Tuesday, June 30, 2015

INEXPLICABLE TRUTHS: RIDDLE2 TERBARU BULAN JUNI

 
Hallo para readers. Seperti janji admin sebelum hibernasi, gue di sini akan memberikan riddle2 terbaru yang gue translate dari situs2 Jepang. Karena gue udah lama nggak nulis riddle, maka gue kasih lumayan banyak, ada 25 total plus 1 bonus. Semuanya terbagi dalam 4 level, mulai dari easy, medium, hard, hingga extreme. Dan jangan khawatir, mulai bulan ini gue bakal kasih lagi riddle2 terbaru bikinan anak2 dari grup LINE plus urban2 legend hingga cerita bersambung original. Wah ... banyak khan?

Walaupun nggak 100% bikinan gue, tapi riddle2 ini terinspirasi ama riddle2 Jepang (yang susah setengah mati nerjemahinnya, makanya lama nerbitinnya) yang gue baca dari berbagai sumber. Jadi semisal kalian nemu sumber aslinya-pun, pasti akan berbeda cukup banyak dengan versi yang gue publish di sini. Soalnya gue bakalan kesulitan juga kalo gue translate 100% semirip versi Jepang. Tapi tetap pokoknya inti riddlenya sama lah.

Oya, mulai sekarang, nggak semua jawaban atau comment di riddle bakal gue publish, soalnya gue sendiri juga mulai kewalahan dengan banyaknya comment yang masuk. Hanya comment yang “berbobot” yang akan gue publish. Setelah riddle terjawab, maka comment kalian juga kemungkinannya kecil untuk dipublish, maka buru2 jangan sampai keduluan yang lain. Selain itu, comment dari anonim juga kemungkinan besar nggak akan gue publish. Jadi pastikan kalian menulis “signature” kalian di bawah comment apabila kalian tidak memiliki akun Google+
Berikut ini 25 riddle yang bisa kalian coba pecahkan untuk bulan ini.
BONUS:





10 comments:

  1. widdiiiihhh gak sabar nunggu urban legend gan

    ReplyDelete
  2. Sulit bang dave... Yang biasanya santai jadi mikir keras...

    ReplyDelete
  3. Bang Dave, sumbernya dari mana, okaruto ya? nanti ada lagi gak riddle from readers?

    -AF-

    ReplyDelete
  4. Yeee... bang dave post ridlle lagi yang sudah lama saya tunggu2. Ditunggu yang selanjutnya bang

    ReplyDelete
  5. Makasih bgt riddle2nya bangdefffff><

    ReplyDelete
  6. mantap ridlle2 nya, walau kayaknya yang hard jadi easy, easy jadi hard :3
    boleh kasih usul, kak? bahas tentang zaman Reinansance ato zaman kegelapan? misterius dan kurang banyak yang bahas gitu, dan kebanyakan dark legend datangnya sekitar abad ini, kalo gak salah... ~sora album

    ReplyDelete
  7. tankyouh riddle nya bang davee

    ReplyDelete
  8. Bang dave ada riddle terbaru gk bang 2016 nanti.

    ReplyDelete
  9. Bang ada riddle yang belum dipecahin gak bang? Aku readers baru disini

    ReplyDelete