Sunday, March 17, 2013

10 (LAGI!!!) VIDEO KLIP KOREA YANG MENGURAS AIR MATA: PART 1

 
Ilustrasi:

Pada suatu hari, seorang cewek ababil (ABG labil) duduk bersebelahan dengan seorang ibu-ibu di bus. Tiba-tiba saja sang cewek yang saat itu memegang hape menangis tersedu-sedu. Air matanya terus mengalir hingga membuat sang ibu kebingungan.

“KENAPA DIK? KENAPA DIK?” kata sang ibu sambil mengguncang2kan bahu si cewek ababil. “Dapet berita duka ya dari telepon? Yang sabar ya dik...” ucap sang ibu sambil ikut menitikkan air mata karena turut sedih.

“Bu...bukan Buk...” jawab si cewek, “Sa...saya lagi ...”

“LIAT VIDEO KLIP GALAU KOREA....SEDIH BANGET CERITANYA, HUAAAAAA....!!!”

Sang ibu langsung ambruk kejang2 di bawah.

Hahaha...ibu-nya juga sih yang ateng. Itu cuma ilustrasi aja guys untuk menggambarkan kesenduan video2 klip Korea yang bakal admin share buat kalian di postingan kali ini. Di kesempatan yang lalu admin menulis tentang “KEGALAUAN KOREA: 10 VIDEO KLIP KOREA YANG MENGURAS AIR MATA”. Nah, ternyata dalam perkembangannya lebih lanjut (cailah...) admin menemukan kalo yang namanya video galau Korea tuh nggak ada habisnya. Kali ini admin akan memberikan tambahan 10 video klip galau Korea lagi yang tak kalah sedih dengan video2 klip lainnya di postinganku terdahulu. Karena lumayan panjang, postingan ini kubagi jadi 2 bagian, yaitu Part 1 dan Part 2 (dah kayak MV Korea beneran aja). Tak lupa ada link youtube di judulnya kalau kalian mau membuktikan sendiri kegalauan videonya (soalnya kalo kupajang videonya di sini takutnya loadingnya jadi lemot). Jadi, siapkan tisu dan siap2 aja nangis, K-Poppers….


shot0058 

Lagu dari pentolan boyband Big Bang ini nggak terlalu galau, bahkan lebih nge-beat dan bisa dibuat nge-dance. Video klipnya juga awalnya biasa2 aja, tapi begitu sampai endingnya, baru deh terasa nuansa kegalauannya. Video ini menceritakan seorang cowok yang menjadi wedding singer di pernikahan sahabat ceweknya. Dia keliatan senang pas ketemu si cewek dalam gaun pengantin, tapi langsung bete begitu ngeliat si cowok (terus dia nge-dance2 gitu). Nah, di akhir MV, baru diceritain kalo Taeyang sebenarnya dulu berniat melamar si cewek, namun keduluan ama si cowok tadi (yang jadi suaminya sekarang). Taeyang hanya bisa menatap galau gadis yang ia cintai bahagia dengan orang lain lalu membuang cincin pertunangan yang semula hendak diberikan ke cewek itu.

NB: Pasti pikiran Taeyang saat itu, “Gagal maning...gagal maning...”.

Gara2 rambut loe kali Taeyang :p


shot0215

Cerita video klip ini sangat sederhana namun mampu menggetarkan jiwa (cailah). Video klipnya bercerita tentang seorang gadis yang selamat dari sebuah kecelakaan mobil. Mobil yang ia tumpangi terbalik di tengah jalan, sementara kekasihnya masih berada di dalam mobil. Si cewek berusaha menyelamatkan si cowok, tapi sabuk pengaman si cowok macet sehingga ia tak bisa keluar. Sementara itu kondisi semakin kritis sebab mobil dalam keadaan terbakar dan bensin mobilnya juga mulai bocor. Sang cewek berusaha memutuskan sabuk pengaman itu dengan pecahan kaca, namun sang cowok mencegahnya karena pecahan kaca itu membuat tangan si cewek  terluka. Sang cowok meminta si cewek agar meninggalkannya dan menyelamatkan diri, namun si cewek menolak. Ia tak mau meninggalkan kekasihnya dan berniat mati bersama si cowok. Namun, pemadam kebakaran tiba dan menarik si cewek ke tempat aman. Si cewek terus meronta karena tak mau diselamatkan. Akhirnya mobil yang tadi ditumpanginya meledak dan si cowok yang dicintainya meninggal di depan matanya. Hiks, sedih banget khan? Aku juga ngacungin jempol buat akting model ceweknya, meyakinkan banget!

NB: Udah deh cup…cup…cup jangan pada nangis abis liat MV ini. Nih, biar kalian agak terhibur dan nggak nangis lagi, kukasih terjemahan dari perkataan si cowok pada ending video klipnya. Penasaran kan, soalnya cowoknya ngomong dalam bahasa Korea.

“Ji Eun, we only need to go a little more time until we’re at the ocean. The weather is nice today so we can see a lot of stars. When I see shooting star, I’m going to wish that I can be with you forever.”

“Ji Eun (nama si cewek), sebentar lagi kita akan sampai di lautan. Cuacanya sedang bagus hari ini sehingga kita akan bisa melihat bintang-bintang. Jika aku melihat bintang jatuh, aku akan berharap agar aku bisa bersamamu selamanya.”

Air mata pembaca justru makin deras: “ADMIN BLOG SIALAAAAAAN!!! MALAH TAMBAH SEDIH TAUK!!!”

Hahaha kena deh….


shot0115

Wah, kalo ada cewek yang nggak nangis pas liat MV ini, udah deh kalian ke laut aje...admin yakin kalian pasti cewek jadi-jadian! Ceritanya diawali dengan seorang pria yang baru saja dibebaskan dari penjara. Tempat pertama yang ia kunjungi setelah bebas adalah sebuah bar dimana seorang gadis cantik tengah menyanyi. Si cowok pun kembali terngiang masa lalunya bersama si cewek yang tengah berada di panggung itu.

Alkisah, Alibaba punya lampu ajaib berisi jin....halah salah cerita. Alkisah, si cowok dulunya punya sebuah kios (nggak ngerti juga kios apa) dan si cewek selalu berkunjung tiap pagi ke kios itu. Lama-lama si cowok jadi suka dengan cewek itu karena setiap hari liat. Nah, suatu hari ia melihat si cewek sedang menangis. Secara si cowok ini cowok romantis (apa sutradaranya ya yang romantis? Ya pokoknya gitu lah), ia lalu memberikan sepucuk sapu tangan pada si cewek untuk mengusap air matanya. Si cewek pun mulai merasakan getaran2 cinta sama si cowok (halah lagi kumat nih kelebay-an admin).

Lanjut lagi ceritanya, ternyata si cowok ini selalu digangguin ama geng preman setempat (tapi gangguinnya bukan “Bang Bang, mau kemana Bang? Godain kita dong” gitu ya, tapi digebukin gitu). Nah, suatu malam saat si cowok ini sudah meninggalkan kiosnya, ia melihat preman2 itu datang dan mulai merusak kiosnya. Si cowok diam aja sambil bersembunyi soalnya dia nggak mau bikin masalah ama preman2 itu. Tapi tanpa diduga si cewek ini datang untuk menghentikan aksi biadab para preman itu. Ternyata si cewek mau membalas budi ama si cowok.

Mungkin dialog si cewek (kalo ada): “Jangan Bang...jangan....yang punya kios ini tuh baik bangeeeeeeet...”
Namun akibatnya justru dia digangguin ama preman2 itu (nah kalo ini baru bener gangguinnya, “Neng Neng, mau kemana Neng?”). Melihat cewek itu digangguin, si cowok tak tinggal diam dan nekad melawan para preman2 itu. Mungkin dalam pikiran si cowok,

“Enak aja, gue yang lagi PDKT aja belum berani ngajak ngobrol, kalian malah udah godain!!!”. 

Setelah mereka berdua berhasil meloloskan diri, kembali mereka merasakan timbulnya *getaran2 cinta* di antara mereka (halah nggak usah lebay napaaaa???).

Namun saat si cewek pulang, si cowok melihat si cewek ini bertengkar dengan seorang lelaki. Ternyata lelaki inilah yang kerap menyiksa si cewek sehingga si cewek menangis tadi. Tanpa sengaja, saat melawan si cowok antagonis tadi, si cewek mendorongnya dari tangga hingga jatuh dan tewas. Si cowok yang melihatnya langsung menyuruh si cewek kabur dan berpura2 menjadi pembunuh si cowok antagonis tadi. Akibatnya si cowok ditangkap polisi dan inilah sebabnya ia dipenjara.

Pada akhir MV, dikisahkan saat sedang menyanyi, si cewek menitikkan air mata karena teringat pengorbanan si cowok. Namun si cowok lebih memilih pergi ninggalin si cewek karena merasa nggak pantas mantan napi kayak dia mendapatkan cinta si cewek. Kalo kalian nggak nangis karena jalan ceritanya nggak asing lagi (soalnya udah pernah dijiplak jadi videonya NAFF), paling nggak kalian nangis lah denger lagunya, soalnya mellow dan sedih banget.


shot0010    shot0064

Melihat video klip ini pasti kalian terkejut, sebab dua pemainnya adalah pemeran utama drama “Endless Love” yang bisa dibilang mengawali demam Korea di Indonesia. Aku sih paling bete ama yang namanya drama Korea, apalagi “Endless Love”, cuih cuih deh. Soalnya zaman kuliah2 dulu (pas drama ini lagi nge-boom), aku masih antipati ama yang berbau2 Korea gitu.

Pernah tuh gue pulang kuliah terus liat nyokap nangis2. Guelangsung panik dan nanya,

“Mom...kenapa Mom?” sambil mengguncang2kan bahu nyokap gue (tradisi lebay udah kumulai sejak kuliah hehehe)

“Hiks...liat ending Endless Love...”

“AAAARGH!!!” langsung gue masuk kamar sambil banting pintu.

Terus pas gue lagi di kampus ngerjain tugas ama teman-teman cewek.

“Eeh, liat Endless Love nggak sih. Sedih banget ceritanya.”

“Iya, kok ceweknya malah suka ama kakaknya ya? Kan lebih gantengan yang satunya...”

Gue langsung gebrak meja,

“Bisa nggak kita BAHAS YANG LAEN????”

Terus pengalaman ngeselin lainnya pas gue pulang praktikum di kampus ampe sore. Pengennya sih langsung beristirahat sambil menikmati acara2 televisi untuk melepas penat, kalo bisa yang action2 gitu (acara gosip juga boleh lah). Eh orang satu rumah malah pada ngumpul di depan tivi sambil nangis2 liat Jang Geum (mana nggak boleh dipindah lagi channel-nya).

Dalam hati aku berteriak, “SETAAAAAAAN....!!!”

Itulah sekelumit kesebalanku ama drama Korea dan segala hal yang berbau Korea zaman dulu. Tapi sekarang aku suka kok liat video2 ama dengerin lagu2 Korea, soalnya kreatif2 dan ceweknya sexy2 hohohoho (dari dulu kek tau).

Nah, back to the story. Video ini menceritakan 3 sahabat, dua cowok satu cewek yang punya mimpi yang sama, yaitu menjadi pilot. Nah, dua cowok ini ternyata sama2 suka ama si cewek (ya iyalah, secara ceweknya mantabz getoh). Namun si cewek lebih condong ke salah satu cowok (yang bukan pemeran utama). Nah, disini dikisahkan kegalauan si cowok pemeran utama melihat gadis yang dicintainya bahagia bersama cowok lain.

Hingga pada suatu hari terjadi tragedi. Salah seorang mekanik diceritakan dalam keadaan mabuk, padahal ia sedang memperbaiki pesawat. Esoknya, si cowok yang jadi kekasih si cewek tadi menaiki pesawat yang diperbaiki oleh mekanik yang mabuk tadi. Akibatnya pesawat itu meledak di udara dan si cowok meninggal.
Si cewek menjadi sangat sedih karena kematian kekasihnya dan terus menatap foto si cowok. Nggak mau si cewek merasa sedih, si cowok yang juga suka sama dia tadi merebut foto itu dan menyobek-nyobeknya (nyobek2nya ala Tukul dong, “Saya sobek-sobek...”). Namun itu malah membuat si cewek marah pada si cowok.

Si cowok menyesal dan berusaha memperbaiki foto itu lalu mengantarkannya ke rumah cewek. Si cewek pun balik ke hanggar pesawat, namun di sana ia justru teringat pada kekasihnya yang meninggal. Si cewek akhirnya memutuskan mencuri salah satu pesawat. Si cowok berusaha menghentikan si cewek, namun terlambat, pesawat sudah lepas landas. Dari kejauhan, si cowok hanya bisa melihat si cewek bunuh diri dengan menabrakkan pesawatnya hingga meledak. Agak miris juga sih liat akting si cowok pas ending2nya.


shot0089

Aku nggak begitu paham ending MV ini, tapi ceritanya lumayan menarik dan kreatif. Ceritanya tentang cowok yang menderita narkolepsi (penyakit tidur) sehingga ia selalu saja tertidur di manapun dan kapanpun tanpa bisa ia kendalikan. Cowok ini mempunyai tetangga seorang cewek yang suka sama dia. Namun mau tak mau, penyakit si cowok ini membuat si cewek ini sedih. Gara-gara penyakit ini juga si cowok selalu mendapatkan berbagai kesulitan dalam hidupnya. Tetapi si cewek selalu saja setia mendampingi si cowok.

Hingga suatu hari si cowok menemukan banyak orang berkerumun di rumah si cewek. Ternyata si cewek jatuh dari tangga dan tak sadarkan diri. Si cowok lalu segera membawa si cewek dengan vespanya. Namun malang, di tengah jalan ia kembali tertidur hingga ia mengalami kecelakaan. Aku nggak ngerti juga sih si cewek akhirnya selamat atau meninggal, namun si cowok ini pada akhirnya memutuskan bunuh diri dengan menelan obat tidur. Walaupun nggak begitu suka endingnya, namun menurutku video klip ini sinematrogafinya indah banget dan ceritanya juga unik, makanya aku share di sini.

Ok deh, itu baru sebagian lho. Simak video nomor 6-10 + bonus di postingan berikutnya.

3 comments:

  1. kalau video klip yang ceritanya cowoknya di tinggal mati si cewek tu judulnya apa y kayanya penyanyinya korea aku lupa

    ReplyDelete
  2. kalau menurut ane sih min, MV yang Fly To The Sky - My Angel itu, pas kecelakaan, mereka gak meninggal, tapi "mungkin" si cowonya stress gara-gara "penyakit tidur"nya itu, akhirnya dia mutusin buat bunuh diri, nah si cewe ini kirain sicowo tidur kayak biasanya, dan tetep ngipasin dia kayak biasanya, si cewe gak tau kalau sicowo ini meninggal... - H

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haaaaah...kalo emang bener gitu berarti sedih banget dunk -_-

      Delete