Sunday, April 6, 2014

URBAN LEGEND #3: THE MAID

 

THE MAID

SI PEMBANTU

 

Seorang pria sedang dalam perjalanan dinas ke luar kota ketika ia memutuskan untuk menghubungi istrinya di rumah lewat telepon. Ia terkejut ketika mendengar suara wanita yang tidak dikenalnya di telepon.

“Siapa kau?” tanya sang suami.

“Saya pembantu yang bekerja di rumah ini.” jawabnya.

“Kami tak punya pembantu di rumah kami.” kata sang suami dengan curiga.

“Saya baru saja mulai bekerja hari ini. Nyonya rumah yang memperkerjakan saya.”

“Dapatkah kamu memberikan telepon ini pada istriku?” pria itu semakin curiga.

“Beliau sedang beristirahat di kamarnya sekarang,” sang pembantu terdiam sebentar sebelum akhirnya ia melanjutkannya perkataannya kembali, “Saya pikir pria yang berada bersamanya di kamar tidur itu suaminya ...”

“Apa?!” sang suami terkejut. Sebuah akal kemudian muncul di kepalanya, “Apa kau mau uang 50 juta?”

“Apa yang anda inginkan untuk saya lakukan?” ia terdengar ragu-ragu, namun uang 50 juta terdengar sangat banyak untuknya.

“Ada pistol di laci meja telepon. Seharusnya pistol itu sudah terisi. Aku ingin kamu naik ke atas dan menembak mereka. Mengerti?”

“Ba...baik. Saya akan mencobanya.”

Sang pembantu pergi tanpa menutup teleponnya. Sang suami bisa mendengarnya menarik laci, melangkah naik ke atas, dan kemudian terdengar samar dua suara letusan tembakan sebelum akhirnya terdengar langkah kaki mendekat ke arah telepon.

“Halo?” tanya sang pembantu. Sang pria tersenyum dengan puas.

“Kau bekerja dengan sangat bagus. Jauh lebih bagus daripada dugaanku.”

“Terima kasih. Apa yang harus saya lakukan dengan jenazah mereka?”

“Pertanyaan bagus. Tenggelamkan saja mereka di kolam renang.”

“Kolam renang? Kolam renang yang mana? Rumah ini tidak memiliki kolam renang.”

Keduanya hanya terdiam.

23 comments:

  1. Hah... Ini gimana bang..?

    ReplyDelete
  2. wah, nomer salah sambung,,, jadi salah bunuh orang..
    .
    tapi anehnya pistol ditempatkan di tempat yang sama dengan rumah sebenarnya,,,

    ReplyDelete
  3. yg penting istrinya kagak mati :D wuahahahahaha!!!!!

    ReplyDelete
  4. Lahh?? Jadinya gimana bang yang dibunuh orang lain?

    ReplyDelete
  5. hp istri ny di curi orang itu mungkin :D

    ReplyDelete
  6. Si suami langsung, "Ooooops..." sambil nutup telpon *nggak tanggung jawab*

    ReplyDelete
  7. moment yang absurd untuk kedua orang tersebut :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini bukan riddle....ok? Jadi tak usah dipikirkan!

      Delete
  8. pasti pistolnya punya saya (lho?)

    tapi lokasi letak pistolnya sama. apalagi no teleponnya? ng... perancang rumahnya sama kali, ya? tapi lokasi pistolnya sama.
    sama.
    sama.
    kecuali kolam renang.

    mungkin istrinya punya dua suami scr diam2, terus setelah suami yg "aku" pergi dinas, si istri ke rumah suami kedua yg isi rumahnya sama, kecuali kolam renang.
    eh? ngasal kok ini. habis, saya bingung sekali.

    mungkin yg jadi "aku" itu aku. #007
    argh! saya bingung sekali. pencerahan! pencerahan!


    salam damai! #007

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah sepikiran denganku wahahah

      Delete
    2. Wajar kan,kalo beberapa orang menyimpan pistol di laci rumahnya

      Delete
  9. kayaknya salah sambung deh trus gak sengaja yg nrima telpon emang pembantu psiko yg mau bunuh majikannya. *kan pegang pistol
    trus diem-dieman deh. *soalnya sama-sama saiko, mereka jodoh yg dipertemukan dalam suatu momen yang absurd #sosweet

    ReplyDelete
  10. Salah sambung, tapiPistolnya cuma kebetulan -_- di tempat yg sama.... keduanya kicep :v

    ReplyDelete
  11. mungkin suaminya punya rumah banyak.. terus lupa rumahnya yg lagi ditempatin yg mana....

    trs istrinya jg ada banyak :p

    positive thinking aja.. ahahaha

    -JS-

    ReplyDelete
  12. menurutku begini... si pembantu ini sebenarnya pembunuh yang pengen bunuh suami istri itu... jd dia udh megang pistol.. abistu kan telepon nya berdering.. supaya suami istrinya gak bangun si pembantu alias pembunuh angkat telponnya..
    gitu ya bang dave?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan, si "pria" itu salah sambung. Nah, terus ada pembantu "istri orang lain" yang ngangkat. Pas si "pria" bilang [Dapatkah kamu memberikan telepon ini pada istriku?], si pembantu bilang "istri orang lain" itu tidur dengan "pria lain" di kamarnya. Si "pria" shock karena kata kata pembantu itu. Jadi, dengan imbalan 50 juta, #hadeuh, saya kecape'an jelasin make titik dua trs# si "pria" nyuruh pembantu orang lain itu ngambil pistol di laci meja si "pria", yang kebetulan ada di laci meja yang sama. Lalu nyuruh pembantu orang lain itu membunuh si "pria lain" habis itu disuruh buang ke kolam rumahnya. Nah, disitu sudah kejadian tak terduganya. Si "pria" terdiam saat pembantunya bilang [Kolam renang? Kolam renang yang mana? Rumah ini tidak memiliki kolam renang.]
      *kalo yang baca cerita itu anak kecil ga bkl tau artinya.

      Delete
  13. yang penting ati ati aja yg punya pembantu

    ReplyDelete
  14. Tentang 2 teka-teki. Masalah pistol dan kolam renang. Kalau memang salah sambung,anehnya pistol itu ada di tempat yang sama. Dan masalah kolam renang itu yang membuatnya dapat dikatakan salah sambung. Absurd moment sekali:v

    ReplyDelete
  15. Pria tersebut slah sambung!!!

    ReplyDelete
  16. kok pistolnya bs dt4 yg sama?

    ReplyDelete
  17. Haha ane punya dua jawaban.... pertama salah sambung... masalah pistol mungkin itu kebetulan, sama kek pembantu nelpon si "Aku" *ngerti kan...... kedua tanya ke bang dave *ampunbang*

    ReplyDelete
  18. sebenarnya smua telah diskenario si aku sbg suami telah tau istrinya selingkuh saat dia sedang dinas..pembantu tsb adalah org bayaran dri si aku letak pistol emg udah direncanakan n msalah kolam renang hanya pengalihan agar saat polisi menyidik dan memeriksa hub telpon dpt meringankan hukuman kedua nya alias aku n pembantu krn polisi pst beranggapan it telpon slah sambung bneran..

    ReplyDelete