Saturday, August 2, 2014

RIDDLE BONUS: CASHIER

 

CASHIER

KASIR

 

Aku menyadari ada yang aneh tentang kasir di supermarket itu. Saat itu jam 2 siang, namun ia tidak menyapa semua orang dengan ucapan “Selamat siang”. Ia hanya mengucapkan selamat siang ada orang2 dewasa saja. Sedangkan ia menyapa anak kecil dengan “Selamat pagi” dan manula dengan “Selamat sore”. Padahal ini jam dua siang! Benar-benar kasir yang aneh.

Aku belum dewasa. Umurku baru 16 tahun. Dan akupun tak bisa dianggap anak-anak lagi. Aku penasaran dengan ucapan ia akan menyapaku. Maka akupun berjalan ke arahnya. Ia menatapku dan mengucapkan, “Selamat malam.”

46 comments:

  1. Lanjutin resort pleaseee

    ReplyDelete
  2. mungkin si aku udh arwah kali yak ??
    kayanya sih makna ucapannya itu kaya gini .. Anak Kecil "selamat pagi" itu artinya mungkin anak kecil banyak melakukan aktivitas di pagi hari .. Orang Dewasa "selamat siang" artinya orang dewasa melakukan aktivitas di siang hari atau di jam sibuk kantor .. Manula "selamat sore" ini terinspirasi dr oppung gua..oppung gua udh tua tp kalo sore suka minta ditemenin keluar jalan2..
    nah kalo yg "selamat malam" apa mungkin si aku kupu-kupu malam ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. imajinasimu terlalu berlebihan :p

      Delete
  3. selamat pagi: baru memulai hidup
    selamat siang: sudah setengah menjalankan hidup
    selamat sore: sudah 3/4 menjalankan hidup
    selamat malam: akan mati.
    bener ga bener ga weird banget ini hahaha. intinya si aku nya mau mati (?) -LRG

    ReplyDelete
    Replies
    1. padahal masih ada kelanjutannya:
      si kasir bilang: "Selamat malam ..."
      si "aku": "AAAAAA ... GUE BAKAL MATI????
      si kasir ternyata belum selesai ngomong : "Selamat malam ... duhai kekasih ..." *sambil kedap-kedip*
      si "aku" "BIKIN DEG2AN AJA!!!" *nyakar2 si kasir*

      plot twist" si "aku" ternyata cowok juga

      dan bayangin suasananya kalo si kasir ini lagi ngerayain lebaran bareng sanak keluarganya:
      si kasir" "selamat lebaran semuanya!!!"
      keluarganya pada panik dan teriak2: "AAAAAAAA ... LEBARAN KAN HARI INI!!!! TIDAAAAAAAK!!!!"
      si kasir: "ih apaan sih? orang gue cuman ngucapin met lebaran ... "

      Delete
    2. Wuakakakaka ngaco lu emang haha gua ngakak masa xD

      Delete
  4. Selamat pagi: anak anak
    Selamat siang: dewasa
    Selamat sore: manula
    Selamat malam: ....... hiii~

    ReplyDelete
  5. pagi siang sore itu fase di kehidupan (muda-paruh baya-tua)
    malam itu mati

    ReplyDelete
  6. ah bosen jawab riddle terus. gimana kalo aku kasih riddle ??



    Seorang pria tua tinggal di lantai 6 (lantai penthouse/tertinggi) pada sebuah apartement.

    apartement itu menyediakan fasilitas lift bagi penghuninya dan pria tua tersebut selalu menggunakanya untuk naik ke lantai dimana ia tinggal.

    jika hari sedang hujan atau ada orang lain di dalam lift, maka si pria akan turun di lantai 6.
    tapi jika tidak hujan dan dia sendirian di dalam lift, maka si pria akan turun di lantai 4.

    kenapa si pria melakukan itu ????
    coba dijawab dave dan teman yg lainya

    ReplyDelete
    Replies
    1. pria ini tinggal dilantai 6 tapi suka naik ke balkon dan saat hujan dia kembali ke lantai 6 tmpt dia tinggal, alasan dia turun ke lantai 4 mungkin krna tangan pria tua ini ga nyampe utk mnekan tombol 6 nya haha ga tau juga sih.

      Delete
    2. soalnya si pria tua ini bungkuk. pas ujan dia pake payung untuk nekan tombol 6. kalo nggak ujan dia cuman bisa nekan tombol 4 karena nggak nyampe, terus make tangga buat naek ke kamarnya di nomer 6

      Delete
  7. y...y...yang bener aja...mati dong

    ReplyDelete
  8. si aku mau mati?

    ReplyDelete
  9. Mungknkah si kasir bisa prediksi kapan akan meninggal?

    ReplyDelete
  10. sesuai umur tu,,yg masi kecil umurnya masi dikit,jd masi pagi,,yg dewasa umurnya lebih banyak,jadi siang,,kalo manula sore soalnya usia senja ato tua,,nah kl malem brarti si aku uda mati,,,tu kasir punya sixth sense kali,,,

    ReplyDelete
  11. kaya teka teki sphinx gitu..pagi itu manusia waktu masih muda atau kecil. siang itu kaya manusia dewasa,sore itu manula.tapi gue ga ngerti yang malem nya._.

    ReplyDelete
  12. kasirnya bisa tau kapan yg beli di toko itu mati, kalo selamat pagi berarti umurnya masih panjang, selamat siang setengah lagi umurnya, selamat sore 1,4 lagi umurnya, nah waktu selamat malam berarti si aku-nya bakal mati... gitu bukan OM DAVE???

    -LouciousLawliet

    ReplyDelete
  13. Orang dewasa : Selamat Siang
    Anak-anak : Selamat Pagi
    Manula : Selamat Sore
    Penghuni dunia lain : Selamat Malam

    *Plot twist :

    Remaja : Selamat Malam :P

    ReplyDelete
  14. selamat pagi baru mau menikmati dunia ato kehidupan selamat siang ibarat puncak kehidupan wkwkwk apadah intinya bener2 ngejalani kehidupan yg sebenarnya
    selamat sore dia mau meninggal tp blm tau waktunya , cuma baru mendekati ajalnya wkwk
    selamat malam org itu mau meninggal hari itu jg

    bener ga bang???

    -edelweis kyulate-

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya intinya kita harus menjalani hidup ini apa adanya dan jangan lupa untuk mensyukuri segala nikmat karunia-Nya #iki opo????#

      Delete
  15. selamat pagi org itu masih baru mau mulai proses kehidupan

    selamat siang ibarat puncaknya wkwkwk artinya bener2 ngejalani hidup

    selamat sore , mendekati waktu kematiannya

    selamat malam , org itu meninggal hari itu jg

    bener ga bang???

    -edelweis kyulate-

    ReplyDelete
  16. itu kasirnya bisa baca kematian org gitu ya... selamat pagi soalnya anak kecil idupnya masih panjang ato baru mulai.. selamat malem berarti dia bakal mati saat itu juga

    ReplyDelete
  17. Si 'aku' tuh umurnya ga panjang. Si kasirnya itu paranormal

    ReplyDelete
  18. mungkin ucapan selamat pagi untuk anak kecil itu maksudnya perjalanan hidupnya masih panjang. dan orang dewasa selamat siang maksudnya udah ditengah perjalanan kehidupan dan selamat sore untuk manula berarti hidupnya akan segera berakhir dan si aku di ucapkan selamat malam. mungkin dia akan segera meninggal? ._.

    ReplyDelete
  19. maksudnya si kasir ini bisa ngebaca perjalanan hidup seseorang. kan rata-rata anak kecil masih panjang perjalanan hidupnya, orang dewasa di tengah perjalanan hidupnya dan manula sudah menjelang akhir hidupnya. tapi si aku akan meninggal tidak lama lagi

    ReplyDelete
  20. berarti dia udah gaada gitu............?

    ReplyDelete
  21. Berarti si aku bakal mati... karena kadir itu mngkin punya kekuatan untuk melihat waktu kemstian seseorang, apakah org itu umurnya panjang atau pendek, urutannya begini :
    anak2 -> selamat pagi
    org dewasa -> slmt siang
    manula -> slmt sore
    yg mw mati -> slmt mlm

    ReplyDelete
  22. Mungkin si kasir buruannya anak2 remaja,waktu sering terjadinya kejahatan adalah malam hari jadi ngomongnya ke anak remaja 'selamat malam' gt
    Az

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmmm ... si kasir mau bunuh si remaja? boleh juga tuh twistnya ... jangan2 dia nggak suka ama bronies (brondong manies) *admin langsung cemas*

      Delete
  23. Apa kasir itu menyapa seseorang berdasarkan panjang umurnya? Lalu dia menyapa Si Aku dengan selamat malam, berarti Si Aku bakal meninggal sebentar lagi .-.

    ReplyDelete
  24. setelah tua... mati dong
    /merinding/ mayat ato hantu ituu~~

    ReplyDelete
  25. apa artinya kasir itu menyapa seseorang berdasarkn panjang umurnya? dia memanggil si aku dengan selamat malam, berarti si aku bakal meninggal sebentar lagi .-.

    ReplyDelete
  26. Bang dave , henda setyawan siapa si bang ? Coment2 nya dia sok pinter banget , mendint jawabannya bener . Liat aja coment2nya di riddle2 sebelumnya . Merasa dirinya paling wow banget gitu !! Situ oke ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah udah jgn berkelamin ....

      Delete
    2. waduh. sok pinter dimananya ya gan ??

      Delete
  27. Lanjutin buat publish riddle2nya Bang Dave ☺

    ReplyDelete
  28. Hy kak dave,, dri tadi aq gagal truz ngirim jawaban'a jdi mlez jawab lgi :'(
    Selama nii aq hnya jdi pembaca N aq bru inget klo punya akun google jdi aq mulai mencoba ngoment, eh pas pertama x mau ngoment riddle ini mlh gagal truz TwT yaa udh deh aq komen perkenalan ajja soal'a aq ngefans bgt ma blog kakak ttg horror :3

    ReplyDelete
  29. omigot..... gue jatuh cintrong deh ama bang dave. gila, u know, ini blog terkeran yang pernah gue baca. good job

    ReplyDelete
  30. Bang dah gak ngirim urban legend yg exkstrim kayak dulu?

    ReplyDelete
  31. kak,cluenya mana,cluenya??

    ReplyDelete
  32. 'selamat sore' berarti hidupnya akan segera berakhir. Aaaaaaaaaa DX

    ReplyDelete
  33. Yang ini gampang ditebak, tapi beberapa bikin ane setress :D keren bang, terus berkarya :v (kopipaste dikit dari situs lain juga termasuk berkarya :D)

    ReplyDelete
  34. Ini kayak cerita temen gw
    Temen gw ceritanya persis dengan riddle ini kata dia klo tukang kasir itu mengucapkan selamat malam ke seseorang maka dia sebentar lagi akan mati
    Ceritanya
    Aku baru kehilangan (meninggal) teman ku
    Nih ceritanya
    Pada saat itu teman ku bercerita kepadaku
    Kau tahu penjaga kasir di minimarket itu?
    Dia orang yg aneh
    Bila ada anak2 dia mengucapkan pagi
    Bila dewasa siang
    Bila manula sore
    Temanku padahal baru remaja tapi kasir itu bilang malam kepadanya

    ReplyDelete