Tuesday, March 12, 2013

URBAN LEGEND #14: UM-MA

 

“UM-MA”

(IBU)

  image

Kisah ini adalah urban legend yang sangat terkenal di Korea (“Um-ma” adalah panggilan anak kepada ibunya di Korea).

Seorang anak memanggil ibunya berkali-kali. Namun sang ibu sama sekali tak merespon panggilan anaknya.

“Um-ma...um-maaaaaaaaaaaaaaaaaa......!!!”

Sang ibu akhirnya menoleh pada anak itu.

“Um-ma....kupanggil ribuan kali kenapa um-ma tidak menjawab?”

Namun ibu itu hanya menyeringai dan menjawab.

“Apa aku mirip dengan ibumu?”

 

THE END

22 comments:

  1. Gan, kayaknya ceritanya ini belum kelar. Emang wanita yang mirip sang ibunya itu adalah setan ya? Kan bisa aja orang lain yang wajahnya mirip2 sama sang ibu

    ReplyDelete
  2. iiiihhhh, crita'a nggantung bgt... o_O

    ReplyDelete
  3. itu umma maksudnya setan gitu bukan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo orang betawi biasa nyebutnye dgn sebutan emak. :v wkwk

      Delete
  4. Ini gimana? gw ga ngerti maksud ceritanya

    ReplyDelete
  5. um ma itu eomma kan? berarti Ibu?
    jadi itu setan nyulikin anak kecil biar ngikutin dia pake wujud ibunya?
    loh kalau yang ga punya Ibu ??
    #reader stress numpang lewat

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo yg ga pny ibu dia nyamar jd lee hyori (kl cowok) atau kim bum (kl cewek), dijamin pasti ngikutin

      Delete
  6. harusnya kan eomma bukan umma -_-

    ReplyDelete
  7. Coba panjangan dikit, pasti seru :)

    @Althafa Husni Ditulis 'umma' juga bisa kok.. 'eo' bisa dibaca jadi 'u'. Contohnya nama Jung. Dalam Hangul, kata Jung terdiri dari huruf j-eo-ng. Tapi cara bacanya j-u-ng :)

    ReplyDelete
  8. Namun ibu itu hanya menyeringai dan menjawab.

    “Apa aku mirip dengan ibumu?”
    "Tidak, aku sudah mengetahuinya..."
    "Ha?"
    anak itupun menggenggam keras tangan orang itu
    "UMA"
    - - - - - - - - - -

    Polisi menemukan sebuah mayat wanita setengah membusuk yang berumur sekitar 30 tahun-an, polisi memperkirakan wanita ini dibunuh oleh seorang pembunuh berantai yang sedang marak akhir-akhir ini namun senjata pem.....

    "Ish, seram sekali"
    "Umaaa, umaaa"
    "hm?" *menoleh kebelakang
    "jangan mengacuhkanku lagi ya?"

    ReplyDelete
  9. cerita ini serem malah karena singkatnya itu.
    bayangin kalo suatu saat kamu manggil ibu kamu trus kejadian kaya di cerita terjadi beneran.

    ReplyDelete
  10. Hmmmm... sebenernya kalo baca cerita gini rame2 jadi ga kerasa seremnya
    Tapi, coba baca cerita beginian sendirian , apalagi pas tengah malem ...... feel the sensation

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaelah gua aja malah ngakak, gegara baca komentar sih haha

      Delete
  11. Replies
    1. Kelar lah-_- itu bikin kita mikir sendiri maksudnya gimana

      Delete
  12. itu ceritanya si anak salah ngikutin orang waktu diajak ibunya belanja ke pasar.

    ReplyDelete