Tuesday, October 20, 2020

MY APOLOGY

Hallo guys. Pasti heran ya kenapa gue kok tiba-tiba ngilang (setelah postingan gue terakhir, yah kalian tahu lah hehehe). Terus mungkin kalian juga heran kenapa kok beberapa postingan di sini tiba-tiba hilang. Well, pertama-tama gue jawab dulu kenapa kok gue selama 2 bulan terakhir nggak aktif. Apa gue lagi sibuk? Lagi sakit (bukan Corona ya amit-amit jabang bayi)? Lagi diculik karena terjebak konspirasi tingkat tinggi?

Bukan kok. sebenarnya gue lagi sibuk maraton Netflix original series hehehe.

Gubrak. Kirain serius. Tapi ini emang serius guys, soalnya selama beberapa bulan terakhir ini gue lagi memproduksi beberapa novel. Dan sebagai inspirasi (karena gue sering banget dapet writer's block, termasuk orangnya suka moody dan uring-uringan, bukan yang buat keramas itu lho ya), gue lagi sering-sering ngabisin waktu nih buat nonton serial Netflix, apalagi yang bergenre kriminal. Soalnya gue lagi nyari-nyari ide cerita dan juga plot twist buat novel gue. Udah ada sih novel yang gue kirim, tapi belum ada jawaban dari penerbit (hiks). Jadi kalo kalian punya pengalaman nerbitin novel sendiri atau tahu cara self publishing, atau mungkin punya ide lain gimana gue bisa nerbitin novel gue, silakan hubungin gue.

Gue juga lagi nyari-nyari kerjaan baru nih karena ada kondisi keluarga yang nggak bisa gue disclose di sini, jadi gue pengen kerjaan online jadi penulis gitu karena gue kayaknya harus stay di rumah (atau at least di hometown gue di Solo). Karena gue selain ngirim CV dan contoh tulisan juga biasanya ngasi link blog gue ke beberapa perusahaan, makanya gue mencoba untuk nampilin hanya tulisan berkelas di sini. Makanya kalian mungkin sadar ada postingan gue yang hilang di sini hehehe (termasuk yang ... itu lah kalian tahu). DAN TOLONG YA JANGAN UNGKIT-UNGKIT POSTINGAN YANG UDAH GUE APUS DI KOLOM COMMENT!

Dan yang ketiga, gue juga sudah beberapa bulan ini mandeg channel Youtube-nya (kalian udah tahu kan Mengaku Backpacker punya channel Youtube). Gue merasa aja format yang selama ini gue lakuin kurang pas dan lagi mencoba ide lain. Jika kalian punya saran, kritik, ataupun ide tentang model video yang harus gue lakukan (kalo materi sih gue punya buanyaaaak), silakan aja hubungin gue.

Mulai bulan ini gue akan coba posting secara teratur kok, tapi nggak janji ya, soalnya gue juga ada beberapa ide novel di kepala gue yang perlu gue tuang dalam bentuk tulisan juga.

Okay, that's all I guess. Jangan lupa ya kalo kalian ada saran-saran ataupun info soal di atas hubungin gue, bisa lewat comment atau bisa pula lewat email dave.cahyo @ gmail.com. Thanks!



19 comments:

  1. huaaaa seneng banget akhirnya posting lagi Bang Dave, setelah ratusan purnama aku menunggumu.

    ReplyDelete
  2. I miss you~ and your post is as great as i lost it~

    ReplyDelete
  3. Aaaaahhh Miss you davey. Gapapa kok tetap support! Ganbatte!

    ReplyDelete
  4. Yippiee..... Nah gini dong bang Dave, gak sia2 gw mantengen blog lu dari agustus, Yuk bikin tumpengan... 😅😅😅

    ReplyDelete
  5. aaaaa akhirnya kak dave nongol lagi~ Semangat terus buat novel dan hal lainnya yep :"... kalau buat channel yt, aku rekomendasiin sih sering" nonton channel dalam/luar yang bahas horor, dsb... siapa tau bisa terinspirasi dari mereka, dan ngebuat channel mengakubackpacker lebih menarik. Karena jujur aja, kalau buat seluruh tulisan di blog ini tuh menghibur banget! dan yang d channel yt nya serasa ada yg kurang gt. Semangat terus kak!

    ReplyDelete
  6. Semangat bang buat bikin novelnya! Nanti kalo dah terbit beli deh.

    ReplyDelete
  7. *penasaran postingan apa yang hilang

    *Ubek2ah~~~

    ReplyDelete
  8. Mantap, yang ditunggu2 akhirnya update juga

    ReplyDelete
  9. Yang terpenting adalah niat, soal proses bisa berjalan seiring waktu.

    ReplyDelete
  10. U dont know how happy I am bangg to seeing you again
    Gw bolak balik ke mari, refresh ni blog over and over just for the sake liat postingan baru lo

    Yeaaayyyyyy

    ReplyDelete
  11. Novelnya bertema horor gak?��
    Mwehehe....

    ReplyDelete
  12. A.n.j.a.y. postingan doraemon hilang ......

    ReplyDelete
  13. Saoloh bang dep, kangen banget sama postingan bang dep 😭😭😭😭😭

    ReplyDelete
  14. mantengin bangbdep dari gua tahun 2014 omo, dari jadi anak pramuka sampe suka oppa sekarang gua masih cari ni blok. sukses terus bang dave :)

    ReplyDelete
  15. xixixi semangat bang

    ReplyDelete
  16. Bang, kalo novelnya udah terbit kabar kabarin yo! Gak sabar baca cerita cerita tulisan bang dave lagi

    ReplyDelete
  17. da lama ga mampir ternyata udah ada post an baru dari oktober hahaha

    ReplyDelete