Tuesday, June 30, 2015

RIDDLE 10: BUNGA KRISAN

 

BUNGA KRISAN

Level: hard

White-Chrysanthemum-1151

Di kotaku sedang terjadi pembunuhan beruntun yang teramat kejam. Beberapa anak SD ditemukan tewas dengan cara yang sadis. Anak2 ini sepertinya disiksa sebelum akhirnya dibunuh. Aku tak habis pikir, siapa yang tega melakukan kejatahan sekeji ini? Penjahatnya hingga kini belumlah ditemukan.

Walaupun aku tak kenal anak2 ini, aku bersimpati dengan mereka. Pada hari Minggu aku memutuskan mengunjungi makam mereka untuk meletakkan karangan bunga. Aku membawa bunga krisan putih. Di Jepang bunga ini disebut “shiragiku” dan melambangkan rasa duka cita. Lagipula warna putihnya kurasa cocok dengan kepolosan anak2 yang meninggal ini.

Namun setibanya di sana, aku melihat seorang ibu lain sedang menaruh bunga juga di atas makam mereka.

“Maaf,” tanyaku, “Apa anda mengenal anak-anak ini?”

Ibu itu mengangguk dengan mata sembab, “Ya, mereka satu sekolah dengan mendiang anak saya. Namun ia meninggal bunuh diri karrena terus dibully. Karena itu, saya tahu perasaan orang tua anak2 ini.”

Aku merasa ikut sedih mendengar cerita ibu. Di satu demi satu makam ia menaruh “sayuri” atau bunga lily kuning. Ah, bukannya warna bunga itu terlalu terang dan mencolok? Tapi biarlah, pendapat orang kan beda-beda.

14 comments:

  1. si ibu pelaku pembunuhannya kan? sayuri itu tanda kebencian dan dendam atas kematian anaknya yang bunuh diri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. OFFICIAL ANSWER: yup benar sekali. lily kuning tuh melambangkan kebencian dan dendam menurut bahasa bunga yang berlaku di jepang.

      untuk lengkapnya klik aja link di bawah ini:

      https://en.wikipedia.org/wiki/Hanakotoba

      Delete
    2. gevlek tuh ibu nnt mlh ketahuan :v

      Delete
  2. kelihatannya para anak anak yg mati dibunuh itu yg membully anaknya ibu itu.
    ibu itu yg balas dendam membunuh anak anak itu

    ReplyDelete
  3. Ini si pembunuh itu Ibu itu ya. Karna anak anak yang dibunuh itu yang sebenarnya ngebully anaknya sampai bunuh diri.

    ReplyDelete
  4. Oh iya.. Bunga sayuri artinya melambangkan kebencian ya? Fix ibu itu yang ngebunuh karna benci sama anak anak itu sudah ngebully anaknya sampai bunuh diri.

    ReplyDelete
  5. Dalam hati si ibu, Mampuslo semua dineraka, makanya jangan ngebully anak gue...atau jangan jangan si ibu ini yang ngebunuh....entah

    -The man love veggie -

    ReplyDelete
  6. Si ibu mau kasih tau mendiang anaknya kalo dia lagi gembira. mungkin dia yang bunuh anak-anak yang di beritain soalnya bully anaknya jadi dendamnya kebalas

    T.J

    ReplyDelete
  7. bunga yg ditebar ibunya lambang kebahagiaan (?)

    ReplyDelete
  8. Kuning melambangkan kebohongan, kepalsuan, keriangan

    A~

    ReplyDelete
  9. si ibu ini yg ngebunuh anak2 karna sering ngebully anaknya.

    ReplyDelete
  10. Di Jepang, Lily kuning melambangkan kebencian, si Ibu yang bunuh si Bullier karena bullying anaknya.

    ReplyDelete