Tuesday, March 12, 2013

URBAN LEGEND #4: WHITE STRING

 
“WHITE STRING”

(BENANG PUTIH)

  white-string

Urban legend ini sangat populer pada tahun 90-an di Jepang. Banyak remaja Jepang yang mempercayai kebenaran cerita ini sehingga tak berani menindik telinganya.

Kisahnya bermula ketika seorang gadis seumuran SMP merengek ada orang tuanya untuk mengizinkannya menindik telinganya. Ia berkata bahwa semua anak perempuan di kelasnya sudah menindik telinganya, hanya ia saja yang belum.

Kedua orang tuanya awalnya tak mengizinkan. Namun karena sang gadis merengek terus-menerus, merekapun akhirnya mengizinkannya. Orang tua gadis itu lalu memberinya sejumlah uang dan menyuruh gadis itu untuk menindik telinganya di toko perhiasan yang terpercaya di sebuah mall dekat rumah mereka.

Namun sang gadis berpikiran lain.

Ia hendak menyimpan uang pemberian orang tuanya dan memutuskan untuk menindik telinganya sendiri. Iapun meminta sahabatnya untuk membantunya menindik telinganya. Mereka menggunakan jarum yang dipanaskan dan kemudian ditusukkan ke kedua cuping telinga gadis itu. Dia merasa sangat kesakitan, namun begitu melihat hasilnya, ia sangat puas. Ia kini bisa memakai anting-anting pilihannya dan tampil penuh gaya seperti gadis-gadis lain di sekolahnya.

Namun keesokan harinya ada yang aneh.

Ia terbangun di pagi hari karena rasa gatal yang teramat sangat di telinganya. Rupanya cuping telinga yang ia tindik terlihat merah dan meradang.

Tak hanya itu.

Tampak seutas benang putih kecil menjulur dari lubang yang ia buat kemarin di cuping telinganya.

Merasa penasaran, ia menarik benang itu.

Benang itu sangat halus dan panjang. Ia menariknya terus-menerus, namun seakan-akan benang itu tak ada habis-habisnya.

Merasa tak sabar, gadis itu mengambil gunting dan memotong benang putih itu.

Tiba-tiba semuanya menjadi gelap.

Ia histeris dan memanggil kedua orang tuanya.

Orang tuanya yang panik segera membawanya ke rumah sakit.

“Mengapa kau bisa jadi begini?” tanya sang dokter yang memeriksanya.

Sang gadis kemudian menceritakan segalanya.

Sang dokter menjawab dengan suara sedih, “Maaf, tapi harus kukatakan bahwa kau akan mengalami hal ini seumur hidupmu.”

“Kenapa?” tanya gadis itu, tercekat.

“Benang putih yang kau potong itu bukan sembarang benang putih.”

“Benang apa itu?” tanya gadis itu, putus asa.

“Itu saraf matamu.”
 
THE END

41 comments:

  1. Intinya @ turuti psan ortu, klo dilanggar y itu akbtnya

    ReplyDelete
  2. gila. merinding ><

    ReplyDelete
  3. saraf mata ada di daon telinga emngnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Namanya juga urban legend hehehe, krg bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya

      Delete
  4. ,gw pikir ceritanya kaya di film "SILK"
    film hantu
    tapi yg ini lebih serem

    ReplyDelete
  5. Tapi keren sumvehh,. Eh, iyaa boleh di share kan???

    ReplyDelete
  6. Trnyata bkan smbarang cerita tmen aku jg cerita klo tmen'ny mati gra2 hbis d tndik d alisnya kmudian ada kyk bnang putih yg kyk d atas kmudian dia tarik tp kmudian dia tk sadar Dan mninggal, gk sprti crita d atas yg hanya buta saja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Plis deh. Jangan bilang cerita di atas beneran -______-

      Delete
    2. kan dia bilang temennya habis tindik di ALIS-nya, yaiyalah pasti ada urat syaraf di bagian itu -_-

      Delete
  7. Blog yang bagus. menarik. teruskan ! (Y)

    ReplyDelete
  8. kak , saya ijin copy semua urban legend nya ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hah semua??? SEMUA????? SEMUAAAAAA????

      yawdah gpp hehehe....tp dikasi link sumbernya ya

      Delete
    2. adminnya panik, ya? *mikir apa jadinya kalau semua urban legend di blog ini dicopas semua tanpa ambil riddlenya dan plus2nya yg serupa (mikir kok, hanya mikir)*
      #damai!

      #007 kabur

      Delete
  9. ini tuh cerita memng legend banget, jangankan de jepng..
    di indonesiapun pernah terjadi katanya..
    dan memang sih itu katanya saraf dari mata,
    apakah itu memang nuyata gan?
    aku jadi penasaran
    terimakasih ;)

    ReplyDelete
  10. pernah baca di nubeeeee soal benang putih yang suka keluar dari kuping lol jadi ketebak deh :(

    ReplyDelete
  11. langsung lemes pas baca ending nya -__-

    ReplyDelete
  12. syumpeh, gue deg2an beneran.... mana gua baru dengerin kagome2.... untung gua bukan orang yg suka gonta-ganti accesossris.. btw, gua copas ya bro, buat bahan project gua sama sepupu gua...

    ReplyDelete
  13. Gan, ijin copas ni, kalo sumbernya saya tulis kaya gini " Source : Mengaku Backpacker " gpp kan?

    ReplyDelete
  14. Masa Syaraf Naga ada di telinga...jauh amat..Berarti Klo dengkul nya kepentok bisa geger otak tuh....wkwkwkwkw

    ReplyDelete
  15. wah penemuan baru ni. bisa dikumpulin tuh benang, terus dipintal. lalu di tenun. pasti keereeen.... :D

    ReplyDelete
  16. ka ijin share cerita2nya boleh?

    ReplyDelete
  17. gua juga pernah kayak ada benang putih pas abis bersihin telinga, untung gua gak napa napa

    ReplyDelete
  18. kok kaya komedi sih ceritanya min

    ReplyDelete
  19. nyokap gue pernah nyeritain cerita ini ke gue...
    tapi gue baru tau kalo ceritanya dari jepang... ><

    ReplyDelete
  20. Keren amat urat matanya nyame situ :v

    ReplyDelete
  21. Bro izin copas ya artikel artikel yang ada di blog nya hehe

    ReplyDelete
  22. kok saya biasa aja ya bacanya._.? malah lebih serem yg kagome kagome

    ReplyDelete
  23. itu bukan syaraf mata nya, kaya ny mata dia ketanclep gunting na hehe

    ReplyDelete
  24. serem...jadi ingin nambah tindik lagi...

    ReplyDelete
  25. Gw pernah baca mirip2 critanya ini di komik nube.

    ReplyDelete
  26. Kunyuk lw pada ...... Ama beginian takut.. . .... Gw ajah ampe ngumpet + deg degkan + keninginan kalo yg takut doank mah udah gede tuh min nyalinya......trusin yah bang cimin

    ReplyDelete
  27. Di komik horror korea jga ada, tp benangnya dri kaki ke mata keluarnya, dn itu tnyta sejenis cacing nematoda (cacing parasit).

    ReplyDelete