Saturday, August 2, 2014

RIDDLE #10: OLD CAMERA

 

OLD CAMERA

KAMERA TUA

 

Ayahku mewariskan sebuah kamera tua kepadaku. “Kamera tua ini ajaib,” ceritanya, “Kamera ini dapat menangkap wajah terakhir seseorang sebelum ia meninggal.”

Ayah menunjukkan sebuah foto yang diambilnya beberapa tahun lalu dengan kamera itu. Ia tampak sangat tua di foto itu. Beberapa minggu kemudian, ayahku benar-benar meninggal. Wajahnya tampak tua, sama seperti yang ada di foto itu.

Saat aku bercerita pada pacarku, ia hanya bertanya dengan heran. “Apa benar kata ayahmu itu?”

“Well, kalau begitu mari kita coba buktikan.”

Akupun memfoto “selfie” diriku bersama pacarku dengan kamera itu. Wajahku nampak tak apa-apa, namun wajah pacarku tampak berdarah.

“Ah, ini pasti kesalahan cahaya atau alat cetaknya.” kata pacarku sambil bergurau.

Beberapa hari kemudian, pacarku meninggal karena kecelakaan. Wajahnya berlumuran darah, sama seperti foto hasil jepretan kamera itu.

Aku sangat sedih, namun hidup harus berlanjut terus. Aku akan berusaha tegar untuk mendiang kekasihku itu.

24 comments:

  1. dia lalu gantung diri/serangan jantung (sesegra mungkin). kenapa ??
    karena jika gantung diri/serangan jantung, wajahmu tidak akan terliht berbeda dari saat hidup. beda dgn jika meninggal karena sebab lain (ada darah2 atau nampak tua)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmm, aku akan berusaha tegar untuk mediang kekasihkuu, berarti dia gk niat bunuh diri

      Delete
  2. Lah wajahnya tak berubah sama sekali? Jangan jangan giliran dia bentar lagi wkwkwk

    ReplyDelete
  3. Merinding gw, matinya malah jadi slenderman...

    ReplyDelete
  4. harusnya si aku hati2 kalo wajah matinya ga kenapa-napa.. apa jngn2 dy ga mati2 .-.

    ReplyDelete
  5. Entah apa. Maybe... Dia akan mati beberapa saat lagi. Dalam umur yang sama. Soalnya hasil jepretan juga sama kayak asli

    ReplyDelete
  6. lah trus masalahnya dimanaaa???
    itu kamera mending dibuang aja dah...
    ato jual di tokobagus.com yg skarang telah berganti nama menjadi olx.com

    -Vananda-

    ReplyDelete
  7. itu bentar lagi mati dianya kan wajahnya sama.........

    ReplyDelete
  8. kamera itu menangkap wajah orang yang akan mati, kalo si orang itu wajahnya ketangkep kamera, dia bakal mati, tanpa peduli wajah orang itu berubah atau tidak. yang hidup wajahnya takkan muncul di kamera...

    ReplyDelete
  9. oplas kali cewenya... mati pun mukanya ga berubah *ngasal bgt dah

    ReplyDelete
  10. Aneh sama bapaknya nih, kan si bapak bilang foto itu udah diambil beberapa tahun yang lalu, terus didalem foto itu bapaknya udah terlihat "sangat" tua. Jadi bapaknya itu emang udah mati dari dulu, dan cowoknya itu mati kan? Kemungkinan besar si "aku" juga bisa mati yes?

    ReplyDelete
  11. nanti matinya gara gara gagal jantung, sehingga tak ada yg terjadi pada mukanya

    -GIG-

    ReplyDelete
  12. Kamera ini dapat menangkap wajah terakhir seseorang sebelum ia meninggal.”
    Wajah terakhir? Mungkin cewek itu yg paling terakhir tertangkap kamera itu krn yg megang si aku.

    Keanehannya wajah si cewek tampak berdarah di foto

    Atau knp si aku ga mati krn mungkin dia selfie lagi di kamera lain, jd kan foto aku di kamera bokapnya bukan yg terakhir :p

    ReplyDelete
  13. si aku itu yg bunuh ya dave ? dia gila dan nganggep kamera itu punya kemampuan kek gitu terus dia bunuh korbannya. atau kemudian si aku mati dengan keadaan kepala buntung. lalu inul nyanyi di sampingnya "dasar kau buaya buntung tung. pacaran kok itung itung tung"

    ReplyDelete
  14. Cewenya udah mati dari sebelum foto yes?

    ReplyDelete
  15. Sebentar, aku bingung yang ayahnya ngambil fotonya beberapa tahun lalu tapi kok matinyaa.. -___-" . Apa harus diperlihatkan dulu kepada orang2, baru dia mati dalam waktu dekat ?

    Kak Adminnya ini belum menjawab berarti belum ada yang bener ? Hehehe * sok tau banget *

    ReplyDelete
  16. si cowo akn mati dengan kondisi wajah yang biasa biasa aja,kan kameranya nunjukin wajah terakhir orang sebelum meninggal

    ReplyDelete
  17. 1. mungkin emang umurnya aku udah sedikit lagi ya bang? jadi mukanya si aku ngga berubah dan sama kayak mukanya yg sekarang.

    2. jangan jangan.....pacarnya ditabrak sengaja sama si aku buat ngebuktiin kalo kameranya bener bener ajaib.

    3. cuma bang dave sama yg lain aja yg tau :v

    bang nongol dong bang, penasaran sama jawabannya-______-

    ReplyDelete
  18. Si aku akan mati dgn keadaan wjah yg gak apa, tpi bagian badan yg lainnya yg mngkin knapa2

    ReplyDelete
  19. Mungkin aku nya itu pembunuhnya ingin membuat kamera itu benar benar bisa memotret foto terakhir sebelum meninggal.

    ReplyDelete
  20. Mungkin, si aku mati terpenggal mkanya wajahnya ga kenapa napa

    ReplyDelete