Sunday, April 6, 2014

URBAN LEGEND #2: GLASSES

 

GLASSES

KACA MATA

 

Aku baru berumur 7 tahun ketika orang tuaku mengetahui bahwa aku sebuta kelelawar. Sebenarnya kelelawar tidaklah buta. Mereka memiliki penglihatan, namun sangat buruk. Seperti itulah kondisiku. Aku belum pernah mengikuti tes penglihatan sehingga aku beranggapan bahwa orang lain melihat sebagaimana aku melihat dunia. Aku hanya melihat bayangan-bayangan kabur, figur yang samar-samar, cukup untuk membuatku tidak menabrak mereka. TV bagiku adalah radio yang dilengkapi dengan permainan cahaya dan aku hanya bisa membedakan mainanku dari warna-warnanya. Ketika aku tak kunjung belajar membaca, orang tuaku membawaku ke rumah sakit dan akhirnya mengetahui kekuranganku.

Duniaku berubah selamanya ketika aku mendapat kacamata pertamaku.

Aku melihat segalanya! Aku melihat kamar dokter mata, dinding, langit-langit, tanganku, dan orang-orang yang ada di ruangan. Aku melihat ayah, ibu, dokter, dan para perawat. Dengan takjub aku melihat warna mata ayahku untuk pertama kalinya.

Namun untuk pertama kalinya pula aku masih melihat beberapa orang di ruangan tetaplah samar, gelap, dan kabur. Mereka ada banyak dan aku tahu mereka mengawasiku seperti aku mengawasi mereka.

Dan aku menyadari kaki mereka tak menyentuh tanah.

12 comments:

  1. bukan hanya matanya yg ga normal? tp ternyata dia juga memiliki kemampuan khusus yaaa...(?)

    ReplyDelete
  2. iya, jadi ingat film "the eye"

    ReplyDelete
  3. Lho katanya cuma bisa ngeliat warna-warna kan? Tapi kok baru ngeliat warna mata ayahnya pertama kalinya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. bayangin aja kamu bisa ngeliat tapi blur, ya gitu deh jadinya...kamu bisa ngeliat warna secara keseluruhan tapi detailnya tetep nggak bisa

      Delete
    2. Itu kan ada bacaannya urban legend. Haduh gimana sih

      Delete
  4. jangan jangan di matanya ayahnya ada sesuatu atau ayahnya bukan manusia. wuakaka

    ReplyDelete
  5. kacamatanya ngebantu untuk ngelihat makhluk halus kalee :v

    ReplyDelete
  6. Brrarti saat itu juga dia dapat melihat hal gai'b dong.'"Dan aku menyadari kaki mereka tak menyentuh tanah"

    ReplyDelete
  7. Tu anak ga tahu klau dia punya indra ke 6

    ReplyDelete
  8. Dan duniaku berubah sejak negara api menyerang

    ReplyDelete