Saturday, January 17, 2015

RIDDLE #15: CONVINIENCE STORE

 

CONVINIENCE STORE

TOKO SERBA ADA

level: medium

 

Aku tiba-tiba ingin makan mie instan di tengah malam. Akupun pergi ke sebuah toko serba ada karena persediaan mie-ku sudah habis. Untung saja toko ini selalu buka 24 jam. Aku membeli mie instan kesukaanku sambil mendengarkan i-Pod, kemudian membayarnya, dan pergi. Huh, oh ya aku lupa di sini sering sekali terjadi perampokan! Tak jarang ada yang dibunuh. Kok aku malah malam-malam ke sini ya? Dasar bodoh!

Tiba-tiba di luar toko serba ada, aku merasa pundakku ditepuk. Aku menoleh dan melihat seorang wanita berbaju putih di sampingku.

“Apa kau tahu jalan ke stasiun?”

“Oh, jalan saja ke arah sana! ” tunjukku, “Tapi jam segini kereta mungkin sudah habis.”

“Terima kasih!” ia kemudian pergi ke arah yang aku tunjuk.

Begitu sadar apa yang terjadi, aku kemudian membeku ketakutan. Aku langsung berlari pulang dan tak pernah lagi pergi ke toko serba ada itu.

25 comments:

  1. oh jadi toko serba ada sebenernya udah tutup ya? :v #plak

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenarnya si aku takut soalnya toserba td sebenarna adalah toko material dan bahan bangunan .... terus gimana dia bisa beli mie di sana? hiiiiyyyyy!!!!

      Delete
  2. kalo pake Ipod harus pake earphone kan? (kecuali yg ipod touch)
    terus kenapa dia bisa denger cewek baju putih itu ngomong apa?
    bener ga bang dave?

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh ga liat muhammad alghiffari dah jawab duluan hehehe

      Delete
  3. Yups...wanita itu perampoknya..karena si 'aku' pake i-pad jadi gak kedengeran suara ribut2 d toserba itu..

    ReplyDelete
  4. Suara hantu wanita berbaju putih tersebut keluar dr earphone/headset i-pod... Wakwaw...
    --Noe--

    ReplyDelete
    Replies
    1. OFFICIAL ANSWER: yoi noe ... kalo pake ipod berarti dia pake headset makanya harusnya nggak bisa denger suara si cewek

      Delete
    2. tapi kan, pundak si "aku" ditepuk duluan jadinya dia bisa ngelepas headset nya,

      Delete
    3. apakah di riddlenya ditulis bahwa ia melepas headsetnya? inilah inti dari riddle, membaca dengan cermat dan menyimpulkan apa yg tidak tertulis di riddlenya

      Delete
    4. Ini dia yang kadang bikin jengkel. Kadang, riddle itu just like Akuntansi. Terlalu pakai logika, bisa salah. Cari dari sudut pandang yang lain, bisa salah juga. Weleeh

      Delete
  5. wanita itu udah mati karna dibunuh sama perampok ya?

    ReplyDelete
  6. apa sih yang terjadii, bingung ,_,
    1. si aku make ipod tp kok bs denger cwek itu ngomong
    2, si aku pembunuh, cewek itu korbannya, jd si aku takut

    ReplyDelete
  7. Kan lagi make i-pod kok bisa dengar. Mungkin itu telinga super kaya dare devil. "How Dare You Devil" kata orang yang ditakuti

    ReplyDelete
  8. Mungkin dia han han han
    hansip :v

    #R

    ReplyDelete
  9. Jika punggung kita ditepuk dari belakang...biasanya gerakan refleks kita langsung cabut headphone nya, buat dengerin apa yang akan di bicarakan..ya kan??? -maksa mode : on-

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul juga masa ada orng ngomong, gk didengerin

      Delete
  10. Perempuan itu mau bunuh diri di stasiun dia dtg malam malam biar gak ketahuan

    ReplyDelete
  11. Biasanya kalo nepuk pundak orang nya ada di belakang, tapi ini kok di samping??
    butuh penjelasan bang... :3

    -9029-

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku biasa nepuk orang di bahu samping kok

      Delete
  12. aku kalo pake earphone tetep bisa denger suara dari luar
    ga biasa nyetel volume suara keras2
    jadi kalo aku jd si 'aku', aku ga bakalan kaget

    ReplyDelete
  13. Kalo menurut gue sih dari awal dia bilang kalo di sekitar tokonya sering terjadi PERAMPOKAN bahkan pembunuhan, nah saat itu dia lagi pake earphone dengerin lagu, nah pas dia ditepuk pundaknya dan ditanya sama si cewek kan harusnya dia gabisa denger suara ceweknya. Nerarti cewek itu pas lagi nepuk pundak dia nyolong ipod nya, sehingga dia bisa denger suara cewek itu ya karna earphone ipodnya udah dicolong cewek nya. Kan sering terjadi perampokan. Fine.

    ReplyDelete
  14. Kan perempuan berbaju putih itu hantu dari korban perampokannya. Makanya si 'aku' kabur ketakutan
    -SN-

    ReplyDelete
  15. Oh, jalan saja ke arah sana! ” tunjukku. pastinya nunjuk arah stasiun kan? kemudian cewek itu jalan lurus ke arah stasiun menembus tembok segala macem. jadi jelas dia itu hantu

    ReplyDelete
  16. Gw mikirnya malah si cewek itu hantu, karena pas 'aku' kasi tau jalan dan si cewek pergi ke arah yg ditunjuk si aku ketakutan. Maybe krn liat si cewek pergi ke arah stasiun dgn melayang(?) Wkwk

    ReplyDelete