Sunday, January 5, 2014

12 SOUNDTRACK TERGALAU VAMPIRE DIARIES SEASON 3

 

vampire-diaries-season-3-february-sweeps-2

Halooo readers (or should I say “galauers” soalnya kalian udah nyasar ke postingan ini LOL). Setelah kemaren sibuk dengan berbagai macam tema postingan, mulai dari arsitektur hingga urban legend yang serem, kali ini admin kembali dengan tema postingan yang sesuai banget ama jati diri admin, yakni ........ lagu galau hehehe.

Kayaknya udah lama deh (setahunan lebih) sejak gue terakhir membahas Vampire Diaries. Kalo ada yang belom tau, Vampire Diaries adalah serial asal Amrik yang keren banget, bercerita tentang Elena, seorang gadis manis *tapi nggak manja dan membentuk grup, entar jadi MMG (Manis Manja Group) donk* yang terjebak cinta segitiga dengan dua vampir bersaudara, Stefan dan Damon. Pokoknya Twillight lewat kemana-mana deh kalo dibandingin ama Vampire Diaries ini. Apalagi kalo dibandingin ama YKS, YA JAOOOOOOOOH LAAAAAAH....

Yang bikin seru, ceritanya penuh twist dengan jalan cerita yang nggak bisa ditebak. Pemainnya juga keren2. Karakternya juga banyak dan beraneka ragam. Hmmm... kalo seandainya admin ada di Vampire Diaries, admin bakal jadi karakter apa ya? Mungkin kalo disuruh jawab, readers bakal kebingungan ya nentuin antara Jeremy atau Matt #PLAAAAK# Ngobrolin soal Matt, gue seneng banget lho karakter yang mirip gue banget ini akhirnya memiliki porsi yang penting di season 3, ampe bisa membunuh Original segala. Yeah Matt, it’s about time you kick some vampire’s butt (and stab them too)!!!

Hehehe...udah ah gombalnya. Setelah membahas soundtrack Vampire Diaries season 1 dan soundtrack Vampire Diaries season 2, sekarang gue bakal membahas 12 soundtrack terkeren Vampire Diaries Season 3. Secara pas liburan panjang akhir tahun 2013 kemaren, admin baru sempet ngelarin DVD season 3 ini (sebenarnya niat juga sih ngelarin Games of Thrones season 1, tapi baru episode 1 langsung males nerusin, vulgar banget sih). Di season 3 ini, ceritanya tambah seru karena Elena dkk harus menghadapi Klaus dan keluarganya, para Original Vampires. Aaaaargh...bete banget deh kalo udah denger yang namanya Klaus ini. Pengen nyakar2 mukanya....soalnya di season kemaren dia udah bunuh tokoh favorit gue, tante Jenna yang cantik dan sexy. Hiks...Jenna #merana mode on#

THE VAMPIRE DIARIES

*please deh para scripwriter-nya, masak beginian dimatiin?*

Nggak usah panjang lebar, inilah 12 soundtrack terkeren dan tergalau Vampire Diaries Season 3 yang wajib kalian koleksi. Here we go....

1. Ron Pope “A Drop In The Ocean”

ron pope

Hmmm....nama Ron Pope mungkin masih asing ya di blantika musik internasional *plaaaak...sok pengamat bahasanya* tapi kepiawaian bermusik cowok ini mulai dikenal sejak lagunya ini menjadi internet hit pada 2005. Uniknya, musisi muda kelahiran 1983 ini awalnya bermimpi menjadi pemaen baseball terkenal hingga akhirnya sebuah cidera mengakhiri kariernya dan iapun banting setir ke dunia musik. Wah untung aja ya, kalo nggak kita mungkin aja nggak akan mengenal bakat musik cowok ini.

Sekilas tentang lagu “Drop In The Ocean”, lagu ini menceritakan kasih tak sampai, seperti pada lirik reffrain-nya:

I was praying that you and me might end up together .... It’s like wishing for rain as I stand in the desert

Lagu ini muncul di ending episode 1, dimana Stefan yang terpaksa menjadi anak buah Klaus menelepon Elena. Namun Stefan tak kuasa mengucapkan sepatah katapun dan Elena hanya bilang, “Stefan, everything will be alright....” Mauuuuu dooooong ditelepon ama Elena *PLAAAAAK* Liat adegannya dengan iringan lagu mendayu-dayu ini emang langsung deh bikin kita clip_image001

2. Jason Walker “Echo”

jason walker

Nggak banyak informasi yang berhasil kukeruk tentang penyanyi ini, kecuali dari halaman wikipedia yang mengatakan kalo doi adalah musisi dance yang dua single-nya merajai billboard dance chart (not even sure if that’s the same Jason Walker). Yang pasti lagu kerennya yang berjudul “Echo” emang keren banget buat dipantengin. Liriknya menceritakan tentang cowok yang kesepian,

“Cause echo...echo...is .... the only voice coming back. Shadow...shadow...is the only friend that I have...”

Ya ampuuuun, itu tuh gue bangeeeet. Gue juga nasibnya sama lho, di kosan cuman ditemenin cerita horor Jepang dari internet buat hiburan *kasian banget hidup gue*

Lagu ini muncul di ending episode 2, dimana Elena berbicara dengan Damon dan mengatakan bahwa ia nggak kepengen Damon terluka (setelah usaha mereka mencari Stefan yang gagal) serta adegan dimana Carol Lockwood melihat transformasi anaknya, Tyler menjadi werewolf dan berjanji akan melepaskan Caroline.

3. Greg Laswell “This Woman’s Work”

GREG LASWELL

Musisi yang merangkap produser rekaman ini lagu2nya memang sudah kerap wara-wiri di berbagai serial TV, antara lain Ghost Whisperer, One Tree Hill, Smallville, Grey’s Anatomy, CSI Miami, hingga Glee. Uniknya, penyanyi ini menikah dengan Ingrid Michaelson yang lagunya juga menghiasi episode 1 Vampire Diaries Season 3. Lagu sendu miliknya berjudul “This Woman’s Work” ini muncul di ending episode 7, dimana para hantu dikirim kembali ke dunianya setelah dimantrai Bonnie dan Grams. Salah satu adegan mengharukan yang diiringi lagu ini adalah pertemuan kembali Anna dengan ibunya, Pearl sebelum mereka akhirnya beristirahat dengan tenang.

4. Nadine “Put Your Hands Up”

nadine

Nah, ini nih satu-satunya lagu anti-galau yang ada di list ini. Lagu up-beat ini dinyanyikan Nadine Coyle, musisi asal Irlandia yang mencuat namanya setelah bergabung menjadi personil “Girl’s Aloud”. Lagu ini muncul di episode 8 saat Rebekah (God bless her, she’s so hot) memaksa Elena memilih gaun pesta untuknya, sedangkan Elena sendiri ingin mengetahui sejarah vampir Original.

5. Ross Copperman “Holding On and Letting Go”

ross copperman

Musisi muda berbakat asal Virginia ini baru menekuni karier bermusiknya secara serius setelah dorongan dari guru sekolahnya lho. Selain dikenal sebagai penyanyi, musisi ini juga dikenal piawai menciptakan lagu. Lagu “Holding On and Letting Go” mengiringi adegan yang udah ditunggu para fans Delena selama 3 season, yaitu adegan ciuman antara Damon dan Elena. Langsung setelah episode ini diputar, lagu ini merajai chart dimana-mana.

6. Diane Birch “Rewind”

diane birch

Nggak nyangka ya, dari suaranya sih kayak udah ibu2 gitu, tapi ternyata doi cewek kece lho. Penyanyi kelahiran 1983 ini sudah kerap keliling dunia sejak kecil, mulai dari Zimbabwe, Afrika Selatan, hingga Australia. Karir musik yang dirintisnya juga membawanya tampil dari Amerika hingga Jepang. Musiknya sampai mendapat review positif dari majalah Rolling Stones segala.

Lagu “Rewind” ini berkutat tentang kegelisahan seorang gadis yang ingin memutar kembali waktu untuk memperbaiki kesalahannya, “I wish I could push rewind...”. Lagu ini muncul di episode 12, dimana Abby (nyokap Bonnie) berbicara dengan putrinya yang sudah lama diabaikannya dan berjanji kembali ke Mystic Falls demi dirinya.

7. Kevin Daniel “Guarded”

kevin daniel

Identitas musisi cowok berbakat ini masih dibalut misteri *cailah* soalnya dia masih tergolong baru, bahkan belum punya halaman wikipedia sendiri. Yang pasti, penyanyi muda asal Ohio ini ngetop setelah lagunya “Guarded” muncul di episode 15 Vampire Diaries Season 3. Lagu ini mengiringi ending dimana Elena mengunjungi Bonnie yang ibunya telah diubah menjadi vampir oleh Damon, namun Caroline mengatakan bahwa Bonnie tak mau menemuinya. Jujur, gue suka banget ama iringan gitar lagu ini.

8. Florence and The Machine “Never Let Me Go”

florence

Band indie yang beranggotakan duo cewek asal inggris ini ternyata terkenal lho, bahkan pernah dinominasiin sebagai artis pendatang baru terbaik di ajang Grammy Award. Wow! Lagunya “Never Let Me Go” juga catchy dan easy listening banget, pas banget buat mengiringi adegan ciuman “panas” di episode 19 antara Elena dan Damon yang disaksikan Jeremy, ouch.

9. Christel Alsos “When The Lights Dies Out”

christel alsos

Penyanyi cantik dan eksotis asal Norwegia ini juga meramaikan Vampire Diaries dengan lagunya yang muncul di episode 19. Lagu ini mengiringi adegan dimana hantu Rose berbicara dengan Jeremy tentang Damon ketika Damon mengendarai mobilnya untuk mengantar Elena dan Jeremy kembali ke Mystic Falls.

10. The Fray “Be Still”

the fray

Waduh...kalo yang namanya The Fray pasti jadi jaminan mutu secara mereka pernah dapet nominasi Grammy dalam kategori album terbaik. Musik mereka pernah muncul lho di season 2 lewat lagunya “Never Say Never” (an extremely great song guys). Nah, di season 3 ini, band asal Colorado ini kembali menyumbangkan lagu galau berjudul “Be Still” yang mengiringi adegan kematian Alaric di ending episode 20 saat Alaric memutuskan tidak meneruskan transformasinya menjadi vampir. Adegan ini menurutku keren soalnya di sini hampir semua cast Vampire Diaries ngumpul untuk mengucapkan perpisahan pada Alaric.

11. James Carrington “Ache”

james carrington

Lagi2 musisi keren yang anehnya nggak memiliki halaman wikipedia sendiri. Yang gue tau cuman dia adalah penyanyi dan pencipta lagu *ya iyalah*. Lagu “Ache” ini menceritakan hati seorang cowok yang disakiti, seperti dicerminkan pada lirik reffrain-nya, “Have I told you I ache...for you.” Pas banget ya, soalnya “Ache” kan kalo diterjemahin jadi ... “atit” *plaaaak*

Lagu ini mengiringi ending episode 21, dimana Elena pingsan setelah kepalanya terbentur saat berusaha diselamatkan Tyler dari ancaman Klaus. Waduh, ternyata lagu ini diartikan dalam arti sebenarnya ya alias dipakai pas ngiringin Elena ........ sakit kepala hehehe. Btw sedikit spoiler nih guys, gara 2 sakit kepala inilah Dr. Meredith Fell terpaksa memberikan darah vampir untuk menyelamatkan nyawa Elena yang akan memiliki konsekuensi yang sangat berat di season 4 nantinya.

12. Sigur Ros “Dauðalogn”

sigurros

Nah, yang udah nonton episode terakhir Vampire Diaries season 3, kalian pastinya udah nggak asing ama lagu yang nuansanya agak serem2 gimana ini (cocok kayaknya jadi musik iringan di Gramedia). Sigur Ros adalah sebuah grup musik beraliran post-rock asal Islandia. Kalo udah ngomongin musisi Islandia, jangan harap deh musik2 mereka mudah dipahami, soalnya Bjork aja asalnya dari situ.

20121106-sigurros-picture-x600-1352223291

*lihat, mereka aneh kan?*

Lagu yang gue aja nggak tau gimana cara ngucapin judulnya ini mengiringi adegan pamungkas sekaligus klimaks season 3. Yakni di episode 22 dimana mobil Elena dan Matt masuk ke dalam sungai (dalam adegan lambat). Elena memaksa Stefan menolong Matt terlebih dahulu yang berakibat Elena meninggal.

Sekian dulu guys review lagu2 keren di season 3 ini. Sayangnya, soundtrack2 season 3 ini menurut gue pribadi nggak se-nendang dan se-menggigit soundtrack2 di season 1 dan 2. Tapi tetep okelah buat bergalau2 ria, apalagi lagunya pas banget ama adegan yang diiringin. Setuju? Oya, doain aja guys admin dalam waktu dekat bisa ngelarin season 4 (dan semoga aja season 5 sekalian). Tentu aja lewat versi DVD bajakan tentunya hahaha ....

*nguing nguing nguing* (suara sirine polisi)

Waduh #KABOOOOOOOR#

2 comments:

  1. 5. Ross Copperman “Holding On and Letting Go” is my fave...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lagunya Ron Pope "Drop in The Ocean" juga bagus lho, bikin aku galau #plaaaak#

      Delete