Friday, January 3, 2014

URBAN LEGEND #15: FISHING

 

FISHING

MEMANCING

 

Charlie kecil selalu ingin memancing bersama teman-temannya di Danau Hennepin. Namun ibunya tak pernah mengizinkan. Terlalu jauh katanya, dan Charlie juga masih terlalu kecil. Akhirnya ketika Charlie berumur 9 tahun, ibunya akhirnya mengizinkannya dengan dua syarat. Syarat pertama, ibunya akan ikut dengannya, dan syarat kedua: jangan pernah mendekati pondok tua milik Nenek Endora, seorang wanita tua aneh yang tinggal di hutan dekat danau itu.

Sudah tiga kali Charlie pergi memancing ke sana setiap liburan sekolah. Ia selalu menikmatinya dan mematuhi perintah ibunya. Namun tahun ini ia sangat kesal karena ibunya mengajak Belle, adik kecilnya yang sangat menyebalkan. Charlie sangat marah sebab Belle selalu merengek dan membuat perjalanannya menjadi tak menyenangkan. Ibunya juga selalu memihak Belle tiap kali mereka bertengkar. Oleh karena itu, Charlie berusaha membalas dendam dengan sengaja tak mematuhi ibunya. Sore ini ia akan mengunjungi nenek tua Endora seperti yang selalu dilarang ibunya.

Sore itu sehabis memancing, ia tak langsung pulang ke pondok yang disewa ibunya, melainkan menyusuri hutan untuk mencari rumah nenek Endora. Akhirnya ia menemukannya. Sebuah rumah tua yang sudah peyot di tengah hutan. Nenek itu ternyata tak seburuk dugaannya. Ia nenek yang ramah, menyenangkan, bahkan gemar melucu. Ia bahkan menyuguhkan segelas susu dan semangkuk sup yang lezat untuk Charlie. Ia sangat baik, pikir Charlie. Mengapa ibu tak mengizinkanku mengunjunginya, tanya Charlie dalam hati saat ia berjalan pulang.

Di pondok, saat ibunya sedang menyiapkan makan malam, Charlie bertanya, “Ibu, kenapa ibu melarangku bergaul dengan nenek Endora. Ia kelihatannya baik dan tidak menyeramkan seperti yang dikatakan orang.”

“Hush, jangan membantah ibu! Pokoknya ibu tidak mau kamu pergi ke rumah orang tua itu!”

“Tapi kenapa Bu?”

“Anak kecil sepertimu tak perlu tahu! Ceritanya tak pantas didengar anak kecil!”

Tapi karena Charlie terus merengek, akhirnya ibunya menyerah dan bercerita.

“Nenek Endora itu gila. Banyak orang di sekitar sini mengatakan ia suka menculik gadis kecil lalu memasaknya menjadi sup. Sudah ada beberapa anak yang hilang di sini. Sekarang kamu tahu kan? Nah, sekarang cari adikmu Belle! Dari tadi ibu belum melihatnya.”

***

12 comments:

  1. iih, Belle udh jadi sup & di makan oleh Charile :v

    ReplyDelete
  2. Adeknya... Sup... Dia.. Tadi.. Makan..


    -Azusa

    ReplyDelete
  3. jangan-jangan itu sup ??? uwaaaaaaaaaa..
    tuh kenapa nenek suka ngesup gadis kecil doang?
    apa dagingnya lebih empuk? #ngiler

    ReplyDelete
  4. adeknya pergi ke rumah nenek juga toh..hmm

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak harus kesitu juga sih. Diculik jg bs

      Delete
  5. wuahahahahaha! saatnya untuk pesta dirumah nenek endora! #bawa shotgun.

    ReplyDelete
  6. kakaknya makan adeknya sendiri :v

    ReplyDelete
  7. kakaknya charlie trs adiknya belle digabung jadi "charliebelle" *lgsg adeknya nyanyi you are beautiful di perut si charlie"

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi ganteng2 charliebelle dong???

      Delete
  8. Aaagghhh!!! Noooooo!!!! GILA!!!!! *capslock jebol

    ReplyDelete
  9. terkadang gue kejebak di JUDUL...

    ReplyDelete