Tuesday, March 12, 2013

10 URBAN LEGEND PALING NGACO

 

image 

Tau kan apa itu urban legend? “Urban” tuh berarti kota dan “legend” artinya legenda. Jadi urban legend tuh berarti cerita serem. Hahaha kok nggak nyambung sih? Biarin, tapi yang namanya urban legend ini emang topik yang nggak ada basinya buat dibahas.

Urban legend ini semacam mitos yang lucunya ada juga yang percaya. Semisal di Jepang ada kisah horor Hanako dan wanita bermulut sobek. Terus di Indo ada kutilanak ama si Manis jembatan Ancol. Beberapa urban legend sih bener-bener serem kayak postinganku tentang 15 urban legend paling menakutkan. Namun ada juga yang kalo dipikir2 konyol. Semisal di sekolahku dulu pernah ada urban legend tentang seorang guru yang katanya bisa membaca pikiran kita kalo kaki kita nyentuh tanah. Jadinya pas ulangan mata pelajarannya guru itu, temen-temenku pada nggak berani nyontek. Kalaupun nyontek kakinya sebisa mungkin nggak nyentuh tanah hahaha (konyol banget, gw juga anehnya ikut2an percaya ama urban legend itu).

Nah, kali ini akan kuberikan 10 urban legend paling konyol dan kocak, yang tentu saja versi ngawur ala mengaku backpacker. Silakan dinikmati dan jangan dianggap serius ya.

URBAN LEGEND #1

PENUMPANG MISTERIUS

Alkisah seorang sopir taksi masih bekerja hingga tengah malam. Sebenarnya ia takut dengan cerita teman-temannya sesama sopir taksi yang diganggu sesosok hantu perempuan berbaju putih. Namun apa boleh buat, ia sangat membutuhkan uang.

Jam menunjukkan 12 malam. Tiba-tiba saja tampak sesosok wanita bergaun putih berdiri di pinggir jalan dan menyetop taksinya.

Sopir taksi itu mulai merinding. Jangan-jangan ini hantu yang dimaksud oleh rekan-rekannya.

Wanita misterius itu masuk dan mulai berbicara pada sopir taksi itu.

“Anterin saya pulang dong, Bang.”

“Pu....pulang kemana Neng?” tanya sopir taksi itu dengan gemetaran.

“Jalan aja, nanti saya tunjukin jalannya.”

Sopir taksi itupun dengan enggan menjalankan mobilnya dan menghidupkan argo-nya.

Beberapa saat kemudian, “Ke kiri ya Bang.”

Sopir taksi itu langsung merinding. Ke kiri bukannya kuburan, pikir sang sopir taksi itu.

Ternyata benar. Wanita itu minta diantar ke kuburan umum.

“Udah sampai, Neng.” Sopir taksi itupun menoleh ke belakang dan terkejut setengah mati.

Wanita yang tadi duduk di kursi belakang itu sudah lenyap.

Sang sopir taksi itupun segera keluar dan berteriak.

“NENG....BELOM BAYAR!!!!”

 

URBAN LEGEND #2:

SOPIR TAKSI SETAN

Seorang ibu-ibu terpaksa menunggu taksi malam-malam. Ia baru pulang dari acara pernikahan saudaranya larut malam. Padahal, ia banyak mendengar cerita dari teman-temannya mengenai “sopir taksi setan” yang kerap berkeliaran saat malam hari.

Beberapa saat kemudian, sebuah taksi mendekat. Ibu itupun segera masuk.

“Ke Pondok Indah ya Pak.” Kata ibu itu.

Aneh, sang sopir taksi itu tak sedikitpun bersuara dan langsung saja menjalankan mobilnya. Di sepanjang perjalanan, bulu kuduk ibu itu berdiri. Ia merasa ada yang aneh dengan sopir taksi ini.

Apa ini sopir taksi setan yang kerap dibicarakan itu?

Tak beberapa lama, akhirnya ibu itu sampai depan rumahnya. Ia keluar lalu mengulurkan uang ke kaca depan mobil yang terbuka.

“Berapa pak?”

“Lima puluh ribu, Bu.” Jawab sopir taksi itu.

Sang ibu merinding mendengar suara sopir taksi itu.

“I...ini Pak...” sang ibu mengulurkan uang seratus ribuan dan berharap sang sopir taksi segera memberikan kembaliannya dan sang ibu bisa cepat-cepat masuk ke rumah.

Namun sang sopir taksi justru langsung tancap gas setelah menerima uang itu, meninggalkan ibu itu.

Sang ibu langsung menjerit.

“Hei mana kembalian gue??? DASAR SOPIR TAKSI SETAN!!!!”

 

URBAN LEGEND #3:

HANTU BERGAUN PUTIH

Ada urban legend tentang sebuah sumur tua di desaku. Konon sumur itu ditunggui oleh sesosok hantu wanita bergaun putih. Karena penasaran, akupun menyambanginya.

Sumur itu terletak di tengah hutan. Ada sebuah rumah tua di sana yang tak lagi ditinggali. Sumur itu memang sangat menyeramkan.

Tiba-tiba aku mendengar suara wanita tertawa.

“Hahahahaha”

Bulu kudukku langsung berdiri.

Tiba-tiba saja aku melihat hantu itu.

Wanita bergaun putih terbang dari antara pepohonan dan masuk ke dalam sumur.

“Byuuuur!!!” terdengar suara riak air.

Aku hanya terpaku di sana, tak mampu bergerak.

Tak beberapa lama kemudian, hantu itu muncul kembal, melesat keluar dari dalam sumur. Baju putihnya tampak sangat mengkilat hingga membuat mataku silau.

Yang paling kuingat saat itu, di tengah tawa menakutkannya, hantu wanita bergaun putih itu sempat berkata.

“RINSO MEMANG HEBAAAAAAAAAT!!!!”

 

URBAN LEGEND #4:

MOBIL TIMOR

Tau kan tentang mobil Timor? Yap, mobil itu merupakan produk buatan bangsa kita, namun sayang sekali, keberadaannya tak pernah dihargai. Konon Timor adalah mobil murahan sebab dibuat dari bahan-bahan yang tidak berkualitas. Bahkan, ada urban legend yang mengatakan mobil itu dibuat dari kaleng rongsokan yang didaur ulang.

Nah, kisah menakutkan ini terjadi pada seorang pemilik mobil Timor.

Alkisah, seorang pria sangat bangga dengan mobil Timor yang baru ia beli. Namun saat ia sedang melaju di tengah jalan tol, sebuah mobil lain menyerempetnya.

Dengan panik, iapun menepikan mobilnya dan keluar untuk melihat kerusakan pada mobilnya. Ia melihat cat mobilnya terkelupas akibat terserempet mobil lain.

Wajahnya langsung pucat pasi ketika melihat di bagian yang terkelupas catnya itu terdapat tulisan....

“KHONG GUAN....”

 

URBAN LEGEND #5

BATU NISAN

Suatu malam, seorang pemuda tengah menjalani tantangan “Uji Nyali” di sebuah kuburan. Ia nyaris ketakutan setengah mati ketika melihat sesosok wanita berbaju putih duduk di sebuah batu nisan.

Ia mendekatinya dan menghela napas lega, “Nggak mungkin cewek secantik ini hantu.”

Iapun memberanikan diri menyapa gadis itu.

“Neng, ngapain malem-malem di kuburan?”

“Ini bang,” jawabnya, “yang bikin nisan ini bego banget. Masa namaku salah tulis?”

 

URBAN LEGEND #6

SINYAL

Seorang pemuda bekerja sebagai seorang pengurus makam. Suatu malam ia ditugaskan untuk berpatroli karena terdengar suara aneh dari arah kuburan itu.

Tiba-tiba ia melihat sesosok wanita tengah duduk di atas batu nisan.

Semula ia ketakutan. Namun begitu melihat wanita itu sedang memegang handphone, ia langsung merasa lega. Mana mungkin hantu bisa pegang hape?

Iapun memanggil wanita itu.

“Mbak, ngapain maenan hape di sini malam-malam?”

“Soalnya di bawah nggak ada sinyal Mas.”

 

URBAN LEGEND #7

KUCING BERKEPALA MANUSIA

Pernah dengar urban legend tentang sosok anjing berkepala manusia yang membuat gempar warga Jepang? Nah, di Indonesia ternyata terdapat cerita yang sama.

Suatu malam, seorang ibu sedang sendirian menjaga warteg-nya. Ia tengah memasak air. Tiba-tiba di belakangnya terdengar suara.

“Bu, nasinya masih nggak?”

“Masih Pak, mau saya ambilkan.”

”Boleh deh.”

Sang ibupun mengambilkan nasi di magic jar tanpa menoleh ke tamunya itu.

“Lauknya apa Pak?”

“Ehm, ikan asin deh.”

Sang ibu pun menaruh ikan asin di atas nasi itu.

“Oya, bu. Ikan asinnya tolong dihaluskan ya, terus dicampur ama nasinya.”

Ibu itu heran, kok kayak makanan kucing ya? Tapi ibu itu tak keberatan asalkan tamu itu membayar.

“Sudah, Pak.”

Ibu itu menoleh dan menjerit sekeras-kerasnya.

Ternyata sesosok kucing berkepala manusia tengah berdiri di atas meja makannya.

Iapun langsung lari tunggang langgang.

Untuk memastikan keadaan aman apa belum,  ibu itu menoleh dan ketakutan setengah mati ketika melihat kucing menyeramkan itu mengikutinya.

Ibu itupun mempercepat larinya kayak kesetanan.

Dari belakangnya, makhluk ganjil itu berkata.

“BU...BU....SAYA KAN BELUM BAYAR???”

*Ternyata kucing itu adalah kelinci percobaan laboratorium genetika yang menggabungkan DNA manusia dengan DNA kucing dengan harapan manusia yang dihasilkan akan punya kesadaran untuk mengubur air pipis dan eeknya sendiri*

 

URBAN LEGEND #8

LAYATAN

Para warga RW 10 sedih karena pria terkaya di kampung mereka meninggal. Mereka pun berbondong-bondong melayat ke pemakamannya. Namun ada pula warga yang tak mau datang karena pria yang meninggal itu terkenal pelit.

Ketika para pelayat hendak mengangkat peti matinya, tiba-tiba peti mati itu terasa berat. Padahal pria yang meninggal itu adalah pria yang kurus.

Para warga langsung berbisik-bisik, “Ini pasti kena azab Ilahi.”

Walaupun dengan kepayahan, para warga akhirnya bisa membawa jenazah itu ke tempat pemakaman.

Namun begitu sampai di lubang kubur, peti mati itu tak bisa dimasukkan. Seolah-olah ada yang mengganjal di bawahnya. Walaupun mereka berusaha sekeras mungkin, peti mati itu tetap tak muat di dalam lubang kubur.

Para warga kembali berbisik-bisik, “Pasti kena azab Ilahi ...”

Tiba-tiba seorang anak berlari ke kerumunan itu,

“Pak, pak....kalian salah bawa. Ini peti mati bapak saya, Pak Gendut.”

“Ooo....pantesan berat. Terus peti mati bapak yang seharusnya dikubur di sini dimana ya?”

“Hei...hei...” terdengar suara dari bawah peti mati Pak Gendut. Mereka segera mengangkatnya dan menyadari sudah ada peti mati lain di bawahnya. Itu sebabnya peti mati di atasnya tak bisa masuk.

“Gimana sih,” sesosok pria muncul dari dalam peti mati itu. “Kutungguin nggak ada yang gotong. Terpaksa aku gotong sendiri. Susah amat sih. Mati mati sendiri, gotong peti mati sendiri.”

Langsung para pelayat lari tunggang langgang.

 

URBAN LEGEND #9

KUNTILANAK

Seorang tukang becak gigih mencari uang untuk keenam istri dan anaknya dan bekerja hingga larut malam. Saat itu hampir tengah malam, sopir becak itu hendak pulang. Tiba-tiba saja sesosok wanita berambut panjang menghentikannya.

“Bang...bang, anterin saya pulang dong.”

Kok, malam-malam begini ada perempuan di tengah jalan ya, pikir sopir becak itu. Tapi tak apa-apa lah, yang penting ada penumpang.

“Iya Neng, mau kemana?’

“Nanti deh saya tunjukin, Abang jalan dulu aja...”

Si wanita akhirnya naik becak itu. Rasa penasaran sang abang becak berubah menjadi rasa takut ketika wanita itu meminta berhenti di sebuah kuburan.

“Di sini aja Bang, udah nyampe rumah kok.”

Si wanita itu lalu turun dan sang tukang becak melihat bahwa kaki wanita itu ternyata tidak menyentuh tanah.

Tukang becak itu berteriak ketakutan, “HIIIY...“KUNTILANAAAAAAAK...”

Kuntilanak itu menoleh dan mencibir, “Biarin, daripada elo tukang becak!”

 

URBAN LEGEND #10

MELAMAR HANTU

Suatu hari seorang ayah kedatangan tamu. Ternyata itu adalah pemuda yang tak dikenalnya.

“Cari siapa Dik?”

“Saya cari anak perempuan Bapak yang bernama Rina. Maaf sebelumnya Pak, saya datang ke sini untuk melamar anak bapak. Saya sudah berpacaran dengan Rina selama 3 bulan namun sudah merasa cocok. Selama ini Rina nggak mau mengenalkan saya dengan keluarganya, jadi wajar Bapak tak tahu tentang hubungan kami. Setiap malam minggu, saya cuma biasa mengantarkan Rina sampai ke depan rumah saja.”

Wajah bapak itu langsung pucat.

“Memang benar saya punya anak perempuan bernama Rina, namun anak saya sudah meninggal lima tahun yang lalu …”

“Oh, nggak apa-apa kok Pak,” jawab pemuda itu santai, “Saya juga baru setahun yang lalu meninggal …”

 

BONUS:

WANITA DI DALAM LIFT

Bagi beberapa orang, lift adalah tempat yang menakutkan. Lift adalah sebuah tempat yang sempit. Bila terjadi sesuatu, kita tak akan mudah melarikan diri dari dalam lift. Kisah ini terjadi pada seorang pegawai sebuah gedung bertingkat di Jakarta yang terpaksa pulang larut malam karena lembur.

Setelah pekerjaannya selesai, ia hendak pulang. Ia pun masuk ke dalam lift untuk turun ke lantai dasar. Tiba-tiba, di lantai 13, liftnya berhenti. Pintu lift terbuka dan masuklah seorang wanita cantik berbaju merah.

Pemuda itu menyapanya, namun gadis itu sama sekali tak membalasnya. Ia hanya berdiri di belakang pemuda itu.

Lift bergerak lagi.

Dalam hati pemuda itu berpikir.

Kenapa ya ada wanita di sini sendirian malam-malam?

Ia mulai merasa takut. Jangan-jangan dia bukan manusia. Ia teringat pada cerita teman-temannya tentang hantu wanita yang berkeliaran di kantor mereka saat malam hari dan menggoda lelaki-lelaki di sini.

Tiba-tiba saja, sebelum lift itu sampai di lantai di dasar, tercium bau busuk yang menyengat.

Bulu kuduk pemuda itu langsung berdiri.

Tuh kan bener, pikirnya. Ini kan bau bangkai, seperti bau mayat.

Pemuda itu sama sekali tak berani menoleh dan mulai berdoa dalam hatinya.

Tiba-tiba saja seutas jari mencolek bahu pemuda yang tengah merinding itu dari belakang.

“Mas, sori ya,” ujar wanita itu malu,

“Saya tadi kentut.”

***

Nah, itulah tadi 10 urban legend paling ngaco dan koplak. Niatnya sih buat nyerem2in, eh malahan endingnya nggak jelas. Seperti biasa, tiap urban legend juga yang mengandung kutukan di dalamnya, seperti video Sadako yang mengancam akan membunuh siapapun yang melihatnya dalam 7 hari jika tidak memberitahu orang lain tentang video itu. Pokoknya kalian jangan lupa bikin komentar ya.…

 

 

 

kalo nggak …..

 

 

 

 

maka …..

 

 

 

 

setelah baca postingan ini

 

 

 

 

kalian ….

 

 

 

bakal jadi maho ...

#ekspresi readers sambil lirik kanan dan kiri,

“Ehm...kalo emang udah maho?”

THE END???????

39 comments:

  1. Kalo ane jadi maho ga masalah. Ane kan cewek.

    ReplyDelete
  2. hahahhahaha parah bgt kocaknya!!
    beberapa udah pernah baca tp sisanya bener2 bikin saya nahan ketawa.

    kece!!!!!

    ReplyDelete
  3. hahahaha sakit perutku baca ini
    lumayan penghilang stres
    thanks...

    ReplyDelete
  4. ini udh serius baca akhir"nya bikin kocak, parah lu gan

    ReplyDelete
  5. ane emang udah maho,gan.....
    parah ni crtanya......

    hahaha

    ReplyDelete
  6. jiiaaaah kocak #wkwkwkwk
    untung gue cewek jadi kagak bakal maho

    ReplyDelete
  7. yang mobil timor udah serius serius eeehh..
    endingnya malah numpang promosi dagangan adminya..

    peace min :D

    ReplyDelete
  8. Saya naik taksi dari arah Klender menuju Pulomas, saat itu kamis malam sekitar jam 11an suasana sepi habis hujan. Karena capek dan cuaca sejuk saya langsung molor ga lama setelah duduk di jok belakang taksi. Rasanya belum lama berjalan kok taksi berhenti. Ketika terbangun saya dapati taksi tetap jalan sangat lambat, hanya seperti menggelinding tapi supirnya kok ga ada di tempat, walah saya panik sambil lihat sekitar. Ternyata pas sedang di depan mall yg konon dulu banyak korban ketika peeistiwa kerusuhan 90an. Langsung njerit sejadi jadinya pas nengok ke belakang ternyata kepala supir taksi di nempel di atas bagasi sambil ekspresi meringis. Ndengar saya njerit kenceng si sopir malah noleh ke saya, sambil bilang jangan njerit mas, mbok ya bantuin dorong, beraaat nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwk...
      saya bacanya serius, tapi serius juga. taksinya pakai argo nggak?

      #007

      Delete
  9. Haha... oke kece bgt

    ReplyDelete
  10. NGAKAK AHAHAHHAHA

    ReplyDelete
  11. wew,bagus si postingannya...
    awalnya rada ga suka ma blog ini, coz banyak yg ngambil dari web internasional macam creepypasta.com & scaryforkids.com ...
    tapi stelah baca beberapa postingan,keren jg si...

    lanjutkan yak,tp klo bs lebih orisinil, ato minimal yg critanya jarang bgt org taw...
    disini crita horronya agak common si, rata2 dah prnh baca versi luarnya...
    bikin versi seremnya pliz, coz dah baca artikel-artikel horronya disini, kayak agak tanggung gt...

    tp review soal film horrornya keren koq,mayan bt tambah referensi film...
    anyway, nice job...
    :)

    ReplyDelete
  12. urban legend ke-9, tukang becaknya punya istri 6? Keren banget ahahaha

    ReplyDelete
  13. Hahaha lucu bangeeeet!! Kocak deh kocak!

    ReplyDelete
  14. hahahhaha..,ngakak baca di cerita tentang mobil timor

    ReplyDelete
  15. hahaha... ini kocak abis,, apalagi yg tukang becak ama mobil timor. :v

    ReplyDelete
  16. gila gue sampe ngakak begini ya allah

    ReplyDelete
  17. Izin copas ya, sumber tertera, kalo mau liat/cek ke arinaghina.blogspot.com aja

    ReplyDelete
  18. wuanjrit ceritanya yg paling mantep bikin gw merinding abis itu baca endingnya lgnsung ngocok perut gw yaitu cerita di lift yg bonus hahahhhahahahahahahahahahahahahahahhahahahah I LIKE THIS!!!!!!

    ReplyDelete
  19. mantep gan cerita nya, mau dong cerita urban legend versi indo nya, yang real ya, yang serem bingitz

    ReplyDelete
  20. ngakak gue hahaha

    ReplyDelete
  21. urban legen ke sembilan ngakakabis

    ReplyDelete
  22. wih supir mobil setan keren banget
    bisa jadi versi lain, seperti tukang ojek anjing, dll
    kreatif bgt menggunakan kata2 umpatan menjadi komedi

    ReplyDelete
  23. Versi yang tukang becak itu, malah sudah dijadikan Film pendek di Studio 42 PAL TV. :v

    ReplyDelete