Friday, January 17, 2014

10 PENYANYI KOREA TERFAVORIT PILIHAN ADMIN “MENGAKU BACKPACKER” (DAN HITS TERBAIK MEREKA)

 
urbanzakapa

Hallo para K-Poppers. Secara admin juga adalah seorang K-Poppers setia #nggak pernah beralih ke lagu Malaysia# , kali ini admin akan memperkenalkan 10 K-Pop artist yang jadi favorit admin sepanjang masa. Pokoknya nggak nyesel dah dengerin musik dari 10 penyanyi Korea ini. Namun selera admin mungkin agak beda ama selera2 K-Poppers kebanyakan ya, soalnya admin males banget ama yang namanya boyband. Dari dulu tuh admin paling nggak nyambung ama lagu2nya Suju, Beast, Big Bang, Shinee ampe EXO. Kalo denger lagu2 mereka, gue langsung mikir, “Ini tuh lagu apaan sih? Apanya yang didengerin???”. Kalo yang nyanyi cewek2 sexy masih mending, lha ini cowok....hiiiiiy.

Pernah sekali admin mengungkapkan ke-big no no-an admin sama boyband di salah satu postingan admin, eh malah ada readers yang marah2 ampe nyumpahin admin di comment (untung tiap comment yang masuk harus gue approved dulu). Paling bete emang ama penggemar fanatik gituan, gue sumpahin boyband favorit loe bubar terus karir solo tiap personelnya ===> nggak laku!!!

#dendam Nyi Blorong mode on#

Yawdah daripada admin darah tinggi, silakan disimak dulu ya top 10 artis K-Pop terfavorit pilihan admin dan lagu2 terbaik mereka plus link downloadnya.

  1. Fly To The Sky

FLY TO THE SKY

Pernah denger grup yang satu ini? Mereka bukan boyband lho, tapi grup vokal #gue timpukin sandal kalo ada yang bilang mereka boyband# soalnya mereka lebih ngandalin kualitas musik dan vokal mereka ketimbang nari2 nggak jelas. Grup ini cuma terdiri dari dua personil, Hwanhee ama Brian Joo. Tapi yang gue paling suka dari duo ini adalah warna vokal Hwanhee yang keren banget, nge-bass abis tapi juga jago di nada tinggi.

Bahkan, pertama kali admin suka ama musik Korea juga gara2 denger lagu FTTS ini. Duluuuuu banget pas admin masih brongsat (brondong bangsat) pas kuliah dulu, admin nggak sengaja dengerin lagu mereka berjudul “Sea of Love” di kompie temen. Baru kata pertamanya di intronya aja, “Onjega...” gue langsung, “Buseeeet nih suara keren banget!!!” Sejak saat itu, gue udah nggak peduli lagi ama barrier bahasa Korea yang gue nggak ngerti dan mulai hunting lagu2 Korea. Dan emang, nggak perlu ngerti liriknya kok buat tau kalo musik Korea tuh keren2 dan bagus2.

Mereka berdua diakui sebagai grup duo R&B namun lebih terkenal lewat lagu2 mellow kayak “Condition of My Heart”, “Missing You”, “Saranghae (I Love You)”, “Gravity”, “Like A Man”, “Ga Seum Ah Pa Do” ama “Goodbye” (Remake lagu Boyz II Men). Tapi lagu favorit gue tetep “Love Taken Lightly” yang medium beat. Kalo gue saranin sih, download aja album terbaik mereka (menurut gue pribadi) yaitu “Transition”. Banyak banget lagu2 enak di situ. Namun sayang banget, kini mereka vakum (atau bahkan bisa dianggap bubar) dan fokus ke karir solo mereka masing2.

Tapi ampe sekarang gue masih ngikutin banget lagu2 dan album2 solo-nya Hwanhee. Lagu2nya ada “Tomorrow” dan “My Person” (dua2nya soundtrack drama Korea kalo nggak salah), “I’ll Hurt More”, ama yang paling baru “I Feel Like I’m Going To Die” . Tapi kalo mau yang nge-beat ada “Because I Missed Your Heart”, “While Doing”, dan “I Want you, I Need You”.

2. SNSD

SNSD

Siapa sih yang nggak kenal ama girlband yang satu ini? Gue udah lama sih denger tentang mereka, tapi pertama2 sih gue underestimate banget ama mereka. Ah, sebagus apa sih? Se-sexy apa sih? Lagian rambutnya pada merah2 gitu kayak Neneng Anjarwati. Tapi begitu denger hits mereka berjudul, “Tell Me Your Wish (Genie)” gue langsung ...

“Sowoneul marhebwa”

Pas gue ditanya ortu gue kapan wisuda, jawaban gue ...

“Sowoneul marhebwa”

Pas gue ditanya dosen pas ujian skripsi, jawaban gue ...

“Sowoneul marhebwa”

Pas gue diwawancarai HRD buat kerjaan baru, jawaban gue ....

“Sowoneul marhebwa”

Pas gue ketilang polisi dan ditanya kenapa gue nggak pake helm, jawaban gue ....

“Sowoneul marhebwa”

Pas gue kesedak dan cegukan nggak berhenti2, cegukan gue bunyinya ...

“Sowoneul marhebwa ... sowoneul marhebwa ... sowoneul marhebwa ...”

Pas ditanya mau minum apa pas mesen bakso di warung, gue jawab ....

“Teh botol sosro aja Pak” ###heeeee kecele xixixixi###

Pokoknya sejak saat itu gue “Sowoneul marhebwa” banget dan suka banget ama SNSD. Buseeeeet deh paha mereka eh kualitas bermusik mereka … dahsyat! Lagu “Star Star Star” mereka juga asyik dan uniknya gue dengerin pas gue ngumpulin cerita2 urban legend buat postingan admin, jadinya ampe sekarang kalo denger lagunya agak2 gimana gitu. Cuma sayang, namanya juga girlband, bukan musisi beneran. Jadi mereka nggak nyiptain lagu mereka sendiri, tapi nyanyiin punya orang lain. Ayo dong, cewek2 SNSD, musikalitasnya ditingkatin biar tambah kece ....

3. Roy Kim

roy kim

Don’t be fooled guys ama muka artis Korea yang satu ini. Nih penyanyi boleh punya tampang unyu2 kayak aku eh personil boyband, tapi jiwanya nge-rock abeeeees. Denger2 dia jebolan sebuah ajang pencarian bakat di Korea gitu. Baru album pertama aja sumpah mati kerennya. Lagu kesukaan gue (totally recommended)  ada “Spring Spring Spring” ama “Passing By”. Lagu yang laen juga nggak kalah keren, semisal “Love Love Love”, “Whistle”, “Becoming Dust”, ama “October Rain” (coba aja dengerin suara doi pas nyanyi lirik, “Take Me Back in Time” alamaaaaaak suaranya rocker banget). Apalagi pas gue nemuin video dia re-cycle lagu “I Will Follow You In The Dark” di Youtube. B*ngs*t, ni orang suaranya kereeeeeen bangeeeeeet!!!! Nyanyi “Belah Duren” aja dijamin masih keren kalo punya suara kayak gitu [ngapaeeeen juga gue kasih link downloadnya Jupe?????? # mabok#]




4. BoA

BOA

Penyanyi cewek ini menurut gue layak mendapat julukan “Ratu K-Pop”. BoA sih lebih terkenal berkat lagu “Every Heart” yang jadi soundtrack Inuyasha. Tapi lagu2 yang laen kayak “Hurricane Venus” ama “Waiting” juga keren.

5. IU

iu

Penyanyi cewek ini langsung menarik perhatian gue pas gue dengerin lagu mellownya, “Child Searching For A Star”. Soalnya cewek ini nggak cuma cantik tapi kualitas vokalnya juga jempolan banget. Lagunya “Someday” dari OST – Dream High ama Mia juga bagus. Cuma sayang, pas gue tahu dia operasi plastik, cinta gue ama cewek yang satu ini jadi luntur. Sekarang gue ganti jatuh cinta ama Son Dam Bi.

Son_Dambi_from_acrofan

Son Dam Bi.... I LOVE YOU!!!

son dam bi
“I love you too, min ...”

Admin: “Son Dam Bi, I know your house...we will be together forever...”
*creep stalker mode on*

6. Ailee

ailee

Waktu denger lagu “Heaven” yang ia bawain beberapa tahun lalu, gue mikir, “Lumayan okelah nih cewek.” Tapi begitu album kedua, baru gue ngefans ama nih cewek. Banyak lagu kerennya, tapi favorit gue “Evening Sky” yang galau tingkat dewa. Cewek ini besar di Amrik, makanya jangan heran kalo gaya bermusiknya juga mirip musisi2 Barat sana.

7. Jang Ri In

JANG RI IN

Penyanyi Chinese yang mencoba peruntungannya di Korea ini emang gemar mengumbar sensasi lewat video klipnya. Daripada bikin MV yang biasa2 aja, nih cewek malah merekrut para personil Suju buat jadi model MV-nya, ditambah lagi jalan cerita MV-nya drama Korea banget. Apalagi sejak awal, lagu hits wonder-nya “Timeless” yang dibawain duet ama mantan personil DBSK, Xiah Junsu, emang udah easy listening dan too “galau” to be true. Jadilah si cewek ini meraup popularitas dalam waktu singkat (cakep lagi, hehehehe, boleeeeeeeh).

8. Shinhwa

72248-comeback-of-the-oldest-k-pop-idol-shinhwa-interview

##Amukan readers: “Katanya tadi nggak suka boyband, tapi kok ini ada boyband nongol di list-nya???? Dasar nggak konsisten!!!”##

Hehehe maaf khilaf khilaf, soalnya diam2 ada beberapa lagu dari boyband ini yang admin suka hehehe #malu#. Tapi jangan salah guys, Shinhwa ini adalah grup musik yang tetap eksis walaupun sudah berumur 15 tahun! Buseeeet berarti sejak admin masih SD dan unyu2, mereka udah ada lho. Pas denger lagu2 dari album pertama mereka “Hae Gyul Sah” ama “Eusha Eusha” gue langsung ngakak2, ya ampuuuun ANCUR dan pas2an banget suaranya. Namun begitu denger hits mereka yang super banget berjudul “Crazy” keliatan banget kualitas vokal mereka meningkat pesat banget. Lagu ini juga yang ngebuat gue pertama kali suka ama musik mereka. Lagu dance mereka “Venus”, “This Love” ama “Hurricane” juga wajib kalian koleksi.

9. Yesung

YESUNG

Kalo ada yang ngasih gue tiket nonton Suju pasti langsung gue bakar, soalnya gue males banget ama yang namanya Suju. Gue kan cowok, males banget dengerin boyband semacam Suju #lagian bagusan Shinhwa … HIAAAAAA###. Perkecualiaaaaaan banget kalo Yesung lagi nyanyi solo. Kasian banget ya Yesung, mau aja digabungin satu grup ama Siwon yang jual tampang doang. Padahal karakter vokal Yesung tuh unik banget. Jelas banget ya lagunya yang paling terkenal “It Has To Be You”. Aduuuh Yesung banyakin dong nyanyi solo-nya (kalo bisa colut aja dari Suju) ...

#langsung para ELF neror admin lewat facebook#

hqdefault
“Min, gue tau rumah loe....”

#hehehe peace, becanda becanda, ampuuuun ...#

10. Urban Zakapa

urban zakapa

Masih asing sama mereka? Admin juga belum lama kok tau tentang grup band indie jazz ini. Tapi begitu denger lagu mereka “Café Latte” langsung gue jadi fans fanatik mereka. Lagunya TOTALLY RECOMMENDED guys, lagu ini adalah tipe2 lagu yang pertama kali kita denger langsung suka. Pokoknya grup ini beda banget ama musisi2 Korea yang laen (ngingetin gue juga ama kualitas bermusiknya Clazziquai dan JTL). Oya gue juga suka banget ama cover2 album mereka, so artistic!

Urban_Zakapa_-_02   URBAN ZAKAPA - JUST A LITTLE BIT

URBAN ZAKAPA

urban-zakapa (1)

k_urbanzakapa_hateyou-650x350

urban-zakapa

Urban Zakapa Beautiful Day

Nah, itulah K-Poppers, 10 artis K-Pop terfavorit admin. Kece kece kan? Yang cowok juga modal suara boooo, nggak cuma tampang doang. Selera admin Mengaku Backpacker gitu xixixixi ….

Ekspresi readers: “Doyan boyband …”

“BUKAAAAAAAN!!!!”  4d6161fd_thumb

37 comments:

  1. tuh kan IU pasti masuk... <3 <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. YA IYALAH .... BENING GITU .... GILA AJA NGGAK GUE MASUKIN ....

      Delete
  2. (kalo bisa colut aja dari Suju) ...??????
    APAAPAPAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA??????
    MANA KYUHYUNNNN????
    walau kata orang suara yesung bagus tapi pas nyanyi di Suju gue kagak bisa bedain kecuali suara Kyuhyun sama Kangin yang punya karakter kuat? #soktaunih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kyuhyun ya...sebenarnya...sebenarnya...gue juga suka Kyuhyun *GUBRAAAAAAAAAKKKK***

      Tapi cuman lagunya yg Hope is Dream That Doesn't Sleep, lagu laennya gue nggak tau hehehe

      Delete
    2. rekomen lagu nih
      that xx punyanya G-Dragon
      on rainy days punyanya beast
      really punyanya song jong ki
      .
      rekomend deh bang, lagu yang sekali denger lagsung suka :D
      .
      oh ya lagunya roy kim yang sping..spring..sping..
      emang KERENNNNNNNNNNNNN

      Delete
  3. s s ssayaaaa..ssaa sayaaa..saya penggemar suju, juga shinee ,juga exo..tapi ssaa saaya..juga penggemarmu..ohh *galau*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasa aja kali chuu ... biasa aja kali chuu ... biasa aja kali chuu ....

      #ni adminnya juga lebay#

      Delete
  4. Hello bang ##NGasahGolok**
    Kok sensi amat sih ama Suju?? Mereka salah apa? Nih pasti cemburu sosial, karena mereka lebih dikenal dari abang? #LansungDitendangAdmin
    Atau dulu pernah nyoba jadi salah satu personel mereka dan lo gak diterima?? ckck..yang sabar bang...ihihiii
    .
    Di Suju gak cuma Yesung kok yang punya suara bagus. Ada Kyuhyun juga loh! padahal diliat dari komennya sih abang ngefans juga ya ama abang Kyuu?? ihihi

    oh ya, btw tentang lagu.. lagu-lagunya davichi juga keren2. Apalagi yang love call, yang Huh Gak juga. ane paling seneng yag judul.a 'I TOLD I WANNA DIE' ama ' Dont Forget Me' coba dech denger bang..

    ReplyDelete
    Replies
    1. I... iya .... so ... soalnya... aku kan juga kepengen jadi K-Pop star #admin ditabrak mobil jenazah###

      davichi nggak tau kenapa ya tapi gue nggak gitu suka ama warna vokal ceweknya ... kalo huh gak gue juga suka ... itu tuh contoh penyanyi Korea yg mentingin suara ketimbang tampang ... nggak kayak ... nggak kayak *admin liat kanan kiri* hehehe nggak jadi ah takut dilempar golok ...

      Oya tau nggak Huh Gak tuh jadi duta anti narkoba? jadi kalo ada yg nawarin narkoba langsung aja "Huh gak...huh gak..." hahaha #PLAAAAAK#

      Delete
    2. K.WILL itu juga bagus bang suaranya enak, si sung shi kyung juga

      Delete
  5. Huaa kakak suka urban zakapa juga ya. Iya covernya bagus2 saya juga suka banget sama covernya apalgi cover yg album ke 3. Tapi kalo lagu2nya lebih suka album yg pertama. Suaranya kwon soon il itu loh, yg bikin melting gimana gitu

    ReplyDelete
  6. Setuju sih sama yang diatas, tapi boyband yang lainnya jangan dikatain dong T_T

    ReplyDelete
  7. minn tau 2ne1 ga? keren tuh min

    ReplyDelete
    Replies
    1. tau donk, favorit gw park bom.

      gw jg sbnrnya pngen masukin lee hyori cuma nggak gitu tau lagu2nya

      Delete
  8. Jangan sensi sama suju dong. Member suju selain yesung juga ada yang suaranya bagus. Kyuhyun kan suaranya bagus min. #sensi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Fiuh...untung yang ini kagak bawa golok,,,

      Delete
  9. yah kang backpacker jgn sensi2 amat lah amat SJ, toh mereka kaga ada salah apa2, semua membernya punya personality yg baik, kerja keras semua mau sendiri atau sbg tim..btw member SJ yg lain jg vokalnya pny karakter dan penikmat masing2, well walau ane setuju bgt ama agan, vokal yesung itu emang anugrah Tuhan YME yg gak ternilai bgt, klo gue cowok pengen deh punya suara serak2 sexy ky doi hahahaaa
    btw dengerin lagu yesung, kyuhyun atau SJ jgn yg mainstream aja bang, yg lain mgkn banyak yg lbh dahsyat xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada kok cowok yang tetep sexy walaupun suaranya nggak serak2 kayak yesung *admin melirik diri sendiri*

      Hiiiy emang bisa ya melirik diri sendiri???

      Delete
  10. FTTS udah comeback loh sama album Continuum *berasa mimpi* kirain bakal bubar selamanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. AAAAAA DEMI APA????? GUE SENENG BANGET DENGERNYA!!!!

      Delete
  11. Sebenernya radaa kesel sih masa siwon cuman modal tampang? -_- Tapi gatau kenapa malah gajadi kesel gara-gara adminnya kocak wkwk parah XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi emang sih si siwon ganteng

      *AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA*

      Delete
  12. udah tau akmu (akdong musician) belom min? recommended parah tuh. masih kiyut kiyut tapi genius parah. btw gue fans nya urban zakapa juga huaaaaaaaaaaaaaaaaaak

    ReplyDelete
    Replies
    1. haaaa tau dong ... sebenarnya pengen bikin list musisi K-Indie kyk mereka, syg nggak begitu tau lagu2nya, cari download-nya jg susah bgt, kudu pake soundcloud ....

      Delete
  13. ahhh min suka banget sama semua postingan kamu tapi pas denger suju di bash gitu aku ga terimaaaaaaaa :( mereka ga modal tampang doang ko. bukan cuma yesung ko yang suaranya bagus , ada kyuhyun sama ryeowook juga , tapi gatauuuuuuu knp aku ga bisa marah sama kamu admin karena sdh terlanjur cinta:( #digamparadmin kkkkkkk :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmmm ... suju ada berapa tuh anggotanya? sepuluhan ya *males ngitung* trus yg suaranya bagus cuman 3 orang, sisanya?????????????

      iya nih, sebenarnya gw jg nggak tega ngata2in suju, soalnya mrk senasib bgt ama gw, suka dikatain cuman jual tampang *hueeeeek*

      Delete
  14. Wah,,.. Min, Kenapa mantanku (Siwon) Dikatain kyk gitu?? :o *Wajah merah*
    Dia berbakat jga kali. Jadi Boyband,Actor, DlL. :p
    Pasti adminx iri nih, soalx ikut audisi jdi Star gk kterima. :v
    Btw, Lagux Kim bum Soo ~ Bogoshipda
    2AM Bnyak lbanget lagux yg Slow.. Srasa habis diptusin sma cwok *Emang punya cowok ya* Hahaha.... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ih ih ....... Biasa aja kali.. Gua yg mantannya IU aja ga sombong (mantan sopir maksudnya)

      Huh .... Kenapa sih cewek2 pada belain siwon? Apa sih hebatnya? Kalo cuman masalah ganteng, gue juga ganteng (tapi liatnya kudu sambil merem)

      Delete
  15. OMOOOO!!!! ada Shinhwa oppa,,,,#teriakhisteris
    cm orang2 yg selera musiknya oke yg ngefans amam Shinhwa #lebay

    ReplyDelete
  16. Laaahh.. Gue Elf lah :'v gua merasa tersakiti liat abang siwon dibash :'v /asah golok/ *bacok admin* :v siwon namanya juga pisual /? jadi harus tetap tamvan dan berani :v Si Kyu juga cakep tuh suaranya ama ryewook :v kalo yang laen lumayan yah.. kecuali eunhyuk dia bagus di rapp doang kalo nyanyi biasa kek kucing kejevit :v *fans yang menghina idola sendiri :v

    ReplyDelete
  17. Aigoo, bang dave suka shinhwa jugaaa (///_///) bangbangbang, lagunya shinhwa banyak kok yang bagus2 misalnya perfect man sm I pray 4 u, yang bikin ngakak itu videonya wild eyes.... ;_;

    ReplyDelete
  18. Kok colut sihhh ;-; yeppa mah punya kita ;-;
    Suju bukan cuma modal tampang bang dave #jiwaelfkumat
    Tapi ya memang harus diakui kalo yang punya suara yang the best itu bisa di itung pake 1 tangan yesung contohnya
    Tapi coba bang dave dengerin kyuhyun dan ryoewook deh ;-; terutama ryeowook yang ost nya spy myoonhwul ;-; keren gila :g
    Urban zakapa emang the best (y)

    ReplyDelete
  19. *SUJU FANS* MIN gue datangi lo~~!!! *bawa golok*

    ReplyDelete
  20. Nggak Suka DBSK/TVXQ ya? Kan kualitas vokalnya keren, apalagi pas acapella. :-D

    ReplyDelete
  21. Ini komen2nya lebih menarique wkwkwkw elf pada g trima

    Btw masih ngefans Suju kalian? Ane bukan kpopers sih, ane Westlifer, dr jaman mrk masih manggung di acara Pesta Indosiar yg panggungnya cuma 4*6, sampai skrg mrk manggung di stadion, Kinasih suka mrk
    Iyasih mrk jual tampang memang, tp suaranya juga bagus kok, lagunya juga


    _be2c cuex_

    ReplyDelete