Tuesday, March 12, 2013

URBAN LEGEND #3: THE RIBBON

 
“THE RIBBON”
(PITA)
  image
Alkisah, ada seorang wanita yang sangat cantik dan sangat dikagumi oleh para pria yang hidup di daerah sekitar tempat tinggalnya. Namun ada yang aneh dengan gadis itu. Ia selalu saja memakai sebuah pita merah di lehernya. Entah mengapa gadis itu melakukannya, tak ada yang tahu alasannya. Gadis itu juga selalu menolak menceritakan alasan mengapa ia selalu mengikatkan pita merah di sekeliling lehernya.
Hingga suatu hari ia jatuh cinta dengan seorang pria dan pria itu membalas cintanya.
Tentu sang pria sangat senang mendapatkan kekasih yang sangat cantik. Namun ia sangat penasaran mengapa gadis itu selalu memakai pita merah di lehernya.
“Mengapa kau selalu memakai pita merah itu?” tanya sang pria.
Gadis itu enggan menjawab.
“Akan kuceritakan padamu jika kita menikah nanti.”
Beberapa bulan berlalu dan kedua pasangan itu kemudian bertunangan dan akhirnya menikah. Namun setelah menikah pun, gadis itu tetap mengingkari janjinya untuk menceritakan alasan mengapa ia selalu memakai pita merah.
Sang pria tak pernah mendesak istrinya untuk menceritakannya agar istrinya itu tidak marah. Namun ia masih saja sangat penasaran. Apalagi ia memperhatikan bahwa istrinya itu tak pernah sekalipun melepas pita merah, tidak saat ia tidur bahkan saat sedang mandi.
Hingga suatu saat ia melihat sang istri sedang tertidur lelap.
Karena penasaran, sang suami mendekatinya dari sisi ranjang dan perlahan-lahan melonggarkan pita merah yang melilit di leher istrinya itu.
Karena istrinya tampak tak menyadarinya, sang pria pun melepaskan dan menarik pita merah itu dari leher istrinya.
Tiba-tiba ...
“Glundung ...”
Kepala istrinya terlepas dari lehernya dan menggelinding di lantai.
 
THE END


















26 comments:

  1. Yey, matiii!!! *otak psycho* hehe #plaaak!

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini orang pasti abis lolos tes psycho di postingan sebelah,,,

      Delete
  2. wahahah!!
    “Glundung ...” nya itu bikin ngakak :D

    ReplyDelete
  3. ada yang berkata pitanya pita kuning. jadi yang bener yang mana kuning atau merah??

    ReplyDelete
    Replies
    1. tuh di gambar warnanya apa???

      Delete
    2. Warna pink gan :v

      Delete
  4. yaaah... Kalo gue pasti langsung pingsa *pas bngun pasang lagi pitanya* hehe -plaxkkkk-

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo gue sih pas kepalanya jatoh langsung bilang "ups" terus gue sambungin lagi *menghilangkan jejak* hehehe

      Delete
  5. wuahahaaha glundung ...ane dah ad firasat klo endingnya gtu

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha antiklimaks banget ya, jadi horor-komedi mlh *lho*

      Delete
  6. pas liat gambarnya langsung dapet filling tentang endingnya dan ternyata..
    ini malam lembur sedirian malah baca cerita horor dan..
    UWAAAAA... #kaget ditepok pak bos

    ReplyDelete
  7. yang di atas pada ga punya perasaan ==
    kalo aku jadi suaminya ku peluk erat erat kepalanya menangis teriak teriak dan minta maaf atas perbuatan itu.

    ReplyDelete
  8. baru penasaran, sejak kapan pakai pitanya?
    kok dulu nggak mikir pertanyaan ini yach? u_u
    jangan2 bukan manusia?

    #007 sangat penasaran mengenai hal ini.

    ReplyDelete
  9. Habis glundung" trs matay melek melotot mandangin sang suami.. >,<

    ReplyDelete
  10. Terus itu gimana coba benerinnya? ._. jadi istrinya ngebunuh suaminya ? :v

    ReplyDelete
  11. Lah yg pernah gue baca itu judulnya yellow ribbon kok ini red ribbon :/

    ReplyDelete
  12. kok kepalanya bisa nempel?
    kan harus ada syarafnya...
    Lha truz koq bisa ngelundung "kepalanya"???

    #mencurigakan

    ReplyDelete
  13. Ceritanya mirip di film orphan yg pas si anak kecil ngebuka pitanya ternyata banyak luka di daerah yg ditutup pita

    ReplyDelete
  14. Klo penulis orang jawabarat kepalanya bukan ngglundung,,tapi ngagorolong :))

    ReplyDelete
  15. gan, bukannya gua sok tau tapi gua juga ingin tau mana yg bener versi urban legend yg satu ini, di versi lain yg gua baca judulnya "The Yellow Ribbon" ceritanya pita wanita itu warna kuning, mereka sudah punya anak, dan pita wanita itu terlepas waktu dia udh sekarat di rumah sakit dan suaminya menarik pita itu dan *plung jatuh lah kepalanya. Dibanding dengan ini mana yg bener ? (ini salah satu favorit urban legend gua gan)

    ReplyDelete
  16. Anjay~! Kya bola boling aj vroh :v

    ReplyDelete
  17. mungkin yang pake pita itu adek sama kakak, yg pita kuning tuh kakaknya krna udah punya anak, yg pita merah tuh adek ny

    ReplyDelete
  18. cie cie ga pake superglue

    ReplyDelete
  19. setelah kepalanya menggelinding ke samping ranjang, tiba-tiba istrinya membuka mata lalu berkata ;
    "bukan salahku jika kau tau karena keingintahuanmu sendiri,"
    lelaki itu hanya terbengong dengan mulut menganga, pitanya terlepas dari tangannya, dia ketakutan, tapi tak bisa bergerak sama sekali, bahkan hanya untuk menutup mulutnya yang masih menganga.

    nyoba nambahin ya min

    ReplyDelete