Saturday, January 17, 2015

RIDDLE #2: ICE

 

ICE

ES

level: easy

 

Teman sekamarku, Ashley, sangatlah ceroboh. Ia selalu saja tersandung, jatuh, dan menjatuhkan barang-barang setiap saat. Belum lagi, ia selalu saja kurang teliti dalam membersihkan segala kekacauan yang ia buat. Alas kaki wajib dibutuhkan jika aku memasuki dapur agar tidak menginjak barang2 yang ia jatuhkan. Seperti hari ini, aku mendengar bunyi sesuatu yang pecah dari arah dapur.

“Kau memecahkan apa?” seruku.

“Jangan khawatir!” serunya dari arah dapur. “Aku sedang membersihkannya.”

Huh dasar ceroboh. Kalau begini terus lama-lama aku harus mengganti semua peralatan makan dengan plastik. Aku kembali melanjutkan menonton TV dan ketika iklan, aku bangkit untuk mencari minuman ke dapur. Aku segera mengambil gelas kesayanganku, membuat segelas teh, dan mengisinya dengan es. Ah segar sekali! Namun Ashey hanya menatapku dengan wajah pucat.

21 comments:

  1. esnya itu dari sesuatu benda yang terbuat dari "beling/kaca" yang dijatuhkan ashley/?

    ReplyDelete
    Replies
    1. OFFICIAL ANSWER: yup bener si aku jadi pemain debus dadakan. btw ashley cocok nih diikutin the hunger games *halah* .... dengan kecerobohannya semua peserta lainnya bakalan mati

      Delete
  2. jangan2 yang dimaksudnya es itu,adalah pecahan kaca tadi
    -L

    ReplyDelete
  3. Itu bukan es, tapi pecahan kaca (beling)..
    --N--

    ReplyDelete
  4. Ohh td diatas si aku blg klo si ashley krg teliti bersihin, nah mungkin serpihan kaca nya disimpen. Trs wktu si aku minum es teh nya, itu sebenernya bkn es melaikan kaca td yg ashley jatuhin td. Nah si ashley pucet krn mungkin aja bibirnya si aku berdarah darah. bnr gk bang?

    ReplyDelete
  5. itu bukan es kali melainkan kaca yang pecah :|

    ReplyDelete
  6. yang jatuh tadi es ya??? jadi si teman aku bergidik gara2 si aku minum es yang telah dia jatuhkan.....duh, antara humor ato apalah ini...... by sora album

    ReplyDelete
  7. jangan jangan yang d pecahin es nya. wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya jangan2 tadi ashley jatuhin esnya di lantai trus dipungut lagi dimasukin ke gelas pdhl lantainya kotor berdebu dan ada bekas eek kucing ... si aku dg innocent-nya diminum esnya .... EEEEEWWWWWWW

      Delete
  8. itu mah yang diminum bukan es, tapi benda kaca entah gelas entah apa yang dipecahkan sama si ashley-_-

    ReplyDelete
  9. kayaknya bukan deh diawal kan maksudnya kalo ke dapur tuh harus pake alas kaki, biar ga nginjek apapun yg pecah, tapi si temennya ashley dateng2 aja tiba2 lupa pake alas kaki, ngga ya? hahaha

    ReplyDelete
  10. wanjir :v itu orang minum es teh beling ? :V *plakk

    ReplyDelete
  11. si ashley itu hantuuu ya ia lah dia selalu menjatuhkan apa yg ia bawa
    dia kan hantu

    ReplyDelete
  12. dih gua bingung dah kalo emang esnya itu beling kenapa dia bilang begini Ah segar sekali!
    Pertama : kalo emang dia keliru ngira es adalah beling kok dia ga sadar malah bilang seger harusnya berasa lah apa sebodoh itukah?
    Kedua : kenapa dia bilang Ah segar sekali! itu karna emang es yang dia minum jika bukan es seharusnya dia merasa ada yang aneh tehnya kok gak dingin atau dia ngerasa pas di tenggorokan kok sakit tapi ini engga itu sebabnya dia bilang seger bahwa yang dia ambil tu emang bener es
    Ketiga : si Ashley pucet karna liat si aku minum beling? yakin tuh. Jawabanlu ga ada yang masuk akal karna ga ada orang minum teh yang ada belingnya bilang AH SEGAR SEKALI jadi yang masuk akal ya si ashley pucet karna di bunuh, si pembunuh mungkin tau kepribadian ashley dan ada sesuatu yang pecah itu bukan perbuatan si ashley, waktu si ashley nyaut dari dapur itu bukan si ashley tapi orang yang bunuh dan alasan si pembunuh ngebunuh si ashley mungkin kecerobohannya dia tu pernah mengganggu si pembunuh gua rasa OFICIALNYA MAVOK

    ReplyDelete
  13. gw nerjemahinnya tuh yang pecah itu gelasnnya terus gelasnya dilem sama si ashley tapi sebeluam lemnya bener2 kering udh dibuat minum sama 'aku' terus si ashley jadi pucet soalnya takut si 'aku' keracunan lem

    ReplyDelete