Saturday, January 17, 2015

RIDDLE #3: FROG

 

FROG

KATAK

level: medium

 

Aku dan adik perempuanku sedang dalam perjalanan ke luar kota. Jalan raya yang kamu lalui berada di samping sebuah sungai. Biasanya pada musim kawin, ribuan katak akan keluar dari sungai dan bermigrasi. Tak jarang mereka akan masuk ke jalan raya dan akibatnya terlindas mobil. Namun tak ada yang peduli, toh jumlah katak itu sangat banyak. Seleksi alam, bisa dibilang begitu.

Hari mulai beranjak malam dan hujan turun. Jalanan cukup sepi, bahkan hanya ada mobilku dan mobil lain yang berada di depanku. Lampu mobil kami masih saja menyoroti katak2 yang masih berlompatan di depan kami.

“Huh, susah sekali menghindari katak-katak ini.” ucapku kesal.

“Sudah lindas saja mereka!” kata adikku tak peduli.

Sebenarnya aku tak tega, namun apa boleh buat. Mustahil rasanya mobilku bisa terus melaju tanpa melindas makhluk2 kecil yang malang itu.

“Hei, kita bisa sampai besok pagi kalau jalannya lambat seperti ini,” protes adikku. “Ayo salip saja mobil di depan itu.”

Aku membunyikan sirine agar mobil itu menyingkir. Entah mengapa, mendengar klakson kami, mobil itu langsung melaju dengan sangat cepat.

Hingga saat ini kami masih merinding jika mengingat pengalaman itu.

30 comments:

  1. Hebat ya tuh mobil yg di depan, ga pake ban.. Jangan2 bukan mobil, tapi pesawat yg bisa ngebut di jalanan..asoy geboy (band naif).. Hehehe.. Katak2nya ga ada yg terlindas deh.
    --Noe--

    ReplyDelete
    Replies
    1. OFFICIAL ANSWER: yup bener sekali .... btw riddle ini kok dikit bingit partisipannya? apa susah?

      Delete
    2. Bang dave itu ada clue dari mana kok bisa tau mobilnya gak ada ban ?

      Delete
    3. bukan masalah ban mobilnya ada ban apa kagak, itu kan cuman becandaan aja. jawabannya tuh kalimat paling belakang

      Delete
  2. sirine? aku nya polisi ya? haha
    mobil di depan nya lindes semua kataknya kah?

    ReplyDelete
  3. Si kakak bunyiin sirine tp kok mobil yg di depannya dengernya klakson? Kalo enggak jgn jgn bunyi klaksonya kayak katak yg mereka lindas

    ReplyDelete
    Replies
    1. salah ketik harusnya klakson haha. tapi mobil belakang ambulanpun nggak mengaruhin jawaban kok

      Delete
  4. harusnya katak2nya udah mati kelindes mobil yang didepannya. toh jaraknya gak jauh-jauhkan? orang bisa di salip. mobilnya melayang? :v

    -FH-

    ReplyDelete
  5. Sebenernya mobil didepan itu ngelindes/nabrak seseorang, makanya mobil depan kabur pas denger klakson (sirine) karna dikira polisi
    #af

    ReplyDelete
  6. jangan jangan kataknya lagi kawin

    ReplyDelete
  7. kok aku gk paham sama penjelasan OFFICIAL ANSWER nya ._.
    -red-

    ReplyDelete
  8. aku masing bingung sama penjelasannya o.O

    ReplyDelete
  9. min, apa yang saya bayangkan jadi aneh (malah kepikir ufo).
    min...
    kira-kira mobil aku dan mobil di depan itu jaraknya berapa, ya?
    kalau jauh kan masih bisa liat kataknya, kan?
    min... T_T

    ReplyDelete
  10. Sebenarnya yg didepan adalah pelaku kriminal yg takut karna si aku dikira adalah polisi yg mengejar mereka dgn menggunakan sirine

    ReplyDelete
  11. Sebenernya mobil depan itu "ghost" krn mobilnya si aku masih liat katak2 melompat, pdhl kalo beneran ada mobil didepanya harusnya kataknya udah pada kelindes :")

    ReplyDelete
  12. Gue kira malah mobil yg blkg itu ambulance, gegara dia bunyiin sirine. Terus mobil depannya liat ambulance itu dari kaca spion, yg tyt kaga ada supirnya. Krn takut, akhirnya dia lgsg tancep gas😂

    ReplyDelete
  13. Itu mobil dari masa depan...

    ReplyDelete
  14. gak ngertiiiiiiiiiii --"a kenapa harus melaju sekencengnya? tau dari mana mobilnya ga ada ban? wkwk.. slama ni cm numpang baca aja.. tapi yang ni bingung bener.. jadi baru dah berani komen :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. komen paling atas itu cuman becanda pas bilang mobilnya nggak ada ban. kok pada nerima mentah2 sih?

      Delete
  15. Sebenernya dia cuma mobil sendiri dan didepan ngga ada mobil. Tp itu cuma mobil hantu? Makanya katak-kataknya masih hidup. Kalo nggak, masa mobil depan bs ngga nginjek katak..

    ReplyDelete
  16. “Huh, susah sekali menghindari katak-katak ini.”

    lalu... "ada mobil didepan"...hmmm...

    ReplyDelete
  17. Kalo ada mobil di depan, harusnya katak" sudah mati terlindas.
    Si "aku" gak perlu susah" mrnghindari katak lagi

    ReplyDelete
  18. Pada kelamaan mikir..intinya mobil yg depan kagak ngelindes tu katak

    ReplyDelete
  19. Kataknya Party hard :v :v :v

    ReplyDelete
  20. Jawabnya apa ya??? kalau soal kata2knya gk mati padahal ada mobil depan,itu masih ada kemungkinan mobil depannya jg ngindarin katak2 itu dengan laju yg lambat ky mobil sih aku yg ngindarin katak2 itu juga,gua bisa bilang mobil depan jalannya lambat krn ketika mobil si aku mau nambah kecepatan dia ngelakson mobil depannya biar minggir berarti jarak mobil si aku sm depannya gk jauh dan jalan dengan kecepatan yg sama.

    ReplyDelete