Saturday, August 2, 2014

RIDDLE #9: SIGNAL

 

SIGNAL

SINYAL

 

Aku shock hari ini sebab aku melihat sebuah kecelakaan lalu lintas tepat di depan mataku. Seperti ini ceritanya. Aku hendak menyeberang dan lalu lintas saat itu sungguh padat. Aku menunggu lampu merah di depan zebra cross bersama orang-orang lainnya ketika alarm teleponku tiba-tiba berbunyi. “Tet ... tet ... tet ... “ suaranya keras sekali. Aku segera mematikannya ketika tiba-tiba terdengar suara hantaman keras dari depanku. Orang-orang menjerit dan akupun melihat sebuah bus mengerem dengan suara mendecit yang memekakkan telinga. Di tengah jalan terbaring tubuh pria tua berlumuran darah dengan tongkat dan kaca mata hitam yang remuk terlindas ban bus.

“Ia melompat begitu saja di tengah jalan!” seru sang sopir truk.

Astaga, apa pria tua ini bunuh diri? Malang sekali nasibnya.

22 comments:

  1. mungkin si aku itu ga sengaja ke dorong ama orang yg dibelakangnya pas mau liat alarm telponnya dan bunyi "tet tet tet" yg keras itu sebenernya klakson si mobil truk dan si supir lgsg banting stir biar ga nabrak si aku tp malangnya pas supir banting stir dy malah nabrak orang buta (make tongkat sama kaca mata) soalnya kalo orang buta kan ga bisa liat datengnya truk itu..
    dan supir truk bilang ia melompat begitu saja sebenernya omongan itu buat si aku yg mungkin kedorong ama orang2 dibelakangnya hingga kedorong sama ke tengah jalan..

    ReplyDelete
  2. gara2 ringtonenya, si pak tua g dengar klakson mobil

    ReplyDelete
  3. Si bapak tunanetranya ngira alarm si aku klakson mobil kali ya? Makanya dia kaget dan lompat ke jalan

    ReplyDelete
  4. Pria tua itu buta dan mengira suara alarm HP itu suara klakson mobil/bus -_-

    ReplyDelete
  5. dia tuna netra ya? jangan2 dia ngira lampunya udah merah gegara bunyi alarm hp nya si aku? :V

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener. ada beberapa lampu lalu lintas (kayak yg ada di jepang, di jakarta juga ada di bbrp tempat) yg ada nada "tet ... tet ... tet ..." yg keras pas lampu merah bt membantu tuna netra yg mau menyeberang. semakin cepat bunyinya, berarti bentar lagi udah mau hijau lagi ...

      Delete
    2. yayaya ini bener kayanya ... di jepang kalo lampu ganti warna dari merah ke hijau ada bunyinya .....mungkin suara hp itu yg dikira si kakek suara kalo lampunya udah ijo.....

      Delete
  6. kaget suara alarmnya? atau suara alarmnya kayak suara start lompat katak? hehee

    ReplyDelete
  7. itu bapaknya buta -,- dia gag bisa liat apa2, namanya juga buta..

    nah, itu ke tengah jalan gara2 ada suara alarm, disangka itu suara alarm biasa yg disetel abang2 yg mainan domino di pinggir jalan, jadinya dia ikutin, eh gag taunya di tengah jalan, koid..
    lagian om2 yg nyetir truk salah juga, udah tau lampu merah masih aja ngebut...

    -Vananda-

    ReplyDelete
    Replies
    1. lampuya ijo neng..

      kalo lampu merah mah udah nyebrang daritd pejalan pedestrian yg laen nya..

      Delete
  8. Lampu lalu lintas di Jepang memiliki nada sebagai sinyal tiap kali terjadi perubahan warna lampu. Kebetulan, nada alarm si 'aku' sama dengan sinyal lampu lalu lintas itu. Akibatnya, si korban, orang buta yang menyeberang berdasarkan nada itu, tanpa ragu menyeberang..



    hanya untuk ditabrak

    #V

    ReplyDelete
  9. justru karna bunyi alarm di hp aku, makanya pria tua itu loncat. dia pasti kaget karna suara hpnya keras bgt

    ReplyDelete
  10. kakek itu buta ya? apa dia kaget denger bunyi ponsel trus lompat...?

    ReplyDelete
  11. Ini juga susah. Kok yg ngomong lompat supir truk? Jangan2 gara2 tu cewek sibuk matiin alarm, bis nya ngerem, orang tuanya jatoh trus kelindes. Dan yg liat itu supir truk?

    ReplyDelete
  12. si kakek locat gara'' kaget sama bunyi alarmnya si aku

    ReplyDelete
  13. pria tua tunanetra tsb ngira alarm si aku itu tanda lampu merah menyala, trs dia langsung menyebrang dan tertabrak..

    ReplyDelete
  14. Lalalala..

    bang dave, ini komennya gag enak ini...
    1. jangan nunggu accept dri bang dave lah, ane gag tau ini komen ane nyampek apa gag..
    2. kalo buka di android, captchanya gag kebacaaa...

    ane kayaknya kemarin udah jawab ini +,+
    okey, riddle di atas bapak tuanya buta. dia cuma bisa denger suara. nah begitu alarmnya bunyi, diikutin lah suara itu, disangka suara alarm abang2 yg lagi main domino. eh, gag tauya itu dijalan, koid deh..-,-...
    lagian udah tau merah, sopir truknya masih ngebut aja, ini asli watak orang indonesia.

    -Vananda-

    ReplyDelete
    Replies
    1. readers bertanta, admin menjawab
      1. kapan2 gue bikin postingan lah ttg kenapa gue anggep penting "accept" dari gue untuk menyetujui semua komen yg masuk
      2. itu mah derita loe *huahahahahaha* ketawa antagonis
      agak sabaran ya ... soalnya buat riddle begini, gue kasih 1-2 hari buat semua readers ngasih jawaban sebanyak2nya, baru gue publish ....

      Delete
  15. Orang tua tersebut dalam keadaan buta truss g ada yg beritahu kalau lampu pejalan kaki masi merah

    ReplyDelete
  16. "akupun melihat sebuah bus mengerem dengan suara mendecit yang memekakkan telinga."

    "“Ia melompat begitu saja di tengah jalan!” seru sang sopir truk."

    jadi yg nabrak itu bus apa truk ??

    ReplyDelete
  17. Ih ini suka lucu deh masih nanya aja jawabannya udah dijawab itu sama abangnya Noh

    ReplyDelete