Saturday, August 2, 2014

RIDDLE #3: TRAFFIC ACCIDENT

 

TRAFFIC ACCIDENT

KECELAKAAN LALU LINTAS

 

Sebulan yang lalu, aku mengalami sebuah kecelakaan lalu lintas. Saat itu, ada dua orang di dalam mobil, yaitu, aku dan kakakku. Aku sebenarnya belum cukup umur, namun kakakku mengizinkanku membawa mobil. Aku duduk di belakang setir sementara kakakku duduk di sampingku. Perjalanan berawal dengan lancar, sebab sangat itu jalanan masih sepi. Jalanan itu sangat sempit dan hanya bisa dilalui satu mobil, sehingga tak ada kemungkinan bagi mobil lain menyalipku.

Namun kecelakaan tetap saja terjadi.

Mobilku bertabrakan dengan sebuah truk. Aku terbangun di rumah sakit. Tubuhku terasa sangat sakit akibat kecelakaan itu. Aku mencoba melihat ke sekeliling. Tampak kakakku sedang terbaring di tempat tidur di depanku. Kakakku tampak baik-baik saja. Akupun merasa lega.

Aku tak ingat apapun tentang kecelakaan itu. Aku ingat melihat kaca mobil yang pecah dan kondisi depan mobil yang rusak parah. Aku juga ingat mendengar sirine ambulan, namun hanya itu. Pasti aku dan kakakku dalam keadaan tidak sadar saat dibawa ke rumah sakit. Aku juga cukup yakin si pengendara truk melarikan diri setelah kejadian itu.

Aku menghabiskan sebagian besar waktuku untuk tidur selama di rumah sakit. Ibu kadang-kadang datang untuk menjengukku. Namun anehnya, ia hanya mau berbicara denganku dan mendiamkan kakakku. Apa ia marah karena membiarkanku yang masih di bawah umur untuk membawa mobil dan menghancurkannya?

Dua minggu setelah kejadian, saatnya aku pulang dari rumah sakit. Kakakku juga ikut bersamaku. Namun anehnya, ketika aku melewati papan nama di depan kamarku, mengapa hanya tertulis namaku?

“Kenapa nama kakakku tidak ditulis ya?” pikirku.

Sebulan setelah kejadan itu, aku kembali ke rumah sakit.

25 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Kakaknya udah jadi hantu kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya udah jadi hansip kakaknya ...

      Delete
  3. kakaknya sudah meninggalkah bang ?

    ReplyDelete
  4. kaka nya udh mati

    -H

    ReplyDelete
  5. apapkah sang kakanya sudah meninggal bang ?

    ReplyDelete
  6. Kakaknya udah meninggal pas kecelakaan waktu itu dan si 'Aku' ini kembali ke rumah sakit jiwa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener banget .. rumah sakit yg kedua adalah rumah sakit jiwa ... soalnya ternyata si tokoh utama tak hanya dihantui oleh arwah kakaknya, namun juga dihantui perasaan bersalah *plaaak ... sok tau banget adminnya*

      Delete
    2. iya, kakaknya itu bang dave

      Delete
  7. kakaknya hantu??

    ReplyDelete
  8. pertama kecelakaannya aneh, ini jalanan sempit untuk satu mobil, bisa dipastikan ini gang, tapi truk bisa lewat, biasanya gang gag boleh dimasukin truk..

    kedua, ketika sebuah mobil di jalanan sempit, kecepatannya pasti lah lambat, karena lambat, momentumnya kecil lah, gag mungkin sampek rusak parah, luka juga gag parah..

    kemungkinan besar, itu bukan kecelakaan, kan aku lupa seh tentang kejadiannya. aslinya gini, kakaknya menyuruh orang untuk merusak mobil itu biar dibeliin mobil baru karena gag suka mobil ini, kakak udah mintak ke ibunya biar dibeliin, eh ibunya nolak, jadinya kakak ngancurin aja tuh mobil, biar adiknya gag ngadu ke ibunua ditabok lah kepala si adik biar geger otak. kenapa kakak baik saja dan tidak ada nama kakaknya? karena kakaknya emang baik2 saja, lah itu kan temennya...ibunya lalu membeli mobil baru gara2 itu, tapi kakak tetep gag suka, dan sbulan kemudian kejadian lagi deh, si adik dibikin kayak tadi hingga masuk rumah sakit
    -Vananda-

    ReplyDelete
  9. kakaknya tewas? tapi kenapa si adek balik ke rs lagi? '-')a

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kakaknya tewas. RS yang dimaksud itu Rumah Sakit Jiwa karena mungkin si adek terus-terusan ngeliat arwah kakaknya.

      Delete
  10. kakaknya udah gaada kan?

    ReplyDelete
  11. jalan itu cuma bisa satu mobil? trus truk itu.....
    kakaknya udah gaada ato emang dari awal sbenernya 'ga ada'?
    trus knapa dy ke RS lagi.. apa ulah kakak yg gaada itu? diikutin trus bikin sial gitu ya?

    uwaahh susah kak...

    ReplyDelete
  12. kakakny tewas dalam kecelakaan itu?

    ReplyDelete
  13. kakaknya meninggal kah?

    ReplyDelete
  14. papan nama yg dimaksud batu nisan/? JADI SI AKU DAH DEAD

    ReplyDelete
  15. aku kok mikirnya beda ya '-'a
    itu dr awal emang si "kakak" cmn tokoh khayalan dia ato hantu yang cmn bs dia yg liat, yg niatnya buat ngecelakain gt .-.
    nah itu kan jalan sempit 1 mobil, diksh keterangan katanya ga mungkin ada yg nyalip, dan bagian depan mobil rusak, in case, dia nabrakin k truk di depan/ada mobil dr arah berlawanan dan jdeer ._. kalo nabrakin k truk di depan ko kakanya ga suruh ati2 ato sejenisnya :o
    dan dia k RS lagi itu gr2 dicelakain lg :3 hohooo

    ReplyDelete
  16. Kakanya udah mati, kembali ke RS cuma untuk ambil mayat kakaknya

    ReplyDelete
  17. kakaknya mau ngajak adiknya mati juga .... hooooo ?????

    ReplyDelete