Saturday, August 2, 2014

RIDDLE #8: LION

 

LION

SINGA

 

Aku seorang fotografer alam dan kini sedang berada di Afrika. Aku sedang memotret savanna ketika tanpa sengaja kameraku menangkap sesuatu. Dari lensa jarak jauhku, aku melihat 10 orang lokal berada di atas sebuah pohon besar sambil melihat dengan ketakutan ke arah bawah.

Aku menggeser lensaku dan melihat seorang singa sedang menunggu mereka di bawah dan sebuah topi tergeletak di dekatnya.

Aku melihat ke atas lagi. Semua orang yang ada di atas rupanya memakai topi yang serupa. Tampaknya topi itu terjatuh dari atas. Sebuah mobil park ranger kemudian datang untuk mengusir singa itu.

Aku hanya tertawa. Semoga saja mereka selamat.

32 comments:

  1. Semua orang memakai topi yg sama? Ada yg sudah jatuh kah? Lagian itu kok tulisannya seorang singa?_-

    ReplyDelete
  2. sudah ada yg dimakan si singa. makanya ada 1 topi tergeletak

    ReplyDelete
  3. "semua orang di atas memakai topi yang sama"
    berarti 10 orang itu pake topi semua
    yg dibawah itu topi temennya yg laen tapi udh dimakan singa :v
    CMIIW
    -H

    ReplyDelete
  4. Seorang singa????
    Memng bgtu or cuma kslahan trnslate?

    ReplyDelete
  5. kan semuanya yg di atas pohon pake topi serupa. SEMUANYA. tp dibawah ada topi 1. berarti itu bukan topi jatuh dr atas. ada 1 orang dr kawanan itu yg udah keburu dimakan si singa, trs tinggal sisa topinya dibawah

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa aja 1 kawanan itu ada yang supper panik waktu manjat pohon jd topinya jatoh

      Delete
  6. Temen sekelompok mereka dimakan sm singa itu?

    ReplyDelete
  7. seorang singa bang?siluman kali tu,,salah seorang temennya jadi singa,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha bisa jadi begitu ya? yg pake topi berubah jadi singa wkwkwkwk ...

      Delete
  8. ada temennya yang dimakan singa.......?

    ReplyDelete
  9. Satu dari mereka sudah dimakan dan sebenarnya ada 11 orang. Apes kali kejadiannya pas sudah lewat bulan puasa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenarnya kejadiannya pas bln puasa, cm baru posting abis lebaran ...

      tapi dasarnya emang orangnya itu apes ... emang sih pas bulan puasa kejadiannya, tapi jatuhnya dari pohon pas waktu berbuka ... jadinya dimaem deh :D

      Delete
  10. seekor singa gan -_-
    itu sbnere ada 11 orang,, yg 1 jatoh trus dilahap ama tuh singa

    ReplyDelete
  11. kalo semua yg di atas pohon pake topi yg sama, berarti topi yg tergeletak di bawah punya orang yg udh dimakan singa dong? ya gak?

    ReplyDelete
  12. kok seorang singa?

    ReplyDelete
  13. Sebenernya ada 12 orang
    11 orang diatas pohon
    Dan 1 orangnya itu berusaha membunuh temen-temennya dgn cara nabrakin mobil ke pohon biar pada jatuh,dan 1 orang udh jatuh jadinya sisa 10
    Lalu si pembunuh berusaha membunuh lg dengan menabraknya lg
    True?

    ReplyDelete
  14. sebenernya orangnya 11 orang bang.... 10 orang yang memakai topi yang sama dia atas pohon, satu orang lagi berubah jadi singa kaya di film2 suzanna gt.... makanya ada satu topi lagi di bawah....
    mungkin 1 orang itu adalah nyi loreng yang mmenuntut balas atas kematian suaminya.... :)

    M.Ridho

    ReplyDelete
    Replies
    1. efek kebanyakan liat sinetron naga2an ... makanya ganti dong, ganti liat ganteng2 serigala *sama aja*

      Delete
  15. 10 orang lokal yang memakai topi. Gue jadi bayangin kalo mereka itu suku pedalaman afrika yang 'sengaja' membuat perangkap. Topinya ya topi ala humbala-humbala *apaini* dan mereka membawa topi ekstra untuk dijatuhkan dan dijadikan perangkap.

    Korban sebenarnya ya si penyelamat yang menggunakan mobil park ranger tersebut. Entah kanibalisme atau apa, tapi gue curiga sama kalimat terakhir dari si fotografer..

    "Aku hanya tertawa. Semoga saja mereka selamat." --> mereka yang dimaksud bisa aja si penyelamat yang ada didalem mobil. Ga menutup kemungkinan kalo penyelamatnya lebih dari 1 orang jadi si fotografer bilangnya "mereka."

    ReplyDelete
  16. jangan-jangan singa itu sengaja dilepas buat nyari makan sendiri (makanannya orang)

    ReplyDelete
    Replies
    1. namanya jg safari buk, ya iyalah singanya dilepas ...

      Delete
  17. ga itu cmn topinya aj yang jtuh salah satunya punya topi cadangan

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe kok aku bayanginnya topi itu kayak topinya rabbi yahudi ya hihihihi

      Delete
  18. Aku menggeser lensaku dan melihat SEORANG singa....
    kok seorang singa bang

    ReplyDelete
  19. mobil panther ngusir singa,dan singa nya ke arah ku

    ReplyDelete
  20. Lensa jarak jauh kok masih digeser view nya? berarti jaraknya si Aku dekat dengan TKP.
    Dan ketika petugas datang mengusir singa, bisa jadi singa itu beralih ke arah si Aku.

    ReplyDelete