Sunday, April 6, 2014

URBAN LEGEND #7: AFTER RETURNING HOME

 

AFTER RETURNING HOME

SETELAH PULANG KE RUMAH

(Cerita ini adalah sebuah riddle)

 

Ketika aku tiba di rumah sepulang sekolah, tidak ada seorangpun di sana. Ayah dan ibuku masih belum pulang. Seperti biasa, setelah mengunci pintu, akupun pergi ke kamarku. Aku kemudian menutup pintu dan berganti baju di dalam kamar. Saat hendak membuka pintu, aku terkejut. Pintu kamarku tak mau membuka.

Seolah-olah ada yang memeganginya dari luar.

Aku tak mengunci kamarku, jadi seharusnya pintu itu terbuka dengan mudah. Mungkin saja pintuku rusak, namun pikiran bahwa “ada seseorang menahan pintuku dari luar” membuatku takut.

Untunglah kamarku terletak di lantai satu dan sambil membawa telepon genggam, akupun keluar dari jendela. Saat aku berada di luar, beruntung aku bertemu ibuku yang baru saja tiba di depan rumah.

“Ibu ... pintu kamarku ...mungkin ada orang...” aku berkata dengan terbata-bata karena masih ketakutan.

Namun ibuku justru tertawa. Ia tak mempercayaiku. Kamipun masuk dan ibu mencoba membuka pintu kamarku. Ternyata pintu itu terbuka dengan sangat mudah.

“Lihat, bisa kan? Jangan berpikir yang aneh-aneh. Rumah ini sudah tua, jadi wajar kalo pintu ini sudah rusak.”

Akupun masuk dan ibuku meninggalkan rumah sambil tertawa. Dengan perasaan malu, aku membuka kunci jendela dan menatap ke luar. Angin berhembus di wajahku dan aku mulai tertawa. Ah, mana mungkin ada orang mesum masuk ke kamarku? Hari masih siang bolong begini.

26 comments:

  1. Nah loh, siapa tuh yang ngunci jendelanya? kan tadi dia keluar dari jendela, masa iya dikunci lagi sama dia, pasti ada 'orang lain' yang ngunci jendelanya dari dalem :v

    ReplyDelete
  2. jendelanya..? kok membuka jendela yang teruknci?

    ReplyDelete
  3. Jendelanya kekunci dan pintu depan terbuka

    ReplyDelete
  4. iya bener ada orang yang ngunci jendela dari dalem. tapi kalo pintu depan kan nyokap jg bawa kuncinya *ih sok tahu*

    ReplyDelete
  5. anaknya itu laki laki atau perempuan?

    ibunya "incest" ya?

    please reply...
    dari tama..

    ReplyDelete
  6. paragrap pertama: Aku kemudian menutup pintu dan berganti baju di dalam kamar.

    paragrap terakhir: Ah, mana mungkin ada orang mesum masuk ke kamarku? Hari masih siang bolong begini.

    jawaban admin: iya bener ada orang yang ngunci jendela dari dalem. tapi kalo pintu depan kan nyokap jg bawa kuncinya

    pertanyaan ane, itu aku nya laki laki apa perempuan? dan kalo bener yang ngintip itu ibunya, apakah ibunya :mesum" incest" hubungan sedarah, nafsu sama anak sendiri? parah kalo bener, mirip kasus di sekolah internasional JIS, otak nya perempuan, katanya masih buron..

    dari tama.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah keseringan ngikutin berita JIS ah kamu ....

      Delete
  7. jadi si orang itu masih didalem kamar yaaa? -Rush

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup, dan nggak ada niat buat keluar kayaknya, soalnya dia ngunci jendelanya

      Delete
  8. lah? gue kok mikirnya malah gini ya. si ibu pulang sendirian-gak sama ayah. sebenernya ibu ngebunuh ayah, yang dibantu seseorang. trus biar anaknya gak liat mayat ayahnya, seseorang itu disuruh nahan pintu kamar si anak.
    yang ngunci jendela? seseorang itu kali ya? #sotoybangetsumpah

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak kok, itu namanya kreatif alias thinking outside the box

      *cieee cieee kreatif ni yeeee*

      Delete
  9. Dia gk bisa buka pintunya karena ada yg nahan dari dalem kyknya. Menurut gw itu gk ada hubungannya sama ibu nya.

    ReplyDelete
  10. Gue malah miir gini.
    "Akupun masuk dan ibuku meninggalkan rumah sambil tertawa" Kok ibunya meninggalkan rumah? Kan ibunya baru dateng. Berarti daritadi ibunya ada di rumah, trus sekarang mau pergi. Ibunya yg nahan pintu.

    ReplyDelete
  11. anaknya memiliki kepribadian ganda


    "M"

    ReplyDelete
  12. jendeanya kan udh di buka knpa dibuka lgi berarti ada yang nutup

    -ND-

    ReplyDelete
  13. Gue pikir sih, yang ngunci kamar anaknya itu ibunya.Soalnya belum aja anaknya selelse ngomong udah langsung dia potong sambil ketawa. Berarti ibunya itu sebenarnya sudah mati. Dia sendiri yang mengunci pintu dan jendela.

    ReplyDelete
  14. Ada orang yang nutup jendelanya lagi kan dia ngebuka jendela buat keluar :v ada orang mesum ternyata mampus.

    ReplyDelete
  15. Mungkin juga, sih... Ibunya. Lha kan ibunya baru datang, kok keluar lagi.
    Tapi bisa juga ayahnya... Tergantung dari jarak jendela kamar anak ke pintu depan...
    Gimana enggak, baru dateng kok cepet banget udah ketemu di depan pintu...
    Mungkin aja ayahnya yg dari awal udah ada di rumah trus yg nahan pintu dan mengunci jendela.... :/

    ReplyDelete
  16. Baca komen2nya malah bikin nih cerita jd lucu.wekawekaweka

    ReplyDelete
  17. Ko gw mikirna ibunya itu kuntilanak๐Ÿ˜‚ soalnya ktawa ktiwi mulu ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    ReplyDelete
  18. Jadi....









    Ini adalah sebuah riddle

    ReplyDelete