Tuesday, March 12, 2013

URBAN LEGEND #2: KEYHOLE

 
“KEYHOLE”

‘”LUBANG KUNCI”

images 

Seorang pria datang ke sebuah hotel. Ketika check in, sang resepsionis memperingatkannya,

“Tolong jangan masuk ke kamar yang tak ada nomornya.”

Pria itu mengangguk dan segera mencari kamarnya yang bernomor 10. Saat itulah, ia melihat sebuah kamar tanpa nomor yang tadi dikatakan sang resepsionis. Karena penasaran, ia mengintip melalui lubang kunci untuk melihat apa isinya.

Ia hanya melihat seorang wanita tua berwajah pucat sedang duduk di tengah ruangan. Aneh sekali, seakan-akan seluruh kulit tubuh wanita itu berwarna putih, tidak seperti kulit manusia kebanyakan.

Tiba-tiba saja wanita itu menoleh dan menatapnya.

Karena ketakutan, iapun segera lari ke kamarnya.

Malamnya ia tak bisa tidur. Ia masih penasaran mengapa resepsionis itu memperingatkannya untuk menjauhi kamar itu. Dan mengapa pula kamar itu tidak diberi nomor?

Saking penasarannya, saat itu juga ia bangkit dari tempat tidurnya, mengendap-ngendap di lorong hotel, dan mengintip kamar itu sekali lagi melalui lubang kunci.

Namun yang ia lihat hanyalah warna merah.

Pria itu berpikir, mungkin wanita itu merasa terganggu karena ia tadi mengintipnya dan memutuskan untuk menutup lubang kunci dengan sesuatu yang berwarna merah.

Pria itupun kembali ke kamarnya untuk tidur.

Keesokan harinya saat akan check out, pria itu menanyakan mengapa kamar yang ia lihat kemarin tidak diberi nomor.


Resepsionis itupun bercerita dengan wajah sedih.

“Dahulu ada sepasang suami istri yang menginap di kamar itu. Suatu hari mereka bertengkar dan sang suami membunuh istrinya itu. Sejak kejadian itu, kami tak berani menyewakan kamar itu, jadi kami mencopot nomornya dan membiarkannya kosong.”

Pria itu pergi dan tertawa. Ia sama sekali tak percaya dengan cerita hantu. Yang ia lihat kemarin jelas-jelas manusia dan bukan hantu.

“Oya,” sang respsionis berkata ketika pria itu hampir sampai di ambang pintu.

“Wanita itu tidak seperti manusia kebanyakan. Ia menderita kelainan genetik sehingga seluruh kulit tubuhnya putih.”

Langkah pria itu terhenti.

Sang resepsionis mengakhiri ceritanya.

“Dan matanya merah.”
 
THE END

32 comments:

  1. Serem ya ampun terakhirnya ~.~

    ReplyDelete
  2. cocok nih jadi pengarang novel horor

    ReplyDelete
    Replies
    1. lebih cocok lg jadi pemerannya (jadi setannya maksudnya)

      hahaha...tapi makasih banget ya, jadi tersanjung ^_^

      Delete
    2. Bner Min...Coba Nulis Aja,Horor Lu Seger,Gak Kayak Horor Kebanyakan...Kalo Buku Nya Uda Jd,Kasi Tau Ya...

      Delete
  3. aishhh.. uwee... kalau aku jadi tu tamu pasti langsung kabur..
    berarti saling tatap dong? hiiii
    uweeeee... #kabur

    ReplyDelete
    Replies
    1. tamu2nya juga pada #kabuuuur# soalnya ini hotel bintang berapa ampe tamunya bisa intip2an lewat lubang kunci gitu. nggak bonafide kayaknya

      Delete
  4. Bikin jantungan bacanya *tutupmata*

    ReplyDelete
    Replies
    1. #mikir# gimana caranya baca sambil tutup mata ya ...

      Delete
    2. wkwkw aja aja ada

      Delete
  5. matanya merah?? wah kelainan genetik yg unik, mungkin dia satu keluarga dgn Dr. Hannibal Lecter. menurut deskripsi novel, mata Lecter juga warna merah..

    ReplyDelete
  6. berarti yang dia liat di lubang pintu itu matanya si hantu itu yoo >.<

    ReplyDelete
  7. Matanya memerah. kemudian Ia mengeluarkan Jurus Sharingan. Ternyata Ia adalah Itachi uchiha. luar biasa, itachi uchiha rupanya nginep di Hotel. kasian selama ini sasuke nyari jauh2

    ReplyDelete
  8. Matanya dilepas
    Disumpetin di lubang kuncinya
    Si wanita duduk duduk lagi
    :v

    ReplyDelete
  9. keren banget nih yang bikin cerita sampe2 ane hampir kagak bisa bernafas

    ReplyDelete
  10. Mantap.. And Soak!!!

    Kembngin Lagi Min , Top markotop deh,,

    ReplyDelete
  11. Orang albino kulit putih dan mata merah ...

    ReplyDelete
  12. Pas Pria Itu mengintip melalui lubang kunci untuk kedua kalinya. Sebenarnya Dia bukan melihat Benda yang menutupi lubang kunci tersebut, melainkan Mata sang hantu yang telah dibunuh suaminya

    ReplyDelete
  13. Mantep Gan :v Yang Lebih Serem Ada Gan?

    ReplyDelete
  14. inimah creepypasta bukan urban legend, admin gimana sih :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. urban legend = kisah yg sudah lama beredar hingga menjadi legenda, siapa penciptanya sudah tidak terlacak lagi, bahkan dianggap berdasarkan kisah nyata

      creepypasta = karya fiksi yg dibuat oleh pengguna internet, siapa penciptanya masih bisa terlacak krn umumnya disubmit ke website tertentu

      setau gue cerita ini udah lama ada, gue dapet bertahun-tahun lalu, bahkan sebelum org mengenal istilah "creepypasta". maka gue masukkan ini sbg urban legend

      Delete