Saturday, August 2, 2014

RIDDLE #15: MIRROR IN THE ELEVATOR

 

MIRROR IN THE ELEVATOR

CERMIN DI LIFT

 

Aku berkunjung ke apartemen temanku yang sangat percaya takhyul. Ia bercerita tentang urban legend yang berkaitan dengan cermin. Ia mengatakan apabila kita menghadapkan dua cermin dan kita berkaca di cermin itu, maka kita akan membuka gerbang dunia lain. Ah, omong kosong, pikirku.

Namun begitu aku hendak pulang dan berada di lift apartemennya (ia mengantarku turun), aku menyadari bahwa ada cermin besar di bagian belakang elevator, menghadap ke punggungku.

“Hei, ayo kita coba buktikan perkataanmu tadi.” kataku.

“Apa maksudmu?” tanyanya.

Aku mengeluarkan sebuah cermin rias dari tasku dan menghadapkannya ke cermin di belakang kami.

“Hei, jangan macam-macam!” katanya ketakutan.

“Ah, kau ini percaya sekali dengan takhyul.”

“Pokoknya tanggung sendiri resikonya. Aku nggak mau ikut campur!”

Aku berkaca di cermin yang kupegang.

“Pokoknya urban legend itu mengatakan jangan menoleh ke cermin yang ada di belakangmu, atau kau akan melihat sesuatu yang sangat menakutkan!”

“Ah, masa?” Dengan iseng aku menoleh ke belakang dan kecewa.

Di sana hanya ada refleksi wajahku dan punggung temanku itu.

“Ah, payah! Seram apaan? Nggak ada apa-apa, cuma bayangan normal.”

Pintu lift terbuka dan saat aku berjalan keluar, aku menyadari sesuatu.

“Oya, sepertinya tadi kacamataku ketinggalan di kamarmu.”

“Kamu ini pelupa sekali. Itu kan kacamatanya kamu pakai?”

“Oh ya?” aku segera memegang kacamataku yang memang sedang kupakai.

“Mungkin ini efek samping permainan kaca tadi: kamu jadi orang bego!”

“Ah, sialan kamu! Ya sudah, ketemu besok lagi ya?”

Aku melambai ke temanku itu, namun entah mengapa aku masih merasa tidak nyaman semenjak turun dari lift tadi.

13 comments:

  1. "Di sana hanya ada refleksi wajahku dan punggung temanku itu."
    Wah, masa ga ada refleksi tubuh si "aku" nya. Dan wajah si temennya pasti kelihatan dong, walaupun cuma bagian belakangnya aja

    #Q

    ReplyDelete
  2. bayangan wajahnya tanpa kacamata ??

    ReplyDelete
  3. makhluk berkacamata dgn kepala terbalik?

    ReplyDelete
  4. apa refleksi wajahnya itu gapake kacamata?
    susah kak.. petunjuk dong..

    ReplyDelete
    Replies
    1. tuh dah bener kok ... dia mengira kacamatanya ketinggalan soalnya refleksinya nggak pake kacamata

      Delete
  5. Paling ga bisa nyelesai riddle yg hubungan sama cermin T.T
    Clue lagi dong bang dave xD

    ReplyDelete
  6. dia liat di kaca di gak pake kacamata mungkin?

    ReplyDelete
  7. brarti tmpat tukang cukur tuh bsa buka dimensi lain yak .
    kan di depan ada cermin trus dbelakang jga ada cermin...
    wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget ... makanya kalo km pulang dari barber shop, orang2 mesti bilang "Kok kam keliatan beda sih" bahkan ada yg nggak ngenalin, brarti it dirimu yg lain dr dimensi lain....

      Delete
  8. ituuu kalo dia ngeliat ke belakang lewat cermin di depan dia aturan yg keliatan dr cermin belakang itu punggung dia bkn pantulan wajah dia, kan pantulan wajah dr cermin yg dia pake :v

    ReplyDelete
  9. Kan seharusnya dia juga bisa lihat punggunya sama punggung kawannya. Atau mungkin, kalau ada kaca di antara 2 kaca yang berhadapan, kaca itu bakal nggak kelihatan ._.

    ReplyDelete