Sunday, March 17, 2013

10 (LAGI!!!) VIDEO KLIP KOREA YANG MENGURAS AIR MATA: PART 2

 

Ilustrasi:
Saat sedang menjemput pacarnya, seorang cowok (yang saat itu sedang membawa senampan happy meal) tiba-tiba melihat ceweknya sedang menangis tersedu-sedu.

“Oppa…oppa…” jerit gadis itu.

(si cowok langsung menjatuhkan happy mealnya ke tanah).

“YeoDongsaeng…apa…apa yang telah terjadi???” katanya panik sambil mengguncang2kan bahu ceweknya. “Kenapa kamu nangis? Apa kamu abis kecopetan, mengalami abuse, atau bahkan….”

Sang cowok membayangkan worst case scenario….

“Apa…apa seseorang telah merenggut kehormatanmu???”

Ekspresi readers: “APAAAAA???”

“Oppa…aku…aku….”

“AKU HABIS LIAT VIDEO2 KLIP GALAU KOREA DI BLOG MENGAKU BACKPACKER…HUAAAA SEDIH BANGET!!!!”

Si cowok mengelus-ngelus dada sambil berpikir, “Sabar….sabar….setelah seluruh harta warisan bokapnya jatuh ke tangan gw, bakal gw cerai-in nih perempuan, terus balik ama mantan gw Budi….”

Buseeeeeeeet sinetron banget hahaha. Itulah K-Poppers, gambaran yang bakal terjadi kalo kalian baca postinganku kali ini. Postingan ini lanjutan postingan terdahulu tentang 10 (lagi!!!) MV Korea yang paling galau part 1. Dijamin MV-MV ini pasti akan menguras air ledeng...eh salah, menguras air mata kalian hahaha. Ini dia 10 MV Korea paling galau nomor 6-10 (ada bonusnya juga lho...). Jangan lupa ada link youtube di tiap judulnya yang bisa kalian klik kalo mau liat videonya langsung. Silakan disimak.


shot0235

Cerita video klip ini menurutku terlalu lebay, namun akan kuberikan sinopsisnya aja biar kalian bisa menilai sendiri. Ceritanya tentang Kangta dan Vanness (itu lho, mantan personil F4 *hareeeee geneeeeee masih F4???*) yang bersahabat dan sama2 berprofesi menjadi pembalap jalanan. Mereka berdua juga punya bisnis sampingan bengkel. Nah, suatu hari datanglah seorang cewek sexy ke bengkel itu dan langsung membuat Kangta jatuh cinta pada pandangan pertama. Namun ternyata cewek bohay itu adalah kekasih Vanness. Lama-kelamaan, Kangta dan si cewek itu menjadi dekat, sehingga di dalam hati Kangta berkecamuk perasaan cinta yang bercampur aduk dengan rasa bersalah *halah ni adminnya sok tau banget*.
Hingga suatu hari saat mereka akan balapan, si cewek merasakan firasat buruk sehingga mengikuti mereka, namun Vanness dan Kangta terlanjur memulai balapan. Ternyata Kangta memutuskan bunuh diri dengan melemparkan mobilnya ke jurang (entah karena merasa bersalah atau agar Vanness bisa hidup bahagia sama si cewek tanpa orang ketiga). Aku pikir agak lebay juga sih endingnya, soalnya kalo cuma nggak mau mengganggu hubungan sahabatnya ama pacarnya aja dia kan bisa pergi entah kemana gitu nggak perlu bunuh diri. Yah, tapi namanya juga video klip Korea, nggak galau nggak nendang.


shot0268

Kisah MV ini diawali oleh seorang gadis muda yang membuka2 barang2 lama peninggalan orang tuanya. Kemudian diceritakan tentang seorang gadis kecil yang bermimpi menjadi penari balet (ya ampun lucunya ni anak). Ternyata anak kecil ini sudah tidak memiliki ibu dan dirawat penuh kasih sayang oleh ayahnya. Namun yang namanya MV Korea kalo nggak sedih ya nggak nendang tadi. Si anak ini tak sengaja menelan obat2an yang dikiranya permen. Sang ayah lalu membawanya ke dokter, namun sang dokter justru mengatakan si anak ini nggak akan selamat kalo nggak dapet donor ginjal. Akhirnya sang ayah memutuskan bunuh diri agar ginjalnya bisa didonorkan ke anak semata wayangnya itu. Pada akhir MV dikisahkan bahwa cewek yang ada di awal MV ini ternyata gadis cilik yang telah tumbuh dewasa. Setelah membaca diari peninggalan ayahnya dan mengetahui pengorbanan ayahnya, si gadis ini justru tersenyum bahagia, sebab ia tahu ayahnya kini telah bersama dengan ibunya di surga. Hiks, sedih banget kan video klipnya (ya iyalah kalo nggak sedih ngapain juga kumasukin ke sini).

NB: Jika ada kemiripan salah satu adegan dengan iklan Pepsodent, itu hanya kebetulan semata.


shot0167

Udah nggak perlu diragukan kalo yang namanya video klip SG Wannabe pasti sedih. Ceritanya mengenai seorang cowok Korea yang kalo diliat2 beda2 tipis lah ama admin blog ini. Yah, bisa dibilang kembaran gitu lah. Namun walaupun bagai pinang dibelah dua, ternyata baik admin dan model video klip ini memilih jalan hidup yang sangat berbeda. Kalo admin mencari rezeki halal sebagai pegawai mapan dengan penghasilan lumayan dan masih jomblo *niat promosi* yang juga nyambi jadi backpacker dan blogger, tapi si cowok ini justru mengambil jalan di dunia kelam dan terjerumus ke lembah nista. Simpulin aja deh profesi nih cowok sambil liat MV-nya, entar kalo aku beberin di sini takutnya admin disangka kepengen (lho?????).

Si cowok ini merasa kesepian dan merasa hidupnya tak berarti, hingga suatu hari ia berpapasan ama cewek Korea yang cantik di tengah jalan. Namun si cewek ini ternyata diam2 berprofesi sebagai pencopet. Ternyata saudari si cewek ini terkena penyakit parah sehingga si cewek terpaksa mencari uang dengan cara demikian untuk pengobatan saudarinya. Nah, suatu hari si cowok ini nyelametin si cewek dari kejaran polisi dan mereka berduapun menjadi dekat. Namun si cewek ini masih tetap nggak mau mengubah jalan hidupnya. Hingga suatu hari si cowok melihat si cewek kembali dikejar2 polisi. Akhirnya untuk menyelamatkannya, si cowok menyuruh si cewek bersembunyi kemudian melakukan pengorbanan dengan menggantikan tempatnya untuk ditangkap polisi. Haduuh...tragis deh kalo liat endingnya.

NB: Begitu readers membuktikan sendiri dengan melihat video klipnya dan membandingkan model cowoknya dengan admin, langsung mereka …

d79df121_thumb

(muntah massal)


shot0293

MV ini tak kalah sedih dengan MV-MV Korea lainnya. Bedanya kalo di MV-MV lain digambarkan tokoh cowoknya yang berkorban buat ceweknya, tapi di sini justru si cewek yang berkorban buat cowoknya. Nah gitu dong, emansisapi hehehe. Ceritanya tentang seorang pemuda pengantar paket dan seorang cewek yang saling jatuh cinta. Di bagian2 depan ampe pertengahan MV ini cuma digambarin adegan pacaran NGGAK PENTING GITU, masa sih ada adegan sepatu high heels-nya si cewek patah terus si cowok gendong dia, idih basi banget tau nggak (admin dalam episode: “jomblo sirik”).

Nah, suatu malam saat lagi nge-date, si cewek melihat sesosok peramal kartu tarot yang menunjukkan kartu “kematian” sambil melihat ke arah si cowok. Si cowok juga hampir tertabrak mobil. Namun begitu si cewek menoleh untuk mencari peramal itu, tiba2 ia menghilang. Perasaan si cewek pun menjadi tak enak semenjak peristiwa misterius ini.

Ternyata benar firasat si cewek. Si cowok itu ternyata ditakdirkan meninggal. Saat sedang bekerja, di dekat perlintasan kereta api, si cowok melihat seorang nenek hendak menyeberang. Si cowok segera menolongnya agar si nenek nggak tertabrak kereta. Namun tiba2 saja saat dihampiri si nenek tiba2 lenyap (hiiiy...ceritanya jadi mistis gitu). Malangnya, justru si cowok ini yang tertabrak kereta.

Suatu hari si cowok terbangun dan melihat ceweknya (yang udah jadi istrinya) sedang dijemput oleh sekelompok pria berbaju hitam. Si cowok pun mengejarnya, namun ternyata pria2 berbaju hitam itu adalah malaikat kematian yang datang menjemput si cewek. Agar sang cowok tetap hidup, sang cewek rela menukarkan jiwanya dengan si cowok (yang sebenarnya udah ditakdirkan meninggal tadi). Di ending MV yang menyayat hati ini, si cowok hanya bisa berteriak begitu mengetahui istrinya meninggal demi menyelamatkan jiwanya. Wow, MV ini cukup unik menurutku sebab menggabungkan drama yang romantis dengan kisah yang beraura mistis dan supranatural.

10. Lee Soo Young “Grace” part 1, part 2, dan Lee Jun Ki “Secret” (part 3)

shot0082

Buset deh, MV ini dibagi menjadi 3 video, jadi agak capek ngeliatnya. Nah, buat kalian yang langsung nonton MV-nya dijamin nggak bakal ngerti jalan ceritanya, soalnya nggak urut dan agak membingungkan gitu. Secara keseluruhan, MV ini menceritakan tentang belitan kisah cinta segitiga yang rumit (cailah bahasanya) antara seorang cowok dengan dua cewek, yang satu berambut panjang dan yang satu berambut pendek. Nah, biar kalian ngerti jalan ceritanya, sebelum liat MV-nya, simak sinopsis yang diberikan admin ya....

Dikisahkan, si gadis berambut panjang datang ke pertandingan anggar dan langsung jatuh cinta pada si cowok pemeran utama. Si cowok memenangkan pertandingan dan dadah2 ke arah cewek berambut panjang tadi. Si cewek merasa geer dan balik dadah2 ama si cowok, padahal si cowok sebenarnya dadah2 sama cewek berambut pendek (sahabatnya) yang ada di belakang si cewek berambut panjang.

Nah, di MV kedua dikisahkan si cewek berambut panjang berusaha PDKT ama ni cowok dengan masuk ke klub pecinta balon udara dimana si cowok dan cewek berambut pendek tadi juga jadi anggotanya. Si cowok dan si cewek berambut panjang menjadi dekat. Diceritakan pula si cewek berambut panjang diculik oleh para anggota klub dan ditutup matanya. Begitu membuka penutup matanya, ternyata si cewek sudah ada di atas balon udara bersama si cowok (ceritanya lagi adegan romantis nih). Namun bagaimanapun juga si cowok tak bisa menerima cinta si cewek berambut panjang. Kenapa? Jawabannya ada di MV ketiga.

Versi galau MV ini baru ada di video klip ketiga yang flashback ke masa lalu si cowok. Ternyata dulu si cowok pernah mengalami kecelakaan di laboratorium kimia (juga sekilas diceritakan di MV pertama) sehingga matanya buta. Si cewek berambut pendek yang mencintai si cowok ini memohon pada ayahnya (seorang dokter) supaya mau mengoperasinya sebab ia mau mendonorkan sebelah matanya pada si cowok. Si cowok akhirnya bisa melihat dengan satu mata yang didonorkan si cewek. Namun akibatnya, mereka menjadi terikat hubungan batin. Ketika mata si cewek yang masih normal menangis, maka mata satunya yang didonorkan ke si cowok juga akan ikut mengeluarkan air mata. Dengan ini si cowok selalu tahu kapan si cewek ini merasa sedih.

Akhirnya, walaupun si cowok sebenarnya lebih mencintai si cewek berambut panjang, namun dengan berat hati ia harus meninggalkannya. Sebab ia memilih untuk membalas budi pada si cewek berambut pendek yang telah memberikan sebelah matanya untuk dia. Wah, miris juga ya ceritanya?

BONUS #1:


shot0507

MV ini bisa dibilang memiliki ending yang supertragis. Ceritanya dibagi menjadi dua bagian. Pada bagian pertama dikisahkan dua orang cowok kakak beradik sedang mengamati seorang bos gangster. Eh, tak jauh dari tempat dimana mereka berada, mereka melihat seorang wanita cantik hendak bunuh diri. Sang kakak pun berusaha menghentikannya. Mereka bertiga kemudian bertemu kembali di toko es krim dan si cewek menjadi dekat dengan sang kakak ini.

Di akhir MV pertama, dikisahkan flashback mengapa mereka berdua getol mengawasi si bos mafia tadi. Ternyata sang bos mafia adalah orang yang dulu membunuh ayah mereka dan mereka berdua berniat balas dendam. Sang adik berhasil menemukan sang bos mafia, namun sayang, saat menghubungi sang kakak untuk minta bantuan, sang kakak ternyata lagi sibuk pacaran ama si cewek (nih cewek juga cakep2 maen nyosor aja). Akhirnya si adik nekad menghadapi para gangster sendirian dan berakhir babak belur.

Pada MV kedua, dikisahkan sang adik marah besar pada kakaknya karena dianggap mengkhianatinya. Sang kakak yang merasa bersalah kemudian memutuskan menghadapi para gangster itu sendirian. Nah, ketika ia hampir berhasil membalas dendam pada si bos gangster, ternyata dia malah menemukan sebuah kenyataan yang mengejutkan bahwa sang bos gangster ternyata adalah

………………………………………….

Penasaran kan? Hehehe liat aja videonya sendiri, nggak seru kalo kuceritain sekarang. Tiba2 saja ajudan sang bos mafia muncul dan menusuk sang kakak dari belakang. Sang adik kemudian muncul menyelamatkannya dan meminta kakaknya untuk segera melarikan diri. Sang kakak pun kabur tanpa tahu sang ajudan berhasil menusuk sang adik juga (tebakanku sih sang adik akhirnya tewas). Sang kakak kemudian menaiki motornya, berharap bisa bertemu kembali si cewek. Namun di tengah jalan ia mengalami kecelakaan. Lebih tragis lagi, ketika ia tiba di tempat dimana ia seharusnya menjemput si cewek, ternyata si cewek sudah tak ada di sana lagi. Si cewek rupanya mengira sang cowok selama ini hanya mempermainkannya karena tak kunjung datang menjemputnya. Akhirnya, sang tokoh utama meninggal tanpa bisa memenuhi keinginan terakhirnya bertemu dengan gadis yang ia cintai.

BONUS #2


shot0329

Sebenarnya nggak pas juga sih kumasukin video klip ini ke jajaran MV tergalau Korea, soalnya endingnya sih sama sekali nggak galau (nggak jelas malah, antiklimaks banget). Tapi karena MV ini ada jalan ceritanya yang lumayan lah buat hiburan (lagunya juga bagus), makanya aku masukin ke sini sebagai bonus. Ceritanya tentang seorang cowok culun yang mendapat teman sebangku seorang murid pindahan yang ternyata cewek berandalan. Cewek ini selalu seenaknya (bahkan makan dan tidur pas jam pelajaran). Suatu siang ia ditantang oleh grup cewek berandalan di sekolah itu. Begini kira2 versi dubbingnya ala “Mengaku Backpacker” (yang dijamin ngaco).

“Heh, denger ya...denger ya...denger ya...(ABG gaul ngomongnya selalu diulang 3 kali)...elo murid baru di sini nggak usah sok kecakepan deh dan nggak usah sok godain cowok2 yang ada di sekolah... asal loe tau aja ya, gue tuh cewek paling sexy dan populer di sekolah ini... di sini gue ketua klub cheerleaders... Jadi elo...elo...elo (3 kali lagi) nggak usah bikin masalah ama geng gue...”

Tanpa banyak bacot, si cewek pemeran utama langsung menghajar ketua geng Nero yang nggak tau diri itu.
Ketua geng (udah babak belur): “Am...ampun, Nyai...mulai sekarang hamba akan bersumpah setia menjadi pengikut Baginda Ratu...”

Sambil masih emosi, si cewek ngelemparin kursi ke kaca jendela, “Anjriiiiiit...ngapain Agmon pake baju begituan di Grammy Week USA!!!!”

xAhXYG9n2L

(ini videonya apa, ngomonginnya apa ....)

Tapi sehabis perkelahian versi dubbing yang asal itupun si cowok ini tetep aja suka ama si cewek. Saat jam pelajaran guru killer, si cowok bahkan berkorban memberikan PR-nya ke si cewek agar si cewek nggak dihukum (si cowoknya yang malah dihukum). Lama-lama pengorbanan si cowok membuat si cewek makin dekat dengannya. Namun hubungan mereka berdua ternyata tak direstui oleh pacarnya si cewek (YA IYALAH!!!) yang juga berandalan. Nah mulai di sini, romantis2annya kelar dan diganti adegan gebuk2an yang nggak jelas...si cowok antagonis gebukin cowok tokoh utama, si cewek gebukin cowok antagonis, si cowok antagonis gebukin ceweknya, si cowok tokoh utama gebukin cowok antagonis,  dst...(ampe bingung gua).

Nah, di ending dikisahkan si cewek memutuskan pindah sekolah agar si cowok tokoh utama nggak lagi digebukin dan memilih balikan cowok antagonisnya. Namun si cowok tokoh utama tetap bersikeras menyelamatkan si cewek. Hingga akhirnya si cowok menemui si tokoh antagonis di tempat biliiard dan mengatakan sesuatu dalam bahasa Korea (yang nggak kumengerti artinya, tapi ini kira2 terjemahannya ala mengaku backpacker yang super ngaco).

“Heh Nyet, mulai sekarang jauhi cewek tokoh utama kalo nggak...”

“Kalo nggak apa? Nantang loe?”

“Kalo nggak bakal kusebarin video elo ama Andhika Kangen Band...mau videonya dibahas ama Roy Suryo di infotainment?”

Kata si cowok antagonis dalam hati, “Anjriiit...dah kubilangin jangan direkam...mampus dah gua...”

Akhirnya MV ini diakhiri dengan happy ending dimana si cewek dan cowok tertawa2 di tempat billiard. Mungkin pikiran mereka:

Si cewek: “Untung bangeeeeet gue nggak mati ketabrak mobil apa harus donor ginjal kayak model2 video klip Korea lainnya...”

Si cowok: “Untung untuuuuuung gue nggak harus mati bunuh diri apa masuk penjara buat nih cewek....”

Huuuu...pada seneng loe ya????

BONUS #3


Untitled

Kegalauan video2 di atas bisa dibilang masih “cemen” jika dibandingkan MV Korea yang satu ini, makanya kutaruh di pamungkas. Gara2 liat video ini aku ampe sekarang trauma ama jalan cerita dan endingnya yang supertragis. Kalo video2 sedih di atas udah membuat kalian meneteskan air mata, maka video ini dijamin bakal bikin kalian terguncang ampe jerit2 bahkan pingsan (lebay banget, galau apa kesurupan tuh). Soalnya si cewek model video klip ini mengalami penderitaan yang sedemikian hebat dan apa yang ia alami sungguh tak adil, sehingga admin bisa mengerti dengan keputusan yang ia ambil di akhir MV ini. Namun tetap saja ending MV ini membuat admin merasa terpukul alias shock. Admin sendiri hingga tak kuasa menulis detail sinopsisnya, bahkan tangan admin sampai gemeteran di atas keyboard laptop (soalnya capek, gila aja ngetik sinopsis dari tadi nggak berenti2). Buktiin aja sendiri dan silakan klik link youtube-nya kalo berani nonton (gua mah nggak tanggung jawab ya….)

Nah, itulah para K-Poppers, deretan 10 video galau Korea plus-plus (plus bonus maksudnya) yang kesedihannya mampu merasuk hingga ke relung sanubari (halah). Sory ya kalo aku ngerusak kegalauan videonya dengan pembahasan2 video klip yang ngaco abiiiiiis. Itu tuh tujuannya sebenarnya mulia, biar kalian nggak nangis2 pas liat videonya. Soalnya aku tuh paling nggak tega kalo liat cewek nangis (HALAH). Ya udah sekian dulu, kalo ada tambahan MV galau silakan tambahkan di comment. Oya beritahu juga MV mana yang jadi favorit kalian.




























































12 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. baca sinopsisnya bukannya sedih malah ketawa haha

    ReplyDelete
  3. Kalo liat videonya mah sedih, kalo pas baca sinopsisnya ketawa-ketawa sendiri XD

    ReplyDelete
  4. ngekk.. haha.. aku bukannya ikut ngerasa galau baca sinopsisnya malah ketawa gegara state adminnya.. xD

    ReplyDelete
  5. adminny kocak bgt.... good job lah :D

    ReplyDelete
  6. bigbang - haru haru juga nguras bangetttt

    ReplyDelete
  7. Kaka diatas siapapun dan apapun itu deh, gue mau nanya nih (iyade) ..
    yg cewe di mv nya lee seung gi itu siapa namanya yaa? Please help ya kaka..
    Gue jatuh cinta berat sama itu perempuaaaan.
    Eh makasih ya before nyah ;)

    ReplyDelete
  8. davici dont say goodbye jg cedih, aku pertama kali nntnnya nangis

    ReplyDelete
  9. Kepo sinopsis mv ini I the Tri Top’s (ITT) “Green Frog” Kenapa gak dilanjutin? :(

    ReplyDelete