Saturday, January 17, 2015

RIDDLE #13: WAIT! SOMETHING'S NOT RIGHT

 

WAIT! SOMETHING'S NOT RIGHT

TUNGGU! ADA SESUATU YANG SALAH!

level: medium

 

Sebuah suara membangunkanku, terdengar seperti ketukan di pintu depan. Malam sudah sangat larut dan aku sedang terbaring di atas sofa dengan layar televisi statik karena siaran televisi sudah berakhir. Rumah sangat gelap sebab semua lampu padam. Aku sedang sendirian. Aku melihat melalui jendela dan menyaksikan bulan purnama melalui kaca jendela.

Aku bangun dan berjalan menuju pintu depan. Aku mengintip melalui lubang pintu. Tak ada seorangpun di luar. Aku membuka pintu dan tak menemukan siapapun. Aku mengecek di sekiatr serambi rumah. Tak ada orang di sana. Mungkin itu tadi hanya anak-anak iseng.

Merasa kesal, aku menutup pintu, mematikan TV, menutup jendela, dan berjalan menuju ke kamar tidur untuk meneruskan tidurku.

16 comments:

  1. Kan dia lg liat bulan dr kaca jendela berarti jendelanya gak dibuka dong, trs di akhir cerita dia bilang dia nutup kaca jendela (?) bener gak om

    ReplyDelete
    Replies
    1. OFFICIAL ANSWER: Yoi bener

      Delete
    2. Tapi kan doi liatnya "melalui kaca jendela", brarti jendelanya ketutup :p

      Delete
    3. Ye, iya, makanya kalo kaca jendelnya ketutup ngapain ditutup lagi (paragraf terakhir), berarti kaca jendelanya ketutup...

      Delete
  2. "Aku melihat melalui jendela dan menyaksikan bulan purnama melalui KACA JENDELA",jadi jendelanya pasti ditutup,tapi pas si aku balik lagi,jendelanya udah kebuka,dan pasti udah ada yang nyelinap masuk

    ReplyDelete
  3. " Malam sudah sangat larut dan aku sedang terbaring di atas sofa dengan layar televisi statik karena siaran televisi sudah berakhir. Rumah sangat gelap sebab semua lampu padam." jadi dia bisa nyalahin tv saat lampu padam ? :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan ada cahaya bulan non yg remang2 menerangi ruangan melalui jendela :D

      Delete
    2. maksudnya bang dave 'lampu padam' itu emang karena lampunya dimatiin, bukan karena mati listrik.

      Delete
  4. Ada yang membuka jendela kamarnya

    by the way
    ini aku R, orang pertama yang komen 2 riddle sebelumnya

    ReplyDelete
  5. Lah cara dia ngeliat pintu gimana??
    kan katanya lampu padam smua

    ReplyDelete
  6. Itu lampu padam maksutnya mati lampu ?
    klo mati lampu kok tv nyala ?

    #R

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan disebut tadi si "aku" ketiduran, kemungkinan pas sore/siang jadi lampu rumah belum dinyalain semua

      Delete
  7. ADA STALKER DI RUMAHKU.....,GARA2 AKU LUPA NUTUP JENDELA....!!

    ReplyDelete
  8. Di kamarnya ada sofa?

    ReplyDelete