Sunday, April 6, 2014

10 ARTIS TERFAVORIT ERA 2000-AN *JADUL GILAK*

 

britney-spears-baby-one-more-time-front-young-1670771227

Kalo biasanya di tag musik gue berbagi lagu2 Korea dari artis K-Pop keren, kali ini agak beda, guys. Admin akan menyajikan artis2 yang keren pada masa admin masih SMP-SMAan dulu. Singkatnya pas admin masih imut2 *sekarang mah amit2* Zaman dulu pas tahun 2000-an, gue ingat banget di salah satu stasiun televisi swasta ditayangin acara MTV yang keren abis. Pembawa acaranya masih orang Filipina dulu, namanya VJ Donita yang kocak banget. Nah, pas zaman2 itu gue doyan banget dengerin musik2 Barat dan nge-idolain para musisi2 remaja saat ini. Masih ingat nggak sih ama artis2 yang bakal gue bahas di bawah ini? Gue yakin para readers pasti langsung pada nostalgila ama musik2 teen-pop kala itu yang keren banget *kalo sekarang mah lagu2 Barat liriknya jorok2 dan musiknya dugem2 gitu, nggak suka gue* Silakan disimaaaaak ....

1. Britney Spears

 

Kalo kata Tegar-nya Inbox nih, Britney Spears yang dulu bukanlah Britney Spears yang sekarang. Masih ingat nggak sih pas doi nyanyiin hits2 unforgettablenya kayak “Baby One More Time”, “Sometimes”, “Oops I Did It Again”, ama “(You Drive Me) Crazy” ? Pas dulu doi masih alim dan virgin gitu, banyak banget fans2nya yang umurnya sekitaran SMP gitu. Now she turns into a b*tch and I don’t like her anymore. Tapi sumpah, dulu gue ngefans banget ama Britney Spears.

Selain Britney, masih ada penyanyi2 lain yang setipe ama dia, yakni penyanyi cewek remaja yang blondie, semacam Christina Aguilera, Jessica Simpson, ama Mandy Moore. Sayangnya, walaupun pertama2 muncul mereka sangat dikagumi karena gaya innocent mereka, di album kedua mereka semua berubah jadi perempuan j**ang yang nyanyi cuman pake beha ama celana dalam sambil nari2 di tiang. Cuman Mandy moore sih yang agak alim *gue bilang agak ya* Duuuh...fenomena yang sama juga terjadi ama artis2 muda zaman sekarang kayak Miley Cyrus. Apa kata dunia?

2. Westlife

 

Gyaaaa ... masih inget nggak sih ama boyband ini? Di masa 90-an memang banyak bermunculan boyband2 semacam N-SYNC *masih inget nggak sih model rambutnya Justin Timberlake yang kuning kriwil2 gitu? Nggak banget deh .... *

N-Sync-in-1997-001

Ama saingan berat mereka BSB alias Backstreet Boys ...

backstreet-boys-21

*hening*

Tapi justru boyband asal Irlandia ini yang mengguncang blantika musik internasional kala itu, yakni Westlife. Jujur deh, pada zaman puncak popularitas mereka, semua lapisan masyarakat mengidolakan mereka. Mulai dari anak SD ampe bapak2 tukang becak, hingga cewek2 ABG ampe ibu2 pengajian semua suka ama Westlife. Gue juga terpaksa membuka aib nih guys ... kalo gue ... gue juga suka ama mereka ....hehehe *gludak* Dulu inget banget sekeluarga gue mulai dari bokap, nyokap, ampe gue sendiri suka beli VCD mereka *bajakan tentunya* terus disetel bareng2 di rumah. Dari semua personilnya, cuman Mark aja sih yang suaranya bagus. Kasian, pas bagian nada tinggi dia terus yang dapet, sementara yang lain cuman jual tampang doang. Sekarang mereka kemana ya?

3. Samantha Mumba

 

Artis asal Inggris ini emang nggak terkenal, mungkin kalian juga sudah lupa sama dia. Namun lagunya yang satu ini enak banget. Easy listening deh dan siapapun pasti suka lagu ini. Judulnya “Gotta Tell You”. Sayang, karirnya pendek banget. Satu hits dia udah ngilang.

4. Jennifer Paige

 

Cewek ini bisa gue bilang adalah pencipta lagu paling handal pada zamannya. Emang sih dia nggak secantik dan sesexy artis2 cewek lain yang gemar mengumbar sensasi. Namun gue respek ama nih cewek karena lebih mengandalkan kepiawaiannya bermusik ketimbang memamerkan aurat untuk meraup popularitas. Mungkin juga gara2 kurang sensasi dan kurang buka2an, dia emang nggak begitu terkenal ya. Namun lagunya “Crush” menurut gue adalah salah satu lagu pop terbaik yang pernah diciptakan umat manusia. Nggak percaya? Dengerin aja ....

5. Daniel Bedingfield

Haduuuuh lagu dari musisi cowok ini sejak dulu ampe sekarang selalu aja bikin gue hampir nangis tiap kali dengerin *saking galaunya* Lagu “If You’re Not The One” mungkin adalah my all-time favourite ballad. Dulu ampe sukanya ama lagu ini, gue ampe beli kasetnya *dulu kaset masih populer, ampe2 Soundwave-nya Decepticon dulu berubahnya jadi tape kaset* Dan pas dengerin full albumnya, emang kualitas bermusik cowok ini nggak mengecewakan sama sekali. Sayangnya banyak temen2 cewek gue yang kecewa, soalnya mukanya ternyata nggak secakep suaranya hehehe.

6. M2M

 

Masih inget ama duo imut asal Norwegia ini? Gue masih dong … duh kangen deh ama kiprah mereka di dunia permusikan, soalnya kini mereka lenyap bak ditelan bumi. Duo cewek ini dulu terkenal banget dengan tembang “The Day You Went Away”. Sayangnya popularitas mereka kian meredup hingga Marion Raven memutuskan bersolo karir lewat transformasi artis remaja ke dewasa paling kereeeeeen yang pernah gue liat. Bahkan transformasi Marion Raven dari musisi pop ke rock ini dicontek abis2an ama Sherina *yang gagal abiiiis, mana video klipnya njiplak abis2an Muse lagi, HOEEEEEEK*

7. Coldplay

 

Coldplay menurut gue adalah band paling sempurna. Nggak suka bikin onar, kalem, lagu2nya bagus lagi. Band asal Inggris ini emang jadi idola gue banget. Pertama sih gue suka ama lagu mereka “Trouble”. Tapi hits2 mereka berikutnya kayak “In My Place” dan “Speed of Sound” juga kerennya minta ampun.

8. S Club 7 

 

Masih inget nggak sih ama grup yang satu ini? Gue yakin pasti banyak yang udah lupa. Grup asal UK ini pernah populer berkat serial TV-nya (yang sayangnya nggak ditayangin di Indonesia) dan juga berkat hits2 mereka. Yang paling easy listening dan nostalgic banget buat gue adalah lagu ini nih, “I Never Had A Dream Come True”. Sumpah, dengerinnya berasa balik ke masa2 SMP gue yang damai di Solo.

9. Linkin Park

 

Zaman pas gue masih ABG, ada banyak band rock keren kayak Limp Bizkit, Creed, Evanascence, dan lain2 *gue nggak cuman dengerin Britney Spears lho guys pas ABG dulu, gini2 gue juga dengerin musik rock hehehe* Tapi Linkin Park ini menurut gue yang paling kereeeeeen. Jadi inget, dulu pas SMA temen2 gue kepengen banget punya rambut kayak Chester Bennington, vokalisnya *botak2 gimana gitu* Tapi bukannya mirip Chester Bennington, mereka malah jadinya mirip Chester Cheetah *LOL*. Lagu mereka nggak keitung deh yang keren. Tapi favorit gue “In The End”, suka banget ama iringan pianonya di pas bagian prelude-nya.

10. David Archuleta

 

Bisa dibilang, dari semua artis2 mancanegara yang ada di atas, David Archuleta inilah yang paling identik ama admin *readers langsung mencret2* Pemenang Runner Up ajang American Idol ini bisa dibilang sebagai artis dengan track record bersih dan bebas dari fitnah *katanya mirip, tapi kok beda banget ya ama admin yang wajahnya aja udah mengandung fitnah* Bahkan, David Archuleta ini adalah satu2nya artis remaja yang nggak terlibat skandal seks *PLAAAAAK* Bayangin coba ama Miley Cyrus atau Lindsay Lohan yang memulai karir mereka dari Disney, my gosh! Sayangnya, mungkin karena miskin sensasi itulah, doi hanya berhasil meluncurkan satu single yang sukses aja, yakni “Crush” Berikut2nya, pamor artis innocent ini mulai luntur. Tapi nggak apa2lah, moga2 aja justru dia mendapat kehidupan yang damai bebas dari aib dan gosip *yeee emang hidup kalian penuh aib*

“Maksudnya min????” #readers ngasah golok#

BONUS:

Josh Groban

 

Masih inget nggak hayooo ama penyanyi yang gue yakin pernah jadi idola kalian ini? Lagunya “You Raise Me Up” pasti pernah menjadi soundtrack hidup kalian, ya nggak guys? Suara cowok ini emang beda, bergaya seriosa gitu. Tapi walaupun menganut aliran musik klasik, penggemarnya justru bukan orang2 tua, melainkan anak2 muda. Emang keren penyanyi yang satu ini. Cuman sekarang kok nggak eksis sih? Padahal dunia kayaknya butuh banget deh penyanyi2 semacam Josh Groban ini.

Nah, itulah guys deretan artis2 paling ngetop pas awal2 menjelang akhir 1990-an dan awal 2000-an. Pokoknya pas admin masih ABG labil gitu deh. Pastinya gue kangen ama musisi2 ini dan semoga aja mereka makin berkiprah dan menciptakan hits2 inspiratif lainnya. Kita juga kayaknya juga butuh artis2 yang bisa jadi role model anak2 zaman sekarang biar nggak tawuran ama cabe2an mulu isinya. Gimana kalo admin aja yang jadi artis, readers setuju nggak?

Ekspresi readers: tar-onion-head-emoticon

Lho kok pada muntah darah?

9 comments:

  1. KEvin richardsonnnn,,,,,,,,,,,,tapi sayangnya mark itu maho,,,,,,,,HUAAAAAHUAAAAAA!,,,,,

    ReplyDelete
  2. senangnya babang archie terpampang~~~ wkwk

    ReplyDelete
  3. cuma tau Britney, Westlife, ama M2M.

    kalo gak salah, kemaren aku liat diTV *kakakku sih yang liat* ada konser perpisahan westlife, dan katanya mereka dah bubar *mungkin*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya...karena mark maho....harusnya kalo dia maho...sama aku aja *plaakk

      -A 1st

      Delete
  4. Westlife, M2M, Mandy Moore, S Club 7.
    Cerita terakhir soal Westlife, smua personilx pada married+pnya anak. Kecuali Mark, dia pacaran sm Kevin. Duuhh..ksian cewe2 ( tepok jidat ) -wie-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gw jg suka mandy moore ....

      iya mark pdhl ganteng gt tp ternyata .... nggak nyangka ya, nggak nyangka ya ....

      Delete
  5. Declan Galbraith Min
    Benar2 masih anak2 tapi waktu itu

    ReplyDelete
  6. White lion,MLTR,Bon jovi, ini group band thn brapaan bro..soalnya ngefens banget ama mreka.. Westlife juga. Btw itu no 1 mantanguaa

    ReplyDelete
  7. Min.. bantu aku dong..aku penasaran nih ama penyanyi barat tahun 2000an (waktu itu aku masih SD) kira2 sekitar tahun 2006an aku pernah liat di MTV ada video klip yg nyanyinya itu wanita lg duduk ditangga, rambutnya pendek hitam make baju hitam.. lagunya g ngerock sih kalau g salah.. kira tau g min ?? Masih penasaran sampe sekarang nih..

    ReplyDelete