Saturday, August 2, 2014

RIDDLE #13: EXPLOSION

 

EXPLOSION

LEDAKAN

 

Hari itu, di kelas IPA, seorang guru mengadakan praktikum dan menyuruh anak-anaknya berpindah ke laboratorium biologi. Namun celakanya, gas yang ada di ruangan itu bocor dan meledak. Akibatnya, seluruh siswanya berserta sang guru IPA pun tewas dalam tragedi mengerikan itu. Seluruh tubuh mereka hangus, remuk berceceran, bahkan ada yang hanya tertinggal tulangnya saja.

Namun di sinilah ditemukan sesuatu yang ganjil. Ada 40 siswa di kelas itu dan 1 orang guru, sehingga jumlah korban seluruhnya ada 41. Namun dari jumlah jenazah yang ditemukan (diidentifikasi berdasarkan catatan gigi mereka), ditemukan 42 jenazah. Ada 40 jenazah siswa yang masih kecil dan 2 jenazah dewasa.

64 comments:

  1. Jangan-jangan itu jasad pelaku yg mutusin regulator gas? ._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. positife thinkink bozz siapa tau itu teknisi yg lagi benerin gas

      Delete
  2. ada yg sengaja membuat ledakan dan dia ikut mati dlm ledakan itu

    ReplyDelete
  3. yg satunya itu guru yg mau bunuh diri tapi murid sama guru yg satunya mau praktek kesitu jadinya mati semua deh :v

    -H

    ReplyDelete
  4. Ada yg sengaja ledakin ya? ._.
    #ngasal

    ReplyDelete
  5. 1 jenazah dwasa lainnya adalah milik orang yg meledakkan tmpat itu ,

    ReplyDelete
  6. 2 orang dewasanya itu yg berniat jahat mau ngeledakin (?)

    ReplyDelete
  7. Kalo di laboratorium biologi kan ada tengkorak yang biasa dipakai sebagai objek pengamatan anatomi, jadi wajar aja kalo ahli forensiknya keliru -_-

    #V

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak ... mereka nggak keliru kok ...

      Delete
  8. uwaah bom bunuh diri...

    ReplyDelete
  9. Loh siapa? Jangan2 yang lagi cerita. Atau penjahat yg baru aja bocorin gasnya.. Dia mau ngeledakin, tapi malah katut?

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaaah .. kok belum terpecahkan sih riddlenya?
      hint:
      1. ledakannya murni karena kecelakaan
      2. coba bayangin apa yang biasanya ada di lab biologi

      Delete
    2. ada manekin tengkorak, yg ternyata....... adalah tengkorak asli (menurut ahli forensik)

      Delete
    3. Penjaga lab ya? Sekolah ane di lab ada yg jaga soalnya. Biasanya yang ahli sama barang2 nyaa

      Delete
    4. patung2 bang, soal ny di lab biologi kan ada tulang2 replika manusia, beserta dg isi perut2 nya, buat jadi pelajaran

      Delete
    5. bukaan asisten lab, kalo itu sih pasti pihak sekolah ama polisinya tahu

      yg bener manekin tengkorak di situ trnyta dibuat dr tengkorak asli ... hiiiiy

      Delete
  10. kebelah 2 gitu gurunya bang dave, apa lagi otopsi mayat di lab biologi, yang mayatnya mayat manusia bang dave?
    -big bro

    ReplyDelete
    Replies
    1. buset deh ... praktikum bedah mayat beneran? sekolah internasional secanggih apapun kayaknya nggak ampe segitunya deh kurikulumnya?

      Delete
  11. yang 1 mayat itu mayat untuk percobaan ya?
    -I-

    ReplyDelete
  12. Yg satu lagi mayat :3

    Sehun~

    ReplyDelete
  13. mungkin professor biologi yang selalu jaga disitu berserta guru biologi jadi dewasa 2, kan gurunya bilang "berpindah ke laboratorium biologi" pasti ada orangnya dong dilaboraterium gak mungkin kosong, maybe hehe

    ReplyDelete
  14. mereka mau praktikum tentang menyelidiki anatomi tubuh pake mayat, jadi mayatnya ada 42
    -caca-

    ReplyDelete
  15. Tim forensiknya keliru hitung korbannya soalnya di ruang biologi biasanya ada fosil manusia

    ReplyDelete
    Replies
    1. buset deh ... tadi sekolah internasional pake otopsi mayat beneran ... skrg sekolah interplanet kali kali ya labnya ada fosil mns segala

      Delete
  16. itu kayaknya gigi di lab biologi juga ke deteksi(?)

    ReplyDelete
  17. Mungkin yang salah satu dari jenazah dewasa itu buat contoh praktek biologi kali..

    ReplyDelete
  18. itu mayat bekas bedah

    ReplyDelete
  19. Mereka nyimpen mayat, coba Kalau sekolah Ku kaya gitu kan keren

    ReplyDelete
  20. yang 1 lagi mayat buat praktikum otopsi mayat. kan di lab biologi tuh. bener gak?

    -A

    ReplyDelete
  21. itu jasadnya bahan untuk praktikumnya ? waks

    ReplyDelete
  22. EBUSET ITU SEKOLAH NGAPAIN NYIMPEN MAYAT DI RUANG BIOLOGI?!

    ReplyDelete
  23. Jawabannya apa sih bang??? :( -L

    ReplyDelete
  24. Jangan jangan replika tengkorak yg Ada di lab itu bkn replika tp tengkorak asli

    ReplyDelete
  25. hmm... ada jasad manusia dewasa dilab , kan kena ledakan jadi jasad itu ikut kebakar

    ReplyDelete
  26. d ruang labnya lagi otopsi jenasah beneran ya min??

    ReplyDelete
  27. Salah, kan ada tengkorak2an wkekwkwwk

    ReplyDelete
  28. mungkin 1 jenazahnya itu alat praktikum mereka? jadi sebelum kejadian emang ada 1 jenazah.

    -R

    ReplyDelete
  29. Satu lagi gigi dari tengkorak (model) yang biasa bwt praktek biologi??

    -S-

    ReplyDelete
  30. Mungkin properti kerangka manusia yang biasanya ada di lab ikut hancur juga, betul gak bang dave?

    ReplyDelete
  31. Itu muridnya lagi neliti manusia kan?

    ReplyDelete
  32. Satunya lagi jasad penjaga laboratorium ya??

    ReplyDelete
  33. Hiii berarti tengkorak yg di lab itu dari mayat manusia ya bukan buatan ..

    ReplyDelete
  34. Jangan-jangan prakteknya ngebedah manusia ya?

    ReplyDelete
  35. Tengkorak yg buat dipajang dri mayat aseli...

    ReplyDelete
  36. Jenazah yg dikira dewasa adalah kerangka tengkorak yg biasanya ada di lab biologi. Dan mungkin karena kerangka tengkorak itu diambil dari tengkorak manusia yg asli bukan kerangka buatan yg dari plastik mangkanya teridentifikasi oleh bagian otopsi. Bener gak bang dave?
    -someone

    ReplyDelete
  37. Mayat satunya mayat yang dipakai untuk praktek di lab biologi kah ?

    ReplyDelete
  38. Mungkin yg satu lagi (jenazah) yg dtemukan mau mencuri penemuan ilmiah dlaboratorium tsb
    Az

    ReplyDelete
  39. emang 42 orang -----> seorang guru mengadakan praktikum dan menyuruh anak-anaknya berpindah ke laboratorium biologi, 40 siswa di kelas, sang guru IPA

    ReplyDelete
  40. Mungkin tuh guru baru pasang gigi palsu

    ReplyDelete
    Replies
    1. terus cara ngidentifikasi gigi gurunya gmn dong?

      Delete
  41. Yaa pasti gigi dari manekin tengkorak di ruang tersebut yang memang ternyata bkn manekin tapi tengkorak sungguhan...

    -ryoichi-

    ReplyDelete
  42. 1. ada mayat yang di sembunyiin di dalam ruang lab
    2. gurunya kanibal (manusia dimakan ampe kepala kepalanya)
    3. giginya bang dave
    4. ternyata gigi pengidentifikasi yang jatuh

    -GIG-

    ReplyDelete
  43. Patung kerangka manusia nya asli dari orang yg udahvmati

    ReplyDelete
  44. patung anatomi nya itu make mayat manusia asli ... -F

    ReplyDelete
  45. Btw. Gas2 bahaya kan adanya di lab kimia

    ReplyDelete
  46. mungkin yg dikira orng dewasa yang satunya lg yg bukan gurunya adalh pembocor gas di lab itu tapi dia telat keluar takut ketahuan jadinya dia kena juga jadinya dia dihitung orng dewasa akhirnya orng dewasanya jadi 2

    ReplyDelete
  47. Salah satu dari 2 org dewasa itu adalah si pelaku yang ngebocorin gas dan malangnya si pelaku telat keluar.

    Poor si pelaku

    ReplyDelete
  48. Hai, bang dave. Menyimpan tengkorak di lab biologi bkn hal yg luar binasa. FYI, sekolahku jg punya. Dpt beli dari rmh sakit lokal. Utk keperluan penelitian. FYI aku jg udah megang dhewe. Sayang, blm dinamai.
    -vicaksani. Yg prnh komen di fp

    ReplyDelete
  49. seluruh tubuh mereka hangus,remuk berceceran,dan ada yang tnggal tengkoraknya saja.nh tengkorak ini sebenernya manekin tengkorak,berarti manekin nya terbuat dari mayat asli

    ReplyDelete
  50. Tengkorak yangnada di lab biologi itu tengkorak asli,,,

    ReplyDelete
  51. itu patung kerangka tulang yang biasa di lab ipa

    ReplyDelete