Thursday, August 4, 2016

CURHAT GAJE: 12++ LAGU YANG AKHIR-AKHIR INI SERING BANGET GUE DENGER

 

  galileo-galilei-circle-game-limited

Ada readers yang nyaranin gue nulis postingan tentang curhatan lagi. Well, cuman ini curhatan yang kepikiran buat gue (selain curhatan hape gue dirampok). Kebetulan perbendaharaan musik gue bertambah setelah gue ketemu ama temen baru di Malang yang ternyata otaku. Wah, enak banget ya guys otaku apalagi kalo dimakan pas masih anget sama bumbu kacang *bang bang itu otak-otak* Dari temen gue yang penggila anime Jepang itu, gue dapat banyak banget koleksi lagu-lagu soundtrack kartun Jepang.

Selain lagu-lagu anime Jepang yang gue sering dengerin akhir-akhir ini, ada juga beberapa lagu lain. Yang pasti semua enak didengar, apalagi setelah gue dengerinnya pake iTunes baru akuwh *cieeee yang sekarang dengerin lagu pake iTunes cieeeee* Tapi kok gue tetep jomblo ya *sudah abaikan* Nah, berikut ini 12 lagu keren yang sering gue dengerin akhir-akhir ini, siapa tau bisa jadi rekomendasi buat kalian. Cieee cieeee rekomendasi cieeeee :D

Ekspresi readers: “Minta ditabok nih anak!!!”

1. Triplane “Dear Friends”

3907-dearfriends-kbl6

Sebenarnya lagu ini udah gue masukin di postingan gue tentang jejeran lagu soundtrack anime terkeren, tapi karena akhir-akhir ini gue bernostalgia dengerin lagu ini, makanya gue masukin aja. Udah pernah gue singgung, lagu yang pernah jadi closing One Piece ini emang bernada penuh kegalauan. Bagian paling sedih sih menurut gue instrumen pas intronya:

“Tung ting ting tung ting tung tung tung ... tung ting ting tung tung tung tung tung ... tung ting tung ting ting tung tung tung ... tung tung tung ...”

Sedih banget ya guys alunan pianonya?

Ekspresi readers: “Ya ampun bang itu tadi iringan piano? Kirain angklung???” jedug

Lagu sedih ini nggak tau kenapa ngingetin gue ama masa lalu, pas gue setiap sore selalu mantengin Global TV liat One Piece *eeeemmmm ... mungkin karena itu emang soundtrack One Piece?* Gue makin prihatin ama sensor KPI yang makin nggak berbobot. Coba One Piece sekarang tayang lagi, pasti Nami udah disensor jadi cowok. Duh, kangen ama kartun yang satu ini hiks.

ONE PIECE

2. The Sketchbook “Message”

  the-sketchbook-sokokimiSP 

Wow ... lagu keren ini membuat gue kepengen melirik lebih dalam lagu-lagu berbau J-rock. Lagunya keren, suara vokalisnya keren, belum lagi rok mini gitaris ceweknya keren juga abisngintip[1]. Soundtrack anime “Sket Dance” ini emang punya nada yang easy listening dan juga hentakan gitar yang keren. Seru deh buat dikoleksi lagunya.

3. Lisa “Ichiban no Takaramono”

  Ichiban_no_Takaramono_(Yui_final_ver.)_cover

Begitu denger lagu sedih yang kental dengan iringan piano ini, gue langsung jatuh cinta pada gaya bermusik Lisa. Kayak gini nih iringan musiknya ...

Ekspresi readers: “Please deh bang, jangan mulai lagi pakek ting ting tung tung ...”

Hehehe ... nggak jadi deh. Soundtrack Angel Beats ini emang layak kalian koleksi, apalagi jika sedang hunting lagu galau. Terus ... terus ... pas baca translate liriknya, gue kok pengen nangis ya hiks, soalnya bercerita tentang perpisahan.

4. Galileo Galilei “Circle Game”

wpid-Galileo-Galilei

Anak-anak di Grup Line gue lagi heboh membahas live action-nya “Anohana” yang katanya menguras air mata banget. “Anohana” apaan sih? Secara gue nggak begitu ngikutin anime sedih makanya gue nggak update. Pas gue ke Mangafest Jogja juga ada cewek yang cosplay jadi Menma. But sorry babe, not close enough. Ternyata gue udah lebih dulu dengerin dan suka ama lagu soundtracknya, soalnya walaupun nggak ngerti liriknya, tapi gue dah ngerasa kalo lagunya menceritakan tentang persahabatan *sotoy banget ya gue* Lagunya up beat juga kok, nggak galau kayak animenya.

5. Back-On “Where is The Future”

  BACKON World PNG

Lagi-lagi lagu yang memompa semangat, kini agak-agak bernuansa R&B dan rap. Lagu ini ternyata soundtrack Eyeshield 21. Oooh pantesan, soalnya soundtrack Eyeshield 21 emang keren-keren haha. Grup band-nya juga keren.

6. Hanako Oku “Kawaranai Mono”

  Garnet

Lagi-lagi lagu galau, lagu soundtrack “Girl That Can Leap Through Time” (nggak tau itu anime apaan) ini emang enak didengerin. Yang pasti lagu closingnya ini kayaknya terlalu indah buat hanya jadi “sekedar” lagu anime. Harusnya bisa go-international nih cewek. Eh, udah go-international kali. Kan udah ampe dibahas Bang Dave di blog berbahasa Indonesia ini wkwkwkwk.

7. Leo Ieiri “Sabrina”

  LEO SABRINA

Judul aslinya sih “Sabrina” tapi pas liriknya dinyanyiin ama vokalisnya jadi “Saburina”. Yah, tau sendiri lah di perbendaharaan kata orang Jepang nggak ada dua kata konsonan yang diucapkan berurutan, jadinya ya gitu deh (kayaknya juga nggak ada kata yang diakhiri huruf konsonan juga). ini ngapaen gue malah ngobrolin konsonan vokal segala. Lagian nama penyanyinya Leo tapi koq malah cewek sexy ya *lhaaah malah ngomongin cewe sekarang* Tapi ya masih untung lah nama Barat kek Sabrina kalo di Jepang jadi Saburina. Lha kalo di Indonesia jadinya Sobirin???

8. Sabrina “Because of You”, “Insomnia”, dan “Take A Bow”

sabrina 3

Ekspresi gue: mimisan  

Sekarang beralih ke penyanyi imoet asal Filipina yang menggotong gaya musik akustik. Lagu-lagu “daur ulang” Sabrina emang enak banget didengerin (bahkan kadang lebih enakan ketimbang lagu yang dibawain penyanyi aslinya). Kalo gue pribadi sih, lagu-lagu Sabrina ini cocok banget buat menemani perjalanan backpacker gue, makanya nggak pernah absen dari playlist iTunes gue *cieeeee yang punya iTunes cieeeee*

Ekspresi readers: ‘TABOK NIH BANG! TABOK BANG!!!” slapping

Tapi emang bener guys, dua lagu di atas sengaja gue pilihin karena suara genjrengan gitarnya nggak nguatin. Jadi kepengen nih duet bareng Sabrina di bar2 akustik gitu *Sabrina nyanyi ama maen gitar, gue bagian katering* 

9. Aziz “Hop”

AZIZ (12)

Hoaaaaa .... nggak salah gue masukin Azis ke list ini. Kalian yang suka urban legend dan creepypasta pasti sudah nggak asing lagi ama sosok horor Azis yang ....

AZIZ (4)

Yang ....

8

Yang ....

AZIZ (2)

Yang ...

5 - Copy

Ekspresi readers: “UDAH BANG HENTIKAN!!!” d79df121

Melihat penampilannya kita pasti bingung, dia beneran penyanyi apa koleksi SCP (Secure Contain Protect) yang lepas. Namun jangan salah guys, gaya bermusik Azis bukan maen-maen lho. Dia musisi serius dengan suara jempolan dan lagu yang enak didengar *walau nggak enak diliat* Apalagi dia menggeluti musik etnik dari kampung halamannya di Bulgaria (yang bikin gue kaget, musiknya malah mirip-mirip Timur Tengah). Tapi beneran lho guys jangan liat video Aziz di youtube entar mati

NB: Aziz ini di Indonesia ada kloningannya, namanya Tata Liem

bella5depan  

images

HIIIIIIYYYY !!! 8dcf9699

10. Nano feat. My First Story “Savior of Song”

NANO

Lagu ngerock dengan sentuhan hard-core ini emang langsung bikin gue teriak-teriak, jumpalitan di atas sofa, ngancurin gitar, ampe makan beling *Bang, itu metal apa kesurupan?* Lagu soundtrack Arpeggio The Blue Steel – Ars Nova ini emang keren bingitz. Buktikan saja!

11. H.O.T “Candy”

  hot-candy-wide

Ada beberapa kata yang bisa gue gunain untuk men-describe lagu in, “Unik, rame, lucu, gokil, dsb”. Gue tertarik ama lagu ini gara-gara ada blog yang bikin chart lagu-lagu Korea terbaik sepanjang masa menurut versi yang empunya blog dan lagu ini menduduki posisi teratas.

Butuh terbiasa pas dengerin pertama kali karena lagunya anti mainstream banget, tapi menurut gue lagunya tuh “renyah” dan bikin ketagihan. Gue lebih suka “keriangan” instrumen musiknya sih ketimbang lagunya sendiri. Emang nggak salah tuh yang bikin blog bikin chart-nya haha.

Lagu ini juga pas untuk gambarin model-model musik korea sebelum “K-pop booming” beberapa tahun lalu, soalnya beda banget ama lagu-lagu Korea zaman sekarang yang kalo nggak “full orkestra” ya “ultra-pop” banget. 

12. T.K from Ling Tosite Sigure “Unravel”

Best-HD-Tokyo-Ghoul-Wallpaper-2015-1024x576

Temen gue sekaligus member MBP asal Surabaya, BimBim (masih brondong) yang pertama kali ngenalin anime “Tokyo Ghoul” ke gue. Begitu gue liat lagu openingnya, gue langsung:

“What

 

the

 

F ***

 

did

 

I

 

just

 

hear

 

???”

Soalnya anjiiiiiir lagu dan openingnya keren banget! Sumpah, itu adalah opening paling KEREN yang pernah gue liat seumur hidup gue. Ceritanya Tokyo Ghoul juga lumayan, mengisahkan pencarian identitas serta diskriminasi dan kebencian manusia terhadap makhluk yang tak sama dengannya. Walaupun gue bukan penggemar musik rock gothic, tapi gue bener-bener captivated ama lagu ini. Langsung deh lagu ini jadi playlist utama gue di laptop ama iTunes gue *cieeee yang pake laptop cieeee* Heeee kecele hehehe.

Tapi buat kalian yang pengen dengerin lagu ini, mungkin kalian nggak akan suka lagu ini kecuali kalo kalian dengerinnya sambil nonton adegan openingnya *yang pas banget ama lagunya dan secara visual keren dan memuaskan mata*

BONUS:

Nafas “Kutunggu Jandamu”

Oke, buat pamungkas gue kasih lagu yang sebenarnya udah gue dengerin sejak kuliah. Pas lagi buka-buka folder koleksi lagu lawas buat ngisi playist iTunes gue *cieeee yang pakek iTunes cieeee*

Ekspresi readers: “BANG GUE JODOHIN AMA AZIS NIH BANG!!!” *sambil bawa kapak*

Kebetulan gue nemu lagu ini. Wah, jadi nostalgia deh. Judulnya agak kurang meyakinkan ya guys, tapi yakinlah, ini bukan lagu dangdut. Ngerock abis malah. Gue suka banget ama liriknya, “Kar’na aku lelaki bersemangat tinggi ...” isinya pokoknya tentang cowok yang nggak menyerah mencoba menarik perhatian cewek gebetannya.

Siapa sih grup band Nafas ini? Pasti pada penasaran dong. Jangankan kalian, gue aja nggak tau guys hahaha ... Mereka emang nggak terkenal, walaupun kualitas musik mereka keren abis. Kalo nggak salah dulu lagunya masuk album kompilasi band indie yang disponsori KFC. Lagunya superkeren deh sumpah, pokoknya dengerin aja deh! Dijamin nggak nyesel, trust me!!! Super-totally recommended :D

Nah itulah guys 10 + lagu-lagu keren yang akhir-akhir ini gue sering dengerin. Semoga kalian juga suka ya ama lagu-lagunya. Rasanya nggak afdol aja kalo gue dengerin lagu bagus tapi nggak gue rekomendasiin ke kalian. Sharing is caring right? Tapi link download yang gue kasi cuman buat sample aja ya guys, soalnya Bang Dave nggak mensponsori pembajakan. Kalo kalian tertarik ama lagunya, silakan beli albumnya secara legal di iTunes. Cieee yang ....

AZIS EW (2)

Ga jadi deh ....

10 comments:

  1. katanya nano itu cewek

    ReplyDelete
  2. Dengerin lagunya NCT127- Fire truck bang, keren juga tuh hehe

    ReplyDelete
  3. Om dave itu yang yui ichiban no takaramono beda orang xD Yui di lagu itu salah satu karakter angel beats, di nyanyiin sama Lisa pengisi suaranya.
    Kalo yang di foto Yui yoshioka xDD

    Kalo lagunya Yui Yoshioka aku rekomen in oh good-bye days. Lagu lama sih tapi bagus, ngena banget pas dengerin. Filmnya dia juga loh yang meranin hehe xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaaaaa baru tau. makasih ya atas koreksinya. udah diedit nih hahaha

      Delete
  4. waa, Leo Ieiri, samaan Bang, lagu favorit saya juga tuh yg Sabrina.

    Oya Bang, coba deh dengerin Man with a Mission yg Rise Your Flag, Fly Again. keren jg loh

    atau dengerin lagux FaLiLV, yg Let Me Hear, Rave up Tonight, Virtue and Vice. bisa bikin headbang sambil ajep2 tuh musikx

    ReplyDelete
  5. Angel Beast : Anime paling rekomended menurut gue :D Lagunya itu loh sedih (':

    ReplyDelete
  6. Last panel isn't funny at all.

    ReplyDelete
  7. Rekomendasi Bang Dave

    Candle-Hey!Say!JUMP

    Omoette iru dakara kimi ga
    Tsuraku natta toki wa
    Ima ma de no hi jannai tomoshimi
    Kimi no motto e todokeru kara~
    Yume wo negaata ne

    Sekian & terima kasih

    ReplyDelete
  8. Boleh rekomendasi nggak? Tau Janne da Arc, yg band Jepang itu? Itu lagunya juga bagus2 kok, terutama yg judulnya Gekkouka sama Shining Ray.

    ReplyDelete