Sunday, April 6, 2014

URBAN LEGEND #20: FLU

 

FLU

(Cerita ini adalah sebuah riddle)

 

“Halo apa kabar?”

“Halo, lama tak bertemu. Bagaimana kabarmu?”

“Apa kau baik-baik saja? Suaramu sedikit berubah.”

“Yah, jadi seksi ya?” temanku tertawa, “Aku sedang sakit flu.”

“Oh benarkah? Kau harus beristirahat dan minum obat!”

“Ya, aku seharian ini tidur terus kok.”

“Oh ya, aku ingin mengingatkanmu. Kau sudah baca berita belum? Ada pembunuh berkeliaran di kota ini. Ia suka membunuh korbannya diam-diam dengan masuk ke rumah mereka dan mencekik mereka dari belakang. Kau harus berhati-hati!”

“Tenang, aku selalu mengunci rumahku kok.”

“Kau tinggal sendirian kan? Lagian kau juga lagi sakit begitu. Bagaimana jika kau ke rumahku saja biar aman?”

“Oh, tak apa-apa? Nanti kau tertular?”

“Ah, aku sudah kebal. Bagaimana? Paling tidak ada yang merawatmu di sini.”

“Oke. Eh, aku lupa dimana rumahmu hehehe. Maaf, aku pusing sekali, tak bisa berpikir.”

“Bagaimana sih, kita kan tetangga? Aku tinggal di Blok B nomor 5 di kompleks barat rumahmu.”

“Oke tunggu, aku ke sana ya. Bye!”

15 comments:

  1. eung, jadi yang bilang lagi flu itu si pembunuh? dia nelfon make telpon korbannya, makanya dia bilang lupa rumah temennya itu?

    ReplyDelete
  2. ini percakapan telpon? yang pura-pura flu itu pembunuhnya dan sebentar lagi yang bakal dibunuh orang yang punya alamat Bok b no 5.

    ReplyDelete
  3. huhuhu, apakah yg menjawab telepon itu betul2 temannya yg lagi flu ?

    ReplyDelete
  4. Temannya udh d bunuh sama ^si orng yg ngaku mflu^
    s orang yg ngaku flu itu adalah pembunuh yg skrg d undang k rmah s aku.
    s aku bakal dbunuh T.T

    ReplyDelete
  5. mau disamperin tuh sama sang pembunuh... Padahal temennya mungkin udah mati, jadi sebenernya bukan suaranya berubah, tapi emang suara orang lain... - Rush

    ReplyDelete
  6. Waaau ,,, udah pada pinter2 ya readersku semua hehehe

    ReplyDelete
  7. temannya yang lagi flu itu adalah seorang pembunuh

    ReplyDelete
  8. saya baca ini berkali-kali.
    tidak terbayang apa jadinya jika saya menjadi tokoh 'aku' yang pertama kali ngomong.
    ini menyeramkan!

    #007

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaaaah ada james bond comment di blog gw!!!!!!

      Delete
  9. Suara serak bukan karena flu, tapi bisa jadi terlalu lama tidak bicara. Suara terdengar parau. Org yg flu itu grogi berusaha menutupi identitasnya hingga dia lupa alamat temannya itu. (Coba diam tidak bicara 15 menit aja, pasti suaranya jadi serak)

    ReplyDelete
  10. Gw rasa yg sakit itu bukan temennya yg asli soalnya suaranya berubah ditambah dia gak tau rumah temannya yg gk sakit

    ReplyDelete
  11. kayanya yang engga sakit yang ngebunuh deh

    ReplyDelete
  12. kalo emang beneran temen harusnya si "aku" yang nyamperin ke rumah temennya, bukan temennya yg disuruh ke rumah sih aku. kecuali mereka mau main pes bareng..

    ReplyDelete