Sunday, April 6, 2014

URBAN LEGEND #8: FIGDETING

 

FIDGETING

GUGUP

(Cerita ini adalah sebuah riddle)

 

Aku bekerja di sebuah restoran. Larut malam, saat restoran ini sedang sepi, aku melihat sepasang muda-mudi. Sepertinya mereka berpacaran. Sang gadis tampak antusias bercerita pada sang laki-laki. Namun sang laki-laki sebaliknya, ia tampak sangat gugup. Bahkan tingkah lakunya sangat mencurigakan. Ia sama sekali tak tersenyum dan hanya mengetuk-ngetukkan jarinya ke atas meja.

Lama-kelamaan, aku menyadari bahwa ketukan jarinya memiliki irama.

Taptaptap. Tap tap tap. Taptaptap.

Taptaptap. Tap tap tap. Taptaptap.

Irama itu sangat catchy sehingga mudah kuingat. Mereka duduk di sana beberapa lama, hingga suatu saat mereka memutuskan pergi. Aku merasa bersalah, mereka mungkin merasa agak terganggu sebab sejak tadi aku terus memandangi mereka.

Saat membayar bon di kasir, sang gadis tersenyum sangat manis kepadaku, sementara sang pria dengan tatapan tajam menatap ke arahku sebelum akhirnya pergi. Ups, apa ia merasa cemburu? Benar-benar pria yang aneh (mungkin depresi). Entah mengapa, perasaanku menjadi tidak enak. Aku harap gadis itu baik-baik saja.

22 comments:

  1. wait, kalo dipikiranku ketukan jarinya itu begini

    taptaptap: strip (-)
    tap tap tap: titik (.)

    jadi kalo dirangkai:

    taptaptap: S
    tap tap tap: O
    taptaptap: S

    jadi, si pria itu semacam ngasih kode minta tolong? si perempuannya itu jahat? soalnya gelagat si prianya itu menunjukkan dia butuh bantuan ._.
    pasti salah ._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kok tahu sih, anak pramuka ya?

      Delete
    2. bukan, anak mamah :v kagak ding, gue anak paskibra :v

      Delete
  2. oh itu sandi morse, anak pramuka pasti tau

    ReplyDelete
  3. Itu SOS min, si ceweknya kanibal kali yak ? :v

    ReplyDelete
  4. yaampun, aku sama sekali ngga ngerti arti ketukan itu -_- *ketauan sering bolos pramuka #jder

    ReplyDelete
  5. Wah,ini gampang!! Ini kan kode morse! Jawabannya ya SOS. Si cowok itu minta tolong.

    ReplyDelete
  6. Bamba disini : Mungkin cowo itu baru tau kalau si cewe mungkin pembunuh/kanibal... jadi dia minta tolong sama aku untuk nolong dia. dia gak gugup, tapi ketakutan. trus si cewek tersenyum pada aku karena gak bantu si cowo dan cowo marah sama au karena ga bantu dia :D

    ReplyDelete
  7. cewenya rize-san tuh..hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. cowoknya kaneki ken ya wkwkk

      Delete
    2. Tokyo Ghoul sekali :"v tapi emang rada mirip(?)

      Delete
  8. Mungkin gadis ini ngajak temennya yang gugup itu buat ngerampok itu restoran. Tapi cowok yang gugup ini gamau, jadi dia diancem, anceman yang dikasih cewek itu bener-bener ngebuat cowok ini gak berkutik. Mereka pura-pura jadi pelanggan di restoran itu, dengan motif sebenernya, pingin tau keadaan di dalem restoran, makanya mereka cukup lama disana. Cowok gugup ini berusaha ngasih tau ke "aku" kalo dia dalam bahaya. Cowok gugup ini nyuruh "aku" buat lapor polisi. Tapi si "aku" gak ngerti. Karna si cewek udah yakin kalo suasana udah tepat, dikarnakan hari yang ufah mulai malem juga. Si cewek ini mulai deh ngelancarin aksinya, dengan pura-pura pulang. Padahal sebenernya dia nunggu si "aku" keluar dari restoran itu.
    I think:)

    ReplyDelete
  9. mungkin Cowo itu lapar...



    "M"

    ReplyDelete
  10. Iseng2 dibaca lg. Blog mantap bro.. Ngilangin jenuh. ^_^
    Sebenarnya tuh cowok gugup karena butuh minum. Tapi krn dia ga tau kodenya, maka dia cuma bisa bilang SOS.. Yang seharusnya adalah SOSRO.. Wkwkwkkk

    ReplyDelete
  11. Kode morse SOS :v
    emangmya tu cewe mau ngapain ya =_=

    ReplyDelete
  12. Itu tuh kode morse gitu buat sos jadi kayanya si cowok mau di bunuh sama si cewek

    ReplyDelete
  13. itu SOS ,anak pramuka pasti tahu tuh kode
    mungkin si cewe ini physcho (kayak yuno gasai)
    dan mungkin aja cowok itu merasa sangat terancam dengan adanya cewe itu,karena si cewe bisa bunuh si cowok kapan aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. harusnya tulisannya psycho-path kaa ^^

      Delete
  14. Maaf. Aku tak mengindahkan SOS mu.

    ReplyDelete
  15. Yandere detected. Is that you yuno gasai?

    ReplyDelete