Tuesday, June 30, 2015

RIDDLE 5: NENEK BUNGKUK

 

NENEK BUNGKUK

Level: easy

Hunchbacked old woman in Puno, Peru.

Suatu malam aku pulang dari konser. Awalnya aku bersama dua temanku, namun mereka sudah pulang sendiri-diri.

Malam ini sangat sepi hingga membuatku ketakutan. Tiba-tiba aku merasa ada yang menepuk pundakku.

Aku menoleh dan melihat seorang nenek yang sudah tua dan bungkuk. Mungkin ia berumur sekitar 80 tahunan. Apa nenek ini tersesat ya, pikirku.

Tiba-tiba sang nenek berkata sambil mendongak, “Wajahmu tampak sangat pucat.”

Hah, pucat apanya, pikirku. Aku sehat-sehat saja kok. Mata nenek itu seperti menatap kosong sehingga akupun ketakutan.

Aku segera berlari meninggalkan tempat itu. Sial besok besok lagi jangan lewat ke situ. Ada nenek aneh!

13 comments:

  1. Itu si aku udah mati y? Soalnya keliatan pucat tapi si aku bilang ngak kenapa napa. Si nenek mungkin punya indra keenam

    ReplyDelete
  2. jangan - jangan neneknya salah lihat...yang dilihat bulan....maklumlah orang tua
    - The man who sold the world -

    ReplyDelete
  3. kalo bungkuk harusnya ga bisa nepuk pundak, gitu ya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. baru separo kejawab hehe

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
  4. Neneknya kan bungkuk jadi gak bisa nrpuk, dan yang diliat neneknya bukan si orang itu, tapi 'yang lain' www bener gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. OFFICIAL ANSWER: yap bener. yang dibilang si nenek "kok wajahmu pucat" tuh sesuatu yg tadi nepuk pundak si aku

      Delete
  5. 'seperti menatap kosong' waktu malam lagi, kemungkinan si nenek buta. semacam peringatan buat si aku..

    ReplyDelete
  6. Sebelumnya kan wajah si nenek gak mendongak, jadi harusnya dia gatau gimana wajahnya si aku

    ReplyDelete
  7. bungkuk. gak bisa nepuklah, apa lagi tatap-tatapan

    ReplyDelete
  8. Si nenek itu hantu yang ngeramalin kalo si aku bakal segera mati

    ReplyDelete
  9. Neneknya ga bisa liat alias buta

    ReplyDelete