Thursday, May 7, 2020

“TEASER” TRAILER APA YANG AKAN TERJADI BULAN MEI NANTI



Gue bulan kemarin menulis postingan “Apa yang Terjadi dengan 2020” yang merangkum berbagai bencana yang terjadi sejak permulaan 2020. Tak hanya wabah virus Corona, 2020 seolah menjadi tahun murka Tuhan jika kita menilik berbagai macam bencana yang menghantui kita sejak permulaan awal tahun. Mulai dari banjir di Jakarta, terbunuhnya jenderal Iran akibat ulah AS yang hampir saja memicu Perang Dunia III, kebakaran di benua Australia, meletusnya gunung Ta'al di Filipina disertai letusan Merapi dan Anak Krakatau, tornado di Amerika, serangan wabah belalang di Afrik
a, hingga kebakaran yang nyaris meledakkan sisa reaktor nuklir di Chernobyl.

Yap, itu baru 4 bulan guys. Di bulan Mei ini kita perlu bersiap-siap menghadapi apa aja ya? Well get ready! Walaupun Corona masih mewabah, nggak ada salahnya kita melirik apa saja yang akan terjadi di Bulan Mei ini.


1. KIM JONG UN HENDAK MEMICU PERANG DUNIA III?



Well, ternyata bukan ulah Trump guys, namun diktator Kim Jong Unch Un mungkin bisa memicu perseteruan Korea Utara dan Selatan mengemuka kembali. Pada hari Minggu 3 April lalu, tentara Korea Utara melepaskan tembakan ke perbatasan Korut-Korsel di wilayah DMZ. Tembakan itu meninggalkan empat lubang peluru di dinding perbatasan dan memaksa tentara Korea Selatan melepaskan tembakan balasan sebanyak 10 kali. Peristiwa ini bertepatan dengan kemunculan kembali Kim Jong Un setelah semula berhembus desas-desus bahwa ia diduga koma bahkan meninggal. Well, apakah Kim Jong Un ingin menyatakan pada dunia. “I'm back b*tch!”? Apakah insiden ini akan berujung pada perseteruan yang lebih serius yang bisa menyeret negara-negara pendukung mereka (Korsel didukung Amerika dan Korut didukung China). Kita lihat saja nanti, tapi gue harap kondisi Bumi damai-damai aja.


2. ASTEROID MELINTASI BUMI



Yap, kayak kita kekurangan kabar buruk aja, sebuah asteroid melintasi Bumi dalam jarak yang teramat dekat, walaupun tak membahayakan kita. Asteroid bernama 1998 OR berdiameter sekitar 2 kilometer akan melewati Bumi dalam jarak 16 kali jarak Bumi-Bulan. Well, kedengarannya sih jauh ya guys. Tapi ingat, orbit asteroid seharusnya berada di antara Mars dan Jupiter. Jadi jika sebuah asteroid sampai nyasar di antara orbit Bumi danMars, sebenarnya itu sudah cukup mengkhawatirkan. Beruntung asteroid itu hanya lewat saja dengan aman pada 29 April 2020, bahkan bisa dilihat melalui teleskop.

Namun tak hanya itu. Pada 3 Mei, sebuah asteroid lain melintas dalam jarak yang bahkan lebih dekat, yakni hanya 0,6 kali jarak Bumi dan Bulan. Beruntung, ukuran asteroid yang dinamakan 2020 JA tersebut hanya sebesar sebuah bus atau berdiameter sekitar 12 meter. Namun ini menunjukkan betapa dekatnya kita pada kehancuran seperti yang diperlihatkan di film “Armaggeddon”.

Pada 2013, sebuah meteor jatuh di Chelyabinsk, Rusia dan ribuan warganya kala itu melihat kilatan meteor tersebut sama terangnya dengan matahari, bahkan tak sedikit dari mereka mengaku bisa merasakan panasnya. Ledakan meteor itu juga menyebabkan “shockwave” yang memecahkan kaca-kaca dan merusak bangunan. Hampir seabad sebelum di Tungushka, Siberia, sebuah meteor yang diperkirakan berukuran 100 meter meledak dan meratakan hampir 80 juta pohon di daerah tersebut. So we are not completely safe.

3. SERANGAN TAWON PEMBUNUH



Asian Giant Hornet (tawon raksasa Asia) atau disebut juga Murder Hornet (tawon pembunuh) merupakan spesies tawon raksasa yang berdampak negatif bagi lingkungan. Tawon-tawon ini memangsa lebah sehingga kehadiran mereka ditakutkan akan memusnahkan populasi lebah lokal. Lebah, perlu kita ingat, adalah spesies yang amat bermanfaat bagi lingkungan. Tak hanya menghasilkan madu yang memiliki benefit kesehatan yang tak sedikit, lebah juga membantu penyerbukan bunga. Tanpa proses penyerbukan, tanaman takkan mampu bereproduksi dan bayangkan jika hal tersebut terjadi pada tanaman pangan, tentu akan menyebabkan bencana kelaparan yang masif.

Celakanya, tawon yang awalnya hanya ditemukan di habitat aslinya di Asia ini mulai menyebar ke Amerika, sehingga disebut spesies invasif. Celakanya, tak hanya bisa menyebabkan punahnya populasi lebah, tawon ini juga memiliki racun yang dapat membunuh manusia. Well, ini gue rasa menjadi alasan lain buat warga Amerika tetap berada di rumah.

4. PENTAGON MENGAKUI KEBERADAAN ALIEN?



Jujur berita ini cukup mengejutkan bagi gue. Tak hanya karena kontennya, namun juga karena berita sebesar ini justru dianggap biasa-biasa saja, bahkan tak ditanggapi secara serius di masa pandemi ini. Pada akhir April 2020, Pentagon merilis tiga video pendek tentang pertemuan antara pilot angkatan udara AS dengan “unidentified aerial phenomena” atau “fenomena angkasa yang belum diketahui” alias UFO! Yap, dengan merilis video ini, secara tidak langsung pihak militer AS mengakui bahwa UFO dan alien itu benar-benar ada!

Ketiga video buram hitam putih itu menunjukkan objek terbang yang misterius. Salah satu video diambil pada 2004 oleh pilot bernama David Fravor. Tapi apa tujuan Pentagon merilis video-video ini di tengah pandemi Covid-19? Apa mereka sengaja menutupi hal lain yang lebih besar? Bahkan ada teori konspirasi gila yang menyatakan bahwa militer sejak lama tahu akan rencana kedatangan alien ke planet ini, sehingga mereka segaja menyebarkan wabah Coronavirus sehingga para penduduk Bumi terpaksa tinggal di rumah. Sehingga ketika para alien datang, mereka akan menyangka Bumi sudah kosong, kemudian pergi. Masuk akalkah?

Ataukah mungkin pihak militer AS tahu dunia akan segera berakhir sehingga sekalian saja mereka membeberkan rahasia-rahasia mereka? Atau teori lain yang lebih kocak dan satire, bahwa para alien datang ke Bumi untuk mencari kehidupan “berintelegensi” tinggi, namun buru-buru kabur setelah melihat manusia justru panic buying tisu toilet dan malah demo di tengah wabah?

Well, Mei baru saja dimulai dan kita tunggu saja perkembangannya.



2 comments:

  1. *mencoba memasukkan ke akal teori diatas


    Para Ailen di amrik : "Well h00man we are not that stupid"

    ReplyDelete
  2. Jgn lupakan suara yg dengungan trdengar di Jabodetabek bang, ktanya sih pembangunan bunker raksasa oleh para elit negeri. Persiapan jikalau dunia makin kacau. Wkkw

    ReplyDelete