Friday, January 3, 2014

BONUS: ENIGMA OF AMIGARA FAULT

 

ENIGMA

Komik ini sangat singkat (sekitar 30-an halaman) namun sangat menakutkan sekaligus kreatif. Penulisnya adalah masterpiece komik horor Jepang, Junji Ito (kreator komik dan film horor “Tomie”). Ceritanya berkisah tentang gempa bumi yang menyingkapkan sebuah formasi aneh yang dinamakan Amigara Fault. Di sana, terdapat penampakan alam aneh berupa gua-gua kecil menyerupai tubuh manusia. Orang-orang dari berbagai penjuru negeri pun berdatangan untuk melihatnya dengan mata kepala mereka sendiri. Mereka yakin salah satu dari gua-gua tersebut ditakdirkan untuk mereka masuki karena bentuknya sangat sesuai dengan bentuk tubuh mereka. Endingnya sangat mengerikan dan nggak terduga.

Namun aku peringatkan, bagi yang mengidap klaustrofobia (takut pada tempat sempit) harap tidak membaca komik ini karena dapat menimbulkan trauma.

Silakan klik link di bawah ini untuk membacanya:

http://brasscockroach.com/h4ll0w33n2007/manga/Amigara-Full/Amigara.html

NB: karena ini komik Jepang, membacanya harus dari kanan ke kiri. Selain itu, komik ini masih dalam terjemahan bahasa Inggris.

31 comments:

  1. good posting, Dave =D
    btw, udah baca belum manga buatan junji ito yang satu lagi, judulnya 'Uzumaki'? Kalo belum, baca deh serem banget >.< very recommended

    http://www.mangareader.net/1358/uzumaki.html

    -Rose-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaaaaah keduluan...aku emang rencana mau bikin postingan ttg review "Uzumaki"...dah kelar dunk bacanya, cuma agak kecewa ama endingnya hiks

      Delete
  2. belum baca komiknya dah paham maksudnya hehe..

    ReplyDelete
  3. udah baca sampe selsai tapi kagak ngerti ceritanya. hehhehee
    mungkin karna masih pake sub. inggris ya?
    kayaknya tu lobang tempat eksekusi mati penjahat dulu ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmmm...sebenarnya bukan eksekusi mati sih, soalnya mereka yg masuk ke situ nggak mati, melainkan .........

      Delete
    2. melainkan????????????????????????
      apa bang? ya kasih tau dong..!
      melainkan jadi "tampelan?" buat tu lobang #gubrak
      ga tauapa yang diomongin pas ada yang ngintip trus kaya ada orang gepeng di dalemnya (donat?)

      Delete
    3. jadi tuh lubang emang buat hukuman tapi nggak ampe mati. si orang terhukum tadi cuma disuruh jalan terus di terowongan itu ampe tubuhnya nggak berbentuk soalnya makin sempit dan sempit....

      kayaknya pas itu ngomongin kalo ada yang bergerak di dalam terowongan itu, makin mendekat ama yang ngintip

      Delete
  4. udah baca yang uzumaki juga. Bikin mual abis. Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. tentang apa ceritanya?
      ahh.. mengingatkanku pada Naruto :D

      Delete
    2. kalau komik yang ini kan tentang tempat sempit,kalau uzumaki tentang bentuk2 spiral. Mual banget pas liat si kakek maksa bgt tubuhnya jadi bentuk spiral..hoek lahh liat gambarnya..

      Delete
    3. Huuuh...kok pada udah dibahas sih???? Gue kan belum review.... *mutung*

      Delete
  5. akhirnya di bhs juga "yg satu ini" sama admin =D ahaha uzumaki keren yaaahh??? *megangin perut muntah2 .mayu~

    ReplyDelete
  6. Review Tomie juga coba? XD karangan Junji ito juga =)

    ReplyDelete
  7. Astaga, demi apa itu akhirnya bikin kaget.

    Mau minta di saranin banyak-banyak komik Horror donk, gak terlalu update soalnya. tapi karena ini blog jadi lumayan tau banyak tentang komik Horror dan makin suka.
    Thanks udah buat blog kayak gini, suka pake banget loh!

    ~W

    ReplyDelete
  8. linknya udah ga bisa min T__T


    -Sha

    ReplyDelete
    Replies
    1. tadi barusan kucoba masih bisa kok

      kalo nggak coba cari aja di google

      Delete
  9. Huanjir jijik terakhirnya QAQ
    Oh ya, ada komik pendeknya junji ito sensei yg judulnya the chill. Coba baca deh

    ReplyDelete
  10. loe pinter kang dave... bikin tread yg intelektualitas..nice
    update terus

    ReplyDelete
    Replies
    1. bingung mode on ==> apa hubungan thread komik horor ama intelektualitas ??? #jreng jreng jreng#

      Delete
  11. gara2 bca komik uzumaki jadi phobia ma spiral,,,,it mah komik psikopat

    ReplyDelete
  12. ane juga suka bgt sm komikus 1 ini. seremnya ga nanggung nih ane share beberapa komik2 karya itou junji http://www.mangahere.com/artist/ITO%20Junji

    ReplyDelete
  13. dah coba baca...
    ga serem si, cm rada bikin geli gimana gt, aq baca sambil bayangin daging giling...
    untung ga da suara2 yg ngagetin, paling sebel klo dikagetin...
    -___-"

    ReplyDelete
  14. wah sialan!!! gue gak baca kalimat peringatan dibawahnya... AAARGH!!! sumpah ini bikin trauma banget komiknya, benci banget gue asli... :'''''''(
    mimpi buruk deh gue malem ini T_T huhuhu

    ReplyDelete
  15. miiiin saya baca dan kurang menantang :" kasih yang lebih menantang dong

    ReplyDelete
  16. Bamba disini : ane insomnia sehari *hiks*

    ReplyDelete
  17. yang Uzumaki juga keren, bikin pengen baca lagi dan lagi >.<
    spiral everywhere :v

    ReplyDelete
  18. Semua bicara komik horror
    Aku coba link, entah kenapa nongol situs ga jelas Indonesia Bagus kyk gitu
    Tau Indonesia Bagus (dalam hal melindungi koruptor dan penjahat kelas kakap) gue butuh komik bukan itu

    ReplyDelete
  19. Junji Ito emg komikus horror yg komik2nya (sebagian besar) berisi gambar2 yg aneh dan menjijikan, tp jln ceritanya seru2!! <3

    ReplyDelete
  20. Replies
    1. dah pernah gw review dong

      http://mengakubackpacker.blogspot.com/2014/02/gyo-another-gross-and-disturbing-manga.html

      Delete