Sunday, August 8, 2021

OYA GUYS

Mungkin banyak yang komen kalo akhir-akhir ada banyak typo di antara kita di dalam blog ini. Well gue ceritain aja, untuk mengejar target membuat sebanyak mungkin postingan per bulan, gue memerlukan taktik baru, karena kalau mengandalkan ketikan gue aja nggak akan kelar-kelar, apalagi gue sambi kerja kantoran juga. Karena itu mulai bulan kemarin (artinya bulan ini di blog gue) gue mulai menggunakan voice typing di Google Docs, dengan kata lain gue ngomong sendiri di depan laptop dan secara otomatis akan terketik di dokumen word. Cara ini cuma bisa online dan lagi-lagi nggak sempurna, karena seperti kalian lihat masih banyak typo-nya hehehe. Tapi gue lebih suka sih cara begini ketimbang ngetik karena bisa lebih personal (gue tinggal ngomong apa yang ada di pikiran gue) dan lebih cepat. 

Tapi ya tadi, jika emang jadinya jadi lebih aneh, mungkin gue akan balik lagi ke cara lama, dengan catatan gue nggak akan kejar target lagi dan jumlah postinganpun akan berkurang.

Bagaimana menurut kalian?

18 comments:

  1. Kalau saya pribadi ga masalah sama typo... postingan lancar itu yang paling penting...gak afdol rasanya kalau melalui hari tanpa baca postingan bang Dave.... semangat dan sehat selalu Bang Dave

    ReplyDelete
  2. Gpp. Asalkan typonya masih sedikit dan bisa dipahami

    ReplyDelete
  3. Pakai aja kalau menurutmu nyaman. Tapi cek sama edit lagi kalau sempat supaya typo-nya gak terlalu menjamur.

    ReplyDelete
  4. Wah bisa begitu ya bang, keren voice typing. Wpmnya berapa tuh kira2, enak ye tangan gak pegal ngetik wkwkwkwk. Kalau ane mah ya, agak mentingin kuantiti daripada kualiti, lgian tulisannya gk parah2 amat kok, masih enak di baca. Tapi terserah bang Dave aja deh gimana enaknya

    ~~~Venzuu ~~~

    ReplyDelete
  5. Jujur sih lebih suka ketikan biasa bang, krn yg namanya kita baca sesuatu pasti enakan kalo bacanya mulus alias tanpa typo, setidaknya seminimal mungkin lah. Mungkin bisa tetap pake voice typing tapi hasil akhirnya di cek lagi bang sebelum posting. Jadi abang bisa tetap cepat postingnya dan hasil akhirnya tetap minim typo.

    ReplyDelete
  6. Senyamannya bang Dave aja ❤️

    ReplyDelete
  7. Typonya gk begitu parah sih udh ada postingan aja dah seneng

    ReplyDelete
  8. Aman aman aja bang, sering update yang penting hehehe

    ReplyDelete
  9. gpp kok bang, masih bisa dimengerti, yang penting update terus bang, mantap!

    ReplyDelete
  10. noooo, its okay kak dave, tetep kejar tayang yaaa, sedikit typo sama sekali ga ada masalah bagikuu 😁

    ReplyDelete
  11. Saya sih gak mslh bang Dave senyamannya aja, soalnya msh bs dimengerti sih typonya.
    Btw semangat bang Dave kehidupan kantorannya!! percaya gak saya sider dr 2015 wktu saya msh SMP dan skrng saya udh mau lulus kuliah xD makasih bnyk tulisannya selalu bisa menghibur, semoga bang Dave sekeluarga sehat selalu!

    P.s : bang kalau bikin buku lagi bilang2 yaa, buku Dark Stories Riddle saya udh ratusan kali dibaca nih smpe keliatan tua pdhl baru beli tahun 2017an :P

    ReplyDelete
  12. Gpp bang, sukses terus yak

    ReplyDelete
  13. Kalo mau pake voice typing juga gpp, soalnya typo nya g terlalu ganggu IMO

    ReplyDelete
  14. gppa bang dave, gue juga gak sadar kalo ada yg typo

    ReplyDelete
  15. Gapapa bang, semangat yaa

    ReplyDelete
  16. Trserah mana yg baik buat bang Dave, saya cuma penikmat konten bang Dave mah support trus. Nnti sya berlangganan di Karya karsa ya bang tpi tggu gaji dlu heheh..

    ReplyDelete
  17. Yg mana aja deh bang. Lagian typo segitu ga masalah kok. Lanjut aja pake voice typing nya biar lebih cepat dab banyak updates soalnya seeu seru sih artikel nya

    ReplyDelete