Saturday, August 2, 2014

RIDDLE #17: PUBLIC LAVATORY

 

PUBLIC LAVATORY

KAMAR MANDI UMUM

 

Aku pergi ke sebuah toilet umum. Ternyata toilet itu bergaya Jepang (toilet jongkok). Aku merasa agak tak nyaman, namun apa boleh buat, aku menggunakannya juga.

Seperti layaknya toilet umum, ada banyak coret-coretan di sana. Aku membaca coretan di depanku yang tertulis di pintu.

“Lihat ke kanan!”

Hah, memang ada apa di kananku?

Aku menoleh ke sebelah kananku dan melihat tulisan lain,

“Lihat ke kiri!”

Aku segera menoleh ke arah kiriku dan di sana terdapat tulisan lain, “Lihat ke atas!”

Aku segera mendongak ke atas. Ternyata di atas juga terdapat sebuah grafiti lain.

“Jangan menoleh ke belakang!”

Dengan gemetar aku mulai menoleh ke belakang dan di sana ...

.

.

.

.

.

.

Ternyata tak ada apapun. Aku mengambil napas lega. Huh, ternyata cuma ulah orang iseng.

 

SUMBER: http://matome.naver.jp/odai/2139021623862857201 (gunakan google translate)

30 comments:

  1. (Kanan) = "Lihat ke Kiri"
    (Lihat kiri)
    (Kiri) = "Lihat ke Kanan"
    (Lihat kanan)
    (Kanan) = "Lihat ke Atas" <== WTH, bacaan berubah

    ReplyDelete
    Replies
    1. yap bener .. emang master riddle nih anak hwehehehe ....

      tapi masih ada lanjutannya:
      si "aku" mikir: "kok tulisannya ganti2 ya? coba aku noleh lagi terus liat ke depan ... tulisannya jadi: "tolong jangan buang pembalut ke dalam kloset"

      si aku iseng2 noleh lagi dan liat ke depan, lagi2 tulisannya berganti jadi: "jangan lupa sentor setelah memakai"

      penasaran, si aku kembali noleh terus liat lagi ke depan, kali ini tulisannya jadi:
      "ada kabar gembira untuk kita semua ... liat ke atas ..."
      dia noleh ke atas ...

      di atas ada tulisan: "kulit manggis sekarang ada ekstraknya ..."
      si aku bilang" Guuut ..."

      eskpresi readers: "AAAARGH TERNYATA IKLAN MASTIN!!!"

      Delete
    2. bro bukannya dia melihat dari depan ke kanan ke kiri ke belakang?grafitinya gak berubah dong. coba liat lagi

      Delete
    3. wah yg salah brarti lehernya tuh bang...

      Delete
    4. O iya ini mirip kayak baris-berbaris ya bang?
      ketika tulisan menyuruh "lihat ke kanan" dia lihat ke kanan terus pas dikanan ada tulisan "lihat ke kiri" dia lihat kedepan dan disana tulisan berganti menjadi "lihat keatas".
      gitu ya bang

      ~JkayProblem Alifya~

      Delete
  2. Tulisannya ganti asalnya lihat ke kanan jadi lihat ke atas

    ReplyDelete
  3. mati dgn kepala terputar

    ReplyDelete
  4. kalo misal posisinya membelakangi pintu berarti jangan liat k pintu dong..
    duh jangan liat kedepan bang,

    ReplyDelete
  5. ga ngerti... maksudnya lhat kbalakng kpalanya mutar gitu

    ReplyDelete
  6. abis dari atas trus jgn liat belakang. berarti artinya jangan lihat bawahnya kali.. bener g bang?

    ReplyDelete
  7. wakakakaa, praktek ini bikin leher sakit XD
    tulisan diatas : jangan lihat kebelakang, berarti bagian 'belakang'nya kan bawahnya si aku, dong
    tehee~ bener ga bang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bawah ama belakang uh beda buk ... bisa digebukin ama guru bhs indonesia nih loe

      Delete
    2. kalo gua nangkepnya sih gitu bang. soalnya di saya underworld udh djelasin bang

      Delete
    3. kesimpulan dari blog saya underworld sendiri:

      Saya Yomino said...
      Hi everyone! Thank you for your messages and sorry I haven't been able to respond to them.

      I just wanna say that, I don't have a definite solution for this story or anything, but I think many people would say that it's the fact the first message changed when the narrator read it for the second time which makes the story creepy.

      jawabannya adalah perubahan tulisan dari "lihat ke kiri" menjadi "lihat ke atas"

      Delete
    4. Nonton NigaHiga ya om anonymous?

      Delete
  8. Lagi jongkok ni di toilet terus di depan/pintu ada tulisan suruh liat kanan di kanan ada tulisan suruh liat kiri terus di kiri ada tulisan liat keatas terus di atas ada tulisan jangan karna di belakang ada vidio projek pop yang rock vs metal

    ReplyDelete
  9. agak bingung... walau udah ada yang ngejawab --"
    pintunya di mana sih bang dave?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kl bisa sih dipraktekkin aja br nggak bingung, kalo bisa kamar mandinya jg yg berhantu biar lbh joss ... kl toilet japanese setauku membelakangi pintu

      Delete
    2. oh... posisi dia membelakangi pintu
      berarti tulisan yang "liat ke kanan"nya ilang soalnya abis liat keatas kan dia liat kebelakang (pintu)

      Delete
    3. Kalau noleh ke belakang mesti badannya agak muter kan
      -ice

      Delete
  10. Bang dave, ini gangerti deh. Berubah gmn si maksudnya?

    ReplyDelete
  11. bang dave saya masih keder.. mohon pencerahan..

    ReplyDelete
  12. masi bingung ama riddlenya.

    Seperti layaknya toilet umum, ada banyak coret-coretan di sana. Aku membaca coretan di depanku yang tertulis di pintu.

    1.) pertama lihat ke depan.
    ______
    | ^ |
    | 0 |
    |_____|


    2.) “Lihat ke kanan!”
    Hah, memang ada apa di kananku?
    Aku menoleh ke sebelah kananku dan melihat tulisan lain,
    ______
    | |
    | 0> |
    |_____|

    3.) “Lihat ke kiri!”
    Aku segera menoleh ke arah kiriku dan di sana terdapat tulisan lain, “Lihat ke atas!”
    ______
    | |
    | < 0 |
    |_____|

    4.) Aku segera mendongak ke atas. Ternyata di atas juga terdapat sebuah grafiti lain.
    “Jangan menoleh ke belakang!”
    ______
    | |
    | * |
    |______|

    5.)
    Dengan gemetar aku mulai menoleh ke belakang dan di sana ...

    ______
    | |
    | 0 |
    |__v__|

    Ternyata tak ada apapun. Aku mengambil napas lega. Huh, ternyata cuma ulah orang iseng.

    humm apa ni riddle sebenernya emang ngisengin kita karena kalo dilihat ga ada yang aneh.
    mohon petunjuknya.

    ~AWP~

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1. dah bener
      2. dah bener
      3. kalo kamu menoleh ke arah kiri, maka kamu balik lagi menoleh ke depan (posisi nomor 1)

      Delete
  13. Ini riddle sedikit maksa ya, lagian iseng amat orang muter2 di bilik kamar mandi, noleh juga cukup kali kalo mau baca doang :)

    ReplyDelete
  14. yang ilang tulisan di pintu kan ???? kan dia belakangin pintu katanya ???

    ReplyDelete
  15. Aneh.... emang kalo misal lu yang baca tulisan diwc bakal mikir kalo nolehnya dengan cara kaya sistem baris berbaris gitu... jujur aja deh kalo gua sih engga... misal liat tulisan suruh liat ke kanan ya kekanan gua, suruh ke kiri ya kekiri gua, emang lu noleh badanlu ikut noleh? Kagak kan -,- lagian rumit bener kalo diterjemahin abis noleh kekanan itu balik ke pintu lagi... oon bener

    ReplyDelete
  16. bentar, mau nanya.
    setau aq toilet jongkok jepang itu cara makenya, jongkok trus badan ngadep ke dinding. dengan kata lain harusnya si aku membelakangi pintu dong (biasa ada di komik horor jepang, tp gak yakin jg asliny gimana XD)
    trus ada kalimat "Aku membaca coretan di depanku yang tertulis DI PINTU."
    coba nggak ada kalimat itu, jadinya kan artinya waktu si AKU lihat ke belakang. nggak ada apa2 di sana. Pintunya ilang? dia terkurung di situ?

    ReplyDelete