Tuesday, June 30, 2015

RIDDLE #23: DIARY

 

DIARY

Level: extreme

diary_446

Gadis itu masih berusia 11 tahun ketika meninggal. Kakaknya yang tinggal di luar negeri pulang untuk pemakamannya dan merasa sangat sedih. Seusai pemakaman, ia masuk ke kamar gadis itu dan menemukan diarinya. Diari itu masih kosong, hanya ada satu halaman yang ditulisi gadis itu semasa hidup.

Umurku 11 tahun.

Bunga favoritku adalah lily putih.

Ibu orangnya galak namun ia selalu memasakkan makanan enak.

Hari kesukaanku adalah Minggu sebab tidak ada sekolah.

Usiaku akan jadi 12 tahun tahun depan. Semoga akan ada pesta.

Namaku Sayuri – Chan

Ulang tahunku setiap 29 Februari

Bulan favoritku adalah Maret sebab bunga sakura mulai mekar.

Ikan bakar adalah makanan favoritku

Desember selalu turun salju dan halaman terlihat putih.

Ujian sekolah adalah hal yang paling kubenci. Hu’uh!

Kakak, tolong baca pesanku.

Aku tak ingin menjadi dewasa. Aku ingin jadi anak kecil selamanya.

Kakak itu tersenyum membaca tulisan adiknya yang terkesan lucu itu. Ya adikku, aku sudah membacanya, ucapnya dalam hati. Kau sudah menjadi anak kecil selamanya.

14 comments:

  1. Baca huruf awalnya aja dari bawah, maka akan terbaca AKU DI BUNUH IBU

    ReplyDelete
    Replies
    1. OFFICIAL ANSWER: waaaaah langsung ketebak. padahal levelnya hard hiks

      Delete
    2. kan dia dah mati napa bisa nulis di diary-nya dibunuh ibu, jadi siapa yang nulis diarynya ???

      Delete
    3. ga sesusah diary yg kmrin

      Delete
    4. gini kan dia diracun pelan2, di baris ketiga dijelasin ia dimasakin oleh ibunya, si anak tahu tapi nggak bisa berbuat apa2

      Delete
  2. Karena ulang tahunnya tanggal 29 februari yang adanya 4 tahun sekali, berarti di tahun depan usianya 12 itu adalah ulang tahunnya yg ke 48, tapi dia meninggal setahun sebelumnya di usia 11 tahun yg berarti usianya 47 tahun?
    Mungkinkah adiknya keterbelakangan mental? :3 :v

    ReplyDelete
  3. "AKU DI BUNUH IBU" - "UBI HUNUB ID UKA"

    hahaha yang ini langsung ketauan jawabannya...

    -Mr.K

    ReplyDelete
  4. musti jeli kali yah bacanya, tapi kalo lahir tanggal 29 Februari kesian sih yah,bukan artinya 4 tahun sekali yah ulang tahunya, bingung sih...nyerah dah

    - The man ga bisa jawab -

    ReplyDelete
  5. Kalo baca diarinya dari huruf depannya perkalimat .. terus bacanya daru bawa ke atas jadilah tulisan : AKU DIBUNUH IBU..

    ReplyDelete
  6. Mungkin kata kuncinya
    -umur 11 tahun
    -bunga lily putih
    -nama sayuri chan
    -ulang tahunnya 29 feb
    #intinyagwgktau:v

    ReplyDelete
  7. ambil huruf pertama tiap baris, baca dr bawah: AKU DIBUNUH IBU

    kakaknya tau pesan itu nggak ya?

    ReplyDelete
  8. Itu gimana cara gadisnya nulis kode ya? Kan dia udh meninggal

    ReplyDelete
    Replies
    1. silakan liat baris ketiga

      Ibu orangnya galak namun ia selalu memasakkan makanan enak.

      itu mungkin berarti si ibu membunuh anaknya pelan2 lewat masakan yg dikasi racun, jadi si anak masih bisa ninggalin petunjuk

      Delete