuh itu adalah istrinya sendiri/temen sekamarnya
    -L

    ReplyDelete
  3. Kok bisa tau wanita walau cuma dengar suara sepatu hak & parfumnya saja? Bisa jadi bung Dave yg nyamar jadi waria, hehehe...
    Kemungkinan yg mengikuti adalah ibunya atau kakak perempuannya tuh.. Makanya di rmh tidak ada orang..
    --N--

    ReplyDelete
  4. itu emaknya atau adiknya atau siapapun cewek yang tinggal serumah sama dia.
    atau itu bang dave?

    ReplyDelete
  5. 1. wanita itu anggota keluarganya
    2. aku pembunuh, penguntit nya polisi

    ReplyDelete
  6. mungkin si aku ngebunuh ibunya

    ReplyDelete
  7. Istrinya yang mengikutinya soalnya suaminya doyan cabe-cabean makanya di stalk biar ga macem-macem. Tapi mungkin juga setelah itu ia ingat langsung berkata " Oh ya, gue kan jones pacar aja nggak punya apalagi istri ".

    ReplyDelete
  8. Jadi.. dia bunuh istrinya sendiri? mungkin istrinya takut dia selingkuh makanya diikutin xD

    ReplyDelete
  9. Yang dia bunuh itu ternyata istrinya...... kayaknya si istri penasaran deh dia kemana aja kok gk pulang pulang akhirnya di ikutin deh

    ReplyDelete
  10. Dia buta? Yang dia tikam itu mamanya yang khawatir sama dia karena pulangnya kemaleman dan gaada temen yg nemenin?

    ReplyDelete
    Replies
    1. OFFICIAL ANSWER: yup ini jawaban yg bener. cluenya knp dr td dia menggambarkan sesuatu dari suara dan aroma, nggak pake penglihatannya

      Delete
  11. kok belum ada yang jawab?? tebakanku:
    1. bgmn si aku bisa tahu bahwa penguntitnya perempuan hanya dari langkah kaki dan bau parfum yag sangat dekat(hingga si aku bisa menciumnya samar-samar??)???
    2. nyiapin cutter padahal baru pertama kali diuntit sama orang yang belum tentu niatnya jahat......kejam juga si aku ini....o.o
    3. maksud dari"namun tak ada jawaban" ini ngegantung....mungkinkah si aku salah masuk rumah(si aku diarahkan sama penguntit ke rumah kosong utk jadi tempat pembunuhannya? ato keluarganya udah dead duluan karena si penguntit?? by sora album

    ReplyDelete
  12. Cewe yg pk high heels itu ibunya(?)

    ReplyDelete
  13. Mungkin yg ditikam itu orang yang tinggal bersama dengan si 'aku' tsb.

    ReplyDelete
  14. Jangan-jangan ortunya0_0


    -GN

    ReplyDelete
  15. mungkin itu mamanya atau kakanya yang ngikutin aku,soalnya dia bilang buka pintu dan berisalam ,tapi gak ada yang jawab

    ReplyDelete
  16. Yang ngikutin ibunya

    -Swgmons

    ReplyDelete
  17. yang ditikam itu orang yang tinggal serumah sama si 'aku'?
    kok riddle yang ini sepi komen.... jangan-jangan...... *tampang horror*

    ReplyDelete
  18. Kemungkinan si penguntit itu istrinya si "aku" , maka nya pas sampai d rumah gk ada yg jwb salam si "aku" . Entah apa tujuan istri nya menguntit si "aku" . Atau bisa jd slama ini si aku tinggal sendirian, dan yg slama ini menjawab salam si "aku" adlh si penguntit. Dan karena si penguntit udh d tusuk sma si "aku" jd gk ada yg jwb salam si aku pas sampai d rumah td.

    ReplyDelete
  19. Lha, Istrinya sendiri dibunuh
    Atau dia sendiri udah kebunuh duluan karena kalah jadi nggak ada yang jawab pas dia pulang

    ReplyDelete
  20. Namun tak ada jawaban? Kyknya yg dia tikam itu istrinya deh iya gasih?

    -Aqila-

    ReplyDelete
  21. temen sekamarnya ya? pokoknya yang tinggal serumah dengan dia

    ReplyDelete
  22. Bung Dave, gmn caranya dia kabur klo buta? Yg ada malah tabrak sana tabrak sini kaya pinball...
    --?--

    ReplyDelete
  23. Kalau dia buta,,indra yg lain akan lbh sensitif,bau aroma anggota keluarga akan tahu.
    Rentenir tu kalee

    ReplyDelete
  24. hanya pendapat
    yang ngikutin, mau mengejutkan si aku dari belakang.
    (pengalaman)

    #007

    ReplyDelete
  25. Menurut gue , si aku itu tinggal sendirian di rumah . Makanya pas si aku dateng k rumah gaada jawaban

    -327

    ReplyDelete
  26. Ibunya kece pake sepatu heels 8"D

    ReplyDelete
  27. Kalo misalkan si "aku" nya buta kenapa dia bisa kabur sampe rumah tanpa pendamping? Aturan kan nyasar dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. eeeeh jangan salah yaaaa .... orang tuna netra tuh mandiri banget lho ... GO GO AND SALUTE FOR THEM

      Delete
  28. Ditikam ??
    Pisau nya Buat apa
    Ditikam Emangnya Pake Piso ??

    ReplyDelete
  29. Menurut gua yg ditikam itu adlh istrinya yg cemburu karena suaminya selalu pulang malam sama "teman-temannya"
    Curiga gak sik kalo "teman-temannya" ini jgn2 slingkuhan si suami dan istrinya mengikuti karena curiga/cemburu dgn si suami

    ReplyDelete